Enam belas : Bolos

5K 747 24
                                    

"Ada apa maam?"tanya Ahra kepada maam retna yang sedang duduk di depan ruang guru. Maam retna sudah berumur dan tahun depan adalah masa pensiunnya.

"Kamu lagi free kan ra?"Kata Maam
"Mm tadi lagi pelajaran fisika sih maam" jawab ahra kikuk
"Owalah, maam ingetnya kelas kamu free. Yaudah gak jadi deh"
"Ahhh enggak papa maam, tadi kan udah dibolehin keluar sama pa rio"elak ahra. Ia tidak sudi kembali ke kelasnya lagi.
"Oh yaudah kalo gitu, tolong bantuin maam masukin nilai kelas 11"pinta maam sambil menepuk tumpukan buku di sampingnya.

"Udahkan maam?"tanya june yang langsung mengambil tangan maam untuk bersalaman.

"Heh main udah-udah aja kamu, ini bantuin ahra. Maam mau ngasih tugas di kelas 10ipa1 dulu, nanti maam kesini lagi, sebentar kok" maam berlalu dari hadapan june dan ahra.

Ahra mengumpat saat maam sudah belok menuju tangga
"Apa dia bilang? Sebentar? Jalan dari sini ke situ aja bisa 3 menit, gimana ke lantai 3?"

"Udahlah sana lo ke kelas aja, gue bisa sendiri" lanjut Ahra lalu membuka buku nilai yang ada dihadapannya dan mulai memindahkan nilai. Mendengar ucapan yang keluar dari mulut Ahra, June langsung pergi, toh memang ia keluar untuk bolos bukan untuk disuruh-suruh seperti ini.

"Cihhh beneran pergi, dasar cowok"

---

"Iya nanti gue balik sekolah langsung ke sana"

"Iye"

June mematikan sambungan telefonnya. Di sini ia berdiri sekarang, rooftop sekolah. Beberapa hari belakangan ini ia memang suka bolos ke sini. June mulai kembali seperti junenya yang dulu. Sudah 1 bulan ia sekolah di harapan nusantara, tapi apa papa dan mamanya menelfon? Tidak, Walaupun hanya untuk sekedar berbasa-basi.

Bobby yang memperkenalkan tempat ini pada June, memang ini salah satu tempat nongkrong bersama gengannya selain pojokan kantin dan ex-ruang ekskul IT. June malas mengikuti pelajaran seni rupa hari ini, kalau bobby, mino, dan taehyung malah getol banget karena yang mengajar adalah guru magang yang masih muda ditambah lagi cukup cantik.

June menyelipkan earphone ke telinganya masing-masing, pandangannya terus mengamati lalu lintas kota jakarta yang terlihat dari sini. Cuaca hari ini sangat nyaman, tidak terik dan tidak juga mendung, pas. June memejamkan matanya, merasakan angin yang menerpa tubuhnya.

Merasa seperti ada suara dari luar musik yang sedang ia dengarkan, june melepas earphonenya lalu menoleh ke sampingnya.

"Lo bolos?"Tanya Ahra lagi, june hanya menjawab dengan anggukan lalu pandangannya kembali ke depan lagi. Ahra berdecak sebal "Lo tuh diciptain mulut sama tuhan ya di gunain. Atau lo emang bisu ya?" Omel ahra. Ia sudah sangat kesal dengan perlakuan june yang seperti ini. June meliriknya. "Kenapa? Lo suka sama gue ya?" Ucap june asal

'tuhkan apaan lagi sih ini, random banget jadi orang' gumam ahra dalam hati.

"Kenapa jadi nyambung ke suka sih?"

"Ya biasanya sih kalo yang kayak lo gini, minta perhatian gue"

"Gue boleh muntah gak?"

"Emang kenyataannya gitu bukan?"

"Terserah" june terkekeh saat melihat wajah Ahra yang ditekuk karenanya.

Suara pintu rooftop kembali terbuka, sontak keduanya langsung menoleh. Hanbin sudah berdiri di sana.

"Wah wah wah, berduaan di rooftop, wahhh"ucap Hanbin sambil berjalan ke arah mereka berdua disusul oleh Mingyu dan Vernon di belakangnya.

