Part 8 - LUV (2)

2.6K 139 3
                                    

Part 8 - LUV (2)

Rangga ninggalin Cafe yang barusan aja dia pilih jadi tempat makannya dengan rela enggak rela. Seriously sekalipun dia selalu masang wajah cool dan baik-baik aja bahkan songong di depan Fita tapi jujur di lubuk hatinya yang paling dalam, ralat terdalam seratus persen masih ada gadis itu disana. Entahlah. Ngeliat cewek itu jalan sama cowok tadi bikin hatinya kesel bukan main. Seandainya aja dulu, iya dulu dia enggak ngambil keputusan yang salah mungkin semuanya enggak akan jadi kaya gini. Mungkin yang sekarang lagi duduk dan makan bareng Fita adalah dirinya dan mungkin cewek yang sekarang lagi jalan disampingnya adalah Fita bukannya Anin.
"Hey! Lo kok bengong sih? Rangga halo! Spadaa! Lo masih disini kan?"
"Ah iya, sorry Nin," ucap Rangga yang langsung aja tersadar dari lamunan panjangnya tentang masa lalunya.
"Ada yang lo pikirin?" Anin natap Rangga serius, ngeliat tingkahnya yang mendadak aja berubah jadi bikin Anin kepo tanpa sadar.
"Enggak ada kok, selow sih. Mau kemana kita sekarang?" Rangga ngembaliin senyum cerianya, nunjukin kalau dia baik-baik aja.
"Okey gue percaya, lah mau kemana coba? Lo kan yang ngajak gue jalan hayoh? Ya kali lo belum tau rencana jalan kita selanjutnya? Hmm? Enggak asyik ah!" Cetus Anin sambil pura-pura ngambek, padahal sih bisa jalan sama Rangga aja udah bikin dia seneng banget. Anin bahkan sampe teriak-teriak kegirangan waktu Rangga bilang pengen jalan-jalan bareng dia. Iyalah siapa yang enggak happy coba bisa jalan sama cowok yang lagi digebet?
Rangga ketawa, "kemana yah?" Tanyanya sambil pura-pura mikir.
"Haish, jadi lo serius belum tau kita mau kemana?" Tanya Anin kesel, yang bener aja Rangga belum tahu rencana jalan mereka selanjutnya?
"Haha lo mah sensi aja sama gue, tebak dulu deh kita mau kemana?" Canda Rangga seneng aja gitu liat tingkah cewek kalau udah bersungut-sungut.
Anin lagi-lagi pura-pura cemberut, padahal dalam hati sih dia rela deh dibawa kemana aja yang penting sama Rangga, biar kata ke ujung dunia dia mau, mau banget!
"Ngambekan ah, yaudah kita ke bioskop aja yah Luv, lagi ada film baru yang pengen gue tonton dan lo juga pasti akan suka!" Seru Rangga santai sambil ngelingkarin tangannya di bahu Anin. Enggak sadar kalau hal itu udah berhasil bikin cewek disampingnya dag dig dug bukan main, berasa mau meledak gitu!
***
"Lo yakin kita mau nonton film ini?" Tanya Anin enggak percaya sambil natap cover film yang didominasi dengan warna hitam dan biru itu.
"Heem, kenapa emang? Sejak kapan lo jadi penakut?" Cetus Rangga natap Anin dengan pandangan usilnya.
"Enak aja, gue bukan penakut ya! Ayo kita nonton ini lihat aja siapa yang bakalan ngejerit dan ngibrit duluan ninggalin bioskop harus traktir ice cream!" Cetus Anin enggak mau banget dibilang penakut sama Rangga, jadinya dia langsung aja tuh masuk ke dalam bioskop.
"Okay, siapa takut!" Rangga ngikutin dibelakangnya sambil ketawa-ketawa tanpa dosa. Emang dasar Rangga mau gimana juga yah begitu!

