happyWOOZIDay

528 68 6
                                    

22 November adalah hari dimana seorang namja mungil dengan tingkat kemanisan dan talenta yang tinggi lahir. Meski ia manis, tapi ia sangatlah galak dan ditakuti oleh hampir seluruh member Seventeen. Ia adalah Lee Jihoon atau Woozi alias Uri Jihoonie.

Hari ini tanggal 22 November. Seharusnya ia bisa menikmati hari ini dengan bersantai dan tidur-tiduran di dorm seharian. Tapi semua itu tinggal angan saja. Nyatanya, ia harus berkutat dengan pekerjaannya. Mengejar deadline.

Sebentar lagi Seventeen akan comeback. Sehingga ia dan member lainnya harus bekerja keras. Mereka sangat sibuk, hingga melupakan tgl 22 November.

"Hyung! Tanggal berapa ini?" Tanya maknae mereka pada Jun yang masih sibuk menggerakkan tubuhnya di depan cermin.

"22 November. Kenapa?" Bukan Jun yang menjawab. Tapi namja emo yang sedang duduk tenang membaca buku di sudut ruang. Ia sedang beristirahat sejenak setelah berlatih koreo cukup lama.

"Oo.... 22. Dan kita comeback 5 Desember. Kita tidak punya banyak waktu lagi." Wonwoo mengangguk mengiyakan. Ia kembali menutup bukunya, bersiap melanjutkan latihannya.

"Kau benar Chanie. Kita baru menyelesaikan beberapa lagu. Kita harus bekerja lebih keras. Carats pasti sedang menunggu," sahut Joshua yang menghentikan petikan gitarnya sejenak.

"Ya. Uri leader sangat sibuk untuk hal itu," sambung Minghao yang melirik lewat cermin di depannya.

"Benar. Aku sampai tidak melihat Jihoonie hyung keluar dari studionya. Ia pasti sangat sibuk," lanjut Mingyu yang mengangkat kepalanya dari buku rap miliknya.

"Kau tahu, ia hanya keluar saat Soonyoung hyung memanggilnya untuk latihan koreo. Dan itu sangat menyebalkan. Waktu makan saja ia malas keluar dari sarangnya. Membuatku mengkhawatirkannya," gerutu Seungkwan yang rebahan mengumpulkan tenaga.

"Ogu ogu~ uri Boo sangat mengkhawatirkan Jihoonie ternyata," goda Jeonghan yang tahu-tahu sudah berada disamping Seungkwan, dan menguyel pipi bulatnya yang sedikit berkurang.

Member lain yang melihatnya hanya tertawa melihat Seungkwan yang makin cemberut.

"OMAIGAT!" Seru Vernon tiba-tiba, membuat semua mata yang ada di sana menatapnya heran.

"Ada apa Peunon?" Seungkwan penasaran.

"Kita melupakan hal penting!"

"Hal penting apa?" Seokmin mengernyit.

"Kalian tak ingat tentang 22 November?" Vernon malah balik bertanya.

Mereka diam. Mencerna pertanyaan Vernon. 22 November. Sepertinya bukan tanggal biasa. Tapi apa?

"Ck!" Vernon berdecak sebal. "Di twitter sedang jadi trending topic. #HappyWOOZIDay.#우리_지훈이_태어나줘서_고마워"

"OMO! Kita melupakan ulang tahun Jihoonie hyung!" Sentak Chan yang terkejut mendengar penuturan Vernon.

Tidak hanya Chan. Ke 8 member lainnya juga terkejut. Mereka benar-benar melupakan ulang tahun Jihoon saking sibuknya. Padahal di kalender mereka, mereka selalua memberi tanda hari ulang tahun para member. Tapi mereka bahkan tak sempat mengecek kalender.

"Kenapa kalian ribut sekali?" Yang menjadi bahan pembicaraan muncul. Jihoon masuk ke ruang latihan dengan tatapan lelah dan kesal.

"Ee..tidak ada apa-apa hyung. Sahut Seugkwan cepat.

Jihoon menatap malas Seungkwan. Tak perduli dengan jawabannya yang mencurigakan. "Dimana Soonyoung?" Tanyanya pada mereka. "Apa kalian melihatnya?"

Mereka terdiam. Menggali memori tentang Soonyoung yang mungkin mereka ketahui.

"Terakhir aku lihat, dia bersiap mau kembali ke dorm. Mungkin dia di dorm sekarang," jawab Jun.

HBD Uri JihoonieWhere stories live. Discover now