"Wah ahra wah, eh jun bukannya lo lagi jamnya guru magang itu ya? Yang cantik, siapa tuh namanya" Vernon sudah berdiri di antara June dan Ahra

"Bu gita"ucap June
"Nah iya iya itu. Ada yang seger di kelas lo malah kesini jun, sama ahra lagi. Jangan-jangan lo sama ahra..." Ucapan vernon tergantung karena tangan ahra sudah mendarat mulus di kepala belakang Vernon. Mingyu dan hanbin sudah tertawa terbahak-bahak melihat ekspresi vernon yang merintih kesakitan.

"Kalo ngomong diayak dulu"semprot ahra
"Sabar nyai sabarr"Hanbin yang berdiri di samping ahra langsung merangkul adik kembarnya itu.

"Nyia nyai nyia nyai, lo juga mau gue keplak bin?!" Tangan ahra sudah bersiap mendaratkan pukulan ke hanbin.

"Iya iya ampun"

"Gue turun duluan ya bin,gyu,non"pamit june kepada ketiganya.

"Kayaknya selain bisu lo juga buta ya?! Jelas-jelas gue ada disini! Lo cuma pamit sama mereka?! Sinting" teriak Ahra, June tetap berjalan tanpa melirik sekalipun. Vernon,Hanbin, dan Mingyu hanya bisa menatapnya, speechless.

"ASTAGAA!! Gue belom ngerjain tugas prakarya!!"Ahra berlari keluar dari rooftop, mendahului june yang masih berjalan santai.

"Bin, ahra lagi pms ya? Ngomel mulu"ucap Vernon. "Dia kan emang kerjaannya ngomel mulu. Kalo gak ngomel ya lemot,mikirnya lama"balas Hanbin.
"Terus mereka berdua tadi ngapain ya disini?"tanya Mingyu sambil memainkan rubik yang dibawanya.
"Apa jangan-jangan mereka beneran pacaran?"mingyu menghentikan kegiatannya bermain rubik, menatap hanbin dan vernon bergantian.

"Gak tau deh gue. Gue taunya ya jadi waktu itu Ahra nyari nama June sampe 2 mingguan gitu, terus dia juga salah orang sama si yoyo, dia nge-add line nya yoyo karena pas itu yoyo make ava bareng bobby sama june, jadi dia kira namanya june itu yoyo"
"Hah? Nyari nama doang sampe 2 minggu?!"Ucap Vernon "kenapa gak nanya sama lo bin atau gak sama kita?"timpal mingyu. Vernon dan mingyu tanpa sadar mendekatkan dirinya ke hanbin, penasaran dengan kelanjutan cerita tersebut.

"Waktu itu dia nanya sama gue, tapi dia bilangnya mirip temen smp gue, ya gue bilang aja kaga kenal. Orang menurut gue gak mirip"
"Waktu itu juga ahra sempet dianterin pulang sama june"
"Tau lah gue gak ngerti lagi. Ahra yang demen apa june yang demen"
"Terus"ucap mingyu

"Teras terus teras terus ae jing. ini kenapa jadi pada mepet sama gue sih geli bego"hanbin menatap jijik saat tersadar bahwa vernon dan mingyu sudah menempel di tubuhnya, vernon dan mingyu langsung menjauhkan tubuhnya dari hanbin.

"Ini si yoyo sama yoongi kemana anjir, beli es teh di kantin kayak beli es teh di dubai, lama banget"

---

"Gue mau ke rumah zico, kayaknya balik malem, eh gak tau deh liat nanti aja gue kabarin lagi"ucap June sambil menyalakan motornya.
"Yaudah gue juga mau ada kerja kelompok di rumahnya hanbin"balas Yoyo.

•••••
"2 kali aja"-June

"Ini hati kenapa labil amat sih"-Ahra





























Kayaknya bakalan ada perubahan bikos notes gue tentang alur cerita ini HILANG. LOST.LOST. Kayak lagunya betees yang baru😶.gak guna emang gue nulis ginian doang. Skip.

VOMMENT YAA CINTAQ💖💘💞😘😍. I'll wait!!! Gomawoo

Ways • Koo Junhoe✔️Where stories live. Discover now