***

"Ahahahahaha....," Anin enggak berhenti ketawa sejak dia keluar dari dalam bioskop. Gimana dia enggak ketawa coba? Abis Rangga orang yang dengan songongnya ngajakin dia nonton film horror eh malah orang yang ketakutan duluan di dalem sana. Cowok itu emang nyoba buat so cool sok-sok-an berani tapi nyatanya dia ketahuan beberapa kali teriak dan mejemin matanya. Beda sama Anin yang malah baik-baik aja bahkan nontonin film itu dengan anteng ayem meskipun emang sih beberapa adegannya yang kelewat nyeremin juga bikin dia ketakutan tapi tetep enggak seketakutan Rangga yah.
"Berhenti ketawa Nin berhenti!" Sungut Rangga sebel juga dari tadi jadi bahan ketawaan Anin.
"Haha abis lo lucu banget sih sok-sok an pengen nonton horror ketauan kan siapa yang penakut!" Cetus Anin tetep aja enggak bisa berhenti ketawa apalagi kalau dia inget ekspresi Rangga tadi.
"Bodo amat Luv bodo amat!" Cetus Rangga namun sesaat kemudian dia tertegun menyadari ada yang salah sama bicaranya. "Sorry maksud gue Nin!" Ralatnya cepet, terlebih waktu ngeliat ekspresi Anin yang jadi datar.
Anin ketawa, "enggak apa-apa," ucapnya sakratis.
"Sorry banget, gue beli ice creamnya dulu yah, lo tunggu disini!" Seru Rangga kemudian langsung berlalu ninggalin Anin.
Anin diem beberapa saat sebelum akhirnya mutusin buat duduk disalah satu kursi yang sengaja disediakan untuk menunggu waktu pemutaran film di luar bioskop. Dia cuma diem sambil beberapa kali ngehembusin nafasnya, entah apa yang ada di dalem pikirannya.
"Ice cream vanilla kesukaan lo!" Seru Rangga yang datang dan langsung nyerahin salah satu ice cream vanilla di tangannya ke tangan Anin. Rangga sendiri langsung aja ngebuka ice creamnya dan melahapnya. Tapi dia jadi heran waktu sadar kalau Anin enggak kunjung ngebuka ice creamnya. "Kenapa? Kok ice creamnya enggak dimakan?"
Anin ngehembusin nafasnya pelan, "mungkin lo lupa tapi gue enggak suka vanilla!"
"Ah sorry Luv!" Cetus Rangga tapi sesaat kemudian dia langsung mengumpat. "Shit! Sorry banget!" Ucapnya dengan nada bersalah sadar lagi-lagi dia baru aja salah ngomong. Dia ngacak rambutnya frustasi.
Anin ketawa miris, "kalau enggak salah ini ketiga kalinya lo manggil gue Luv hari ini!" Cetusnya. Dulu, iya dulu sebelum dia ketemu sama cewek bernama Lufita beberapa hari lalu dia selalu seneng dan berbunga-bunga tanpa sadar tiap kali Rangga keceplosan manggil dia Luv karena dia pikir itu seperti panggilan sayang gitu, tapi setelah hari itu dia jadi benci sama panggilan itu benci sebencinya dengan panggilan itu. Anin sadar sesadar sadarnya kalau panggilan itu bukan panggilan macam cinta atau sayang buat dirinya tapi itu panggilan Rangga buat Fita yang notabene orang yang masih ada di hati Rangga sampai saat ini. Bisa dikoreksi kalau memang salah.
"Sorry banget Nin sorry gue enggak sengaja!" Ucap Rangga sangat menyesal gimanapun juga dia enggak enak banget sama Anin.
"Sorry? Haha please stop to say that words! Lo cuma akan ngulangin hal itu lagi dan lagi!" Cibir Anin. Rangga diem. "Dari awal sejak lo ngajak gue jalan seharusnya gue sadar itu bukan karena lo pengen jalan bareng gue itu lebih karena lo lagi kangen sama seseorang!" Ucap Anin ngeluarin apa yang ada di dalam pikirannya. "Cafe yang tadi kita datangin adalah tempat favorit lo sama seseorang yang bisa bikin lo flashback, dan tadi film horror yang kita tonton entah apa maksudnya sekalipun gue bukan penakut tapi gue enggak begitu suka film begituan jadi gue rasa itu juga bukan buat gue dan ini iya ini!" Anin nunjuk-nunjuk ice cream vanilla dihadapannya dengan pandangan nanar. "Mungkin ini adalah ice cream favoritnya tapi ini ice cream yang paling enggak gue suka! Dan Luv, you call me luv? Haha itu panggilan lo buat Lufita kan?" Ucap Anin dengan menggebu-gebu. Demi apapun dia udah enggak kuat banget pengen ngeluarin semua apa yang dia rasain dihatinya buat Rangga. Lebih tepatnya kekesalannya.
