PART 19 - SORRY

1.7K 76 12
                                    

"Fit, udah dong, jangan nangis lagi," ucap Dandi seraya mengelus-ngelus rambut Fita. Gimana pun juga Dandi tetep enggak tega ngelihat Fita nangis kayak gini.

"Gue benci Rangga Dan, gue benci dia," ucap Fita disela isak tangisnya. Berkali-kali kejadian siang tadi terus berputar diotaknya membuat hatinya lagi-lagi ngerasain ngilu yang teramat sangat.

"Tuh kan gue juga bilang apa, lo tuh harusnya jadian sama gue bukannya malah balikan sama si serangga itu!" Umpat Dandi. Fita sih sudah dibilangin ngeyel. Kalau aja Fita jadian sama dia kan endingnya enggak akan kayak gini.

"Dan please," Fita natap Dandi, meminta cowok itu berhenti membahas hal tersebut. Demi apapun saat ini ia tidak ingin membahas hubungannya sama Rangga ataupun Dandi.

"Yaudah yaudah sekarang mendingan kita jalan gimana? Mumpung masih jam tiga nih, kita ke dufan yuk gue bayarin deh. Itung-itung gue nraktir lo dan lo nepatin janji lo buat jalan sama gue? Gimana?" Tawar Dandi pada akhirnya. Dia tahu saat ini bukan waktu yang tepat buat ngomongin Rangga ataupun perasaannya sama Fita. Jadi sebagai cowok yang pengertian satu-satunya hal yang bisa dilakuin Dandi yah cuma ngehibur Fita.

Fita diem. Cewek itu tampak berpikir. Sebelum akhirnya ngehembusin nafas pelan dan nganggukin kepalanya. Yaps, kayaknya dia emang butuh refreshing.

"Okay! Ayo kita jalan!" Seru Fita cewek itu nunjukin ekspresi antusias diwajahnya. And then enggak guna juga kan yah dia nangisin pacar yang udah jadi mantan terus jadi pacar lagi tapi tetep bangsat?

* * *

"Dan ayo dong masa lo enggak mau naik itu sih? Seru tahu diputer-puter gitu bikin kita melayang-layang asli deh, sumpah abis naik itu beban lo bakalan ilang!"

Dandi menggelengkan kepalanya lemah. Demi apapun keputusannya buat ngajakin Fita ke dufan salah banget. Cewek itu dari tadi ngajakin dia naikin wahana-wahana ekstrim yang bisa banget bikin kita punya kelainan jantung mendadak. Mulai dari halilintar, histeria, kora-kora dan masih banyak lagi. Well, sekarang pun Fita lagi mohon-mohon sama Dandi buat naik yang namanya wahana tornado. Asli dah, Dandi udah enggak kuat.

"Lo aja yah, gue tunggu disini," ujar Dandi.

Fita cemberut lalu memasang wajah memelasnya, "lo tega apa lihat gue ngantri dan naik sendiri?" Cetusnya. "Please Dan, gue janji deh ini yang terakhir, serius!" Fita ngangkat jari tunjuk sama tengahnya bersamaan. Cewek itu bahkan masang puppy eyesnya. Bisa banget buat ngerayu cowok macam Dandi.

"Terakhir?" Cetus Dandi akhirnya mulai luluh.

Fita seketika senyum, "terakhir."

"Ayo!" Seru Dandi. Fita berseru kegirangan mengikuti Dandi yang mulai berjalan ke arah antrian.

"Lo emang lovable banget!" Seru Fita sambil menggandeng lengan Dandi manja.

Meski diam namun Dandi tersenyum. Gimana pun dia seneng udah jadi alasan Fita senyum. Meskipun cuma jadi obat. Ya, obat saat cewek itu patah hati.

* * *

"Sampai!" Seru Fita pas motor Dandi sampai di depan rumahnya. Cewek itu pun turun dari motor. Dia ngelepas helmnya dan ngasihin sama Dandi sambil senyum manis banget. "Thanks banget yah Dan, lo udah mau jadi orang yang pengertian banget buat gue, thanks untuk selalu ada buat gue. Pokoknya thanks untuk segalanya!" Ujar Fita kemudian.

Dandi cuma nganggukin kepalanya sambil senyum.

"Yaudah sana balik!" Usir Fita kemudian.

Dandi cemberut dibuatnya, "jahat banget dah main usir-usir aja," cetusnya sebal. Padahal dia udah susah-susah bikin Fita senyum eh malah diusir gitu aja.

STUCK IN MANTAN!Where stories live. Discover now