"Nin maaf," cuma kata itu yang lagi-lagi bisa keluar dari mulut Rangga. Dia tahu dari pertama kedekatannya sama Anin udah salah. Dia deket sama Anin cuma karena Anin ngingetin dia sama seseorang, yaps bener Lufita. Ceria, cerewet, unik, lucu, manis, aneh yah begitulah. Rangga pikir dengan dia deket sama Anin dia bisa ngelupain Fita tapi ternyata salah hal itu justru bikin dia malah semakin diingetin sama Fita, bikin dia makin enggak bisa move on sama cewek itu.
"Please jangan lagi ucapin kata bullshit itu kalau lo cuma bakal ngulangin itu lagi! Cukup! Lo cuma perlu berhenti, berhenti bohongin perasaan lo sendiri!" Anin natap Rangga lekat tepat dimatanya.
"Nin gue..."
"Lo masih cinta sama dia, lo sayang sama dia dan cuma dia yang selama ini ada di hati lo, itu kenyataannya!" Anin mengambil nafas pelan sebelum akhirnya ngelanjutin kalimatnya, "Even sekalipun gue udah pernah bilang tentang apa yang gue rasain sama lo sebelumnya gue enggak pernah maksa lo buat nerima gue buat ada disini sama gue, enggak pernah!" Cetus Anin. "Lo sendiri yang bilang mau nyoba, tapi nyatanya udah sejauh ini lo tetep begini, gue tetep enggak bisa gantiin dia di hati lo kan? Jujur Ga jujur!" Anin menatap Rangga lekat-lekat dia cuma pengen ngedenger semuanya dari mulut Rangga sendiri, dia pengen cowok itu ngakuin perasaannya sekalipun itu bakal nyakitin dirinya sendiri tapi hal itu lebih baik dibandingin dia harus selamanya bareng Raga dengan bayang-bayang Fita. Enggak, dia enggak mau. Ngebayanginnya aja bikin hati dia udah teriris.
Rangga ngusap wajahnya frustasi, lalu mendengus kasar. "Iya gue cinta sama dia, dari dulu perasaan ini emang enggak pernah berubah!" Akunya dengan jujur, dia paham Anin pasti udah tahu hal ini sejak tadi atau bahkan sejak awal?
"Great! Lo seharusnya bilang itu dari awal sama dia bukan sama gue! Bukan ngabisin waktu lo sama gue ataupun cewek-cewek lainnya yang lo kasih harapan!" Tukas Anin.
"Tapi Nin gue..."
"Lo apa? Lo enggak bisa bilang sama dia? Kenapa?"
"Gue... maafin gue Nin," Rangga enggak bisa berkata-kata dan lagi-lagi cuma ngucapin kalimat pengampunan yang udah sangat amat basi itu.
Anin berdecak, "lo mulai lagi pake kata itu, gue bosen dengernya!" Anin ngalihin pandangannya dari Rangga malas.
"Gue harus gimana?" Tanya Rangga pelan.
"Lo tanya sama gue lo harus gimana? Percuma gue ngomong sampe berbusa pun lo harus ngapain, percuma karena gue enggak ada di posisi lo, gue bukan lo!" Anin menunjuk tepat di dada Rangga. "Yang lebih tahu apa yang harus lo lakuin cuma diri lo sendiri, itu jawabannya, that is!" Ucap Anin bikin Rangga harus mikir keras tentang perasaannya sendiri, tentang dirinya sendiri. "Kalau lo cinta dia kejar dia, berhenti pura-pura enggak peduli di depannya, atau dia enggak akan pernah sama lo lagi," ujar Anin. "Lo pernah bikin kesalahan dengan ngelepasin dia, apa kali ini lo mau ngulang kesalahan lo lagi? Dan asal lo tahu kesempatan cuma ada sekali, yang namanya kesempatan kedua itu cuma bullshit!!!"
Shit! Kata-kata Anin barusan berasa banget kaya tamparan keras buat Rangga yang bikin dia sadar kalau enggak selamanya dia bisa begini! Dia enggak boleh ngulangin kesalahan yang kedua, enggak boleh!

***

Gimana? Sorry banget kalau part ini enggak ada Gank cabai macam Fita, Sheila dan Dinda, btw part ini emang sengaja dibuat khusus partnya Rangga biar lebih jelas aja kalau Rangga belum bisa move on dari Fita, itu aja kok hehe jangan lupa vote dan commentnyaa yaaaaa! Kamsahamnida! 💕

STUCK IN MANTAN!Where stories live. Discover now