BAB 1

1.4K 38 3
                                    

LANTUNAN musik merdu mengalun indah di cafe alaska,sore ini Bulan dan Bintang sedang melakukan rutinitas mereka yaitu setiap hari minggu sore mereka mengunjungi cafe ini, sekedar untuk menikmati minuman coklat panas atau hanya makan mie instan.

"Lan, lu mau pesen apaan cepet! itu mba mba berponi udah liatin kita" bisik bintang kepada bulan sambil melirik mba mba berponi yang ada di kasir.

"Duh, bintang gua bingung. Menurut lu gua mesen mie goreng atau nasi goreng?" tanya bulan,mata nya masih fokus melihat menu makanan.

"Cepet ah capet apaan aja udah" jawab bintang. "Nasi goreng aja udah samaan sama gua cepet pesenin terus gua minum nya kaya biasa cepet cepet" lanjut bintang tak sabaran.

Bulan melirik cowo di samping nya dengan sinis. "Bisa sabaran ga si, kalo gak bisa mending mesen sendiri sana biar lu di godaiin sama tuh mba mba" ucap bulan yang menunjuk mba mba kasir pake bibir.

"Aduh lan jangan dong lu tega apa liat sahabat lu yang ganteng ini di godaiin sama mba mba". balas bintang sambil menunjukan muka sedih nya.

"Iyadah iya, yaudah tunggu gua pesenin dulu".

Bulan pun menuju meja kasir untuk memesan makanan dan minuman untuk ny dan untuk bintang,sekalian membayar pesanan nya. Setelah selesai membayar pesanan nya bulan kembali ke tempat duduk nya bersama bintang.

"Tang lu tau gak?" tanya bulan sambil duduk di samping bintang. "Engga orang lu belum ngasih tau." Jawab bintang yang masih fokus pada handphone nya.

"Hehehe iyasi,eh tapi serius nih. Lu harus tau bin semalem ka aldo ngeline gua Tang". ucap bulan dengan serius.

Bintang yang mendengar nama Ka Aldo hanya diam.

...

Bintang pov

Gatau kenapa pas denger ka Aldo ngeline Bulan ada rasa gak enak gitu di dada gua, rasa nya kaya sakit tapi gua bingung sakit gara-gara apa, yang bisa gua lakuiin cuma diem, gua juga bingung gua nanggepin nya gimana

"Dia ngeline gua bilang besok senin mau gak gua berangkat sekolah bareng dia". gua diam ngedengerin bulan ngomong

"Oh iya Tang semalem kita vidcall sumpah ya gua kaget terus rada deg degan gitu".

"Apa gua suka dia ya Tang".

Dan saat kata itu terucap gua ngerasa kaya beban di punggung gua berat banget, dada gua serasa makin nyesek, gua gtau ini gua kenapa ya...
Dan sampai akhir nya lamunan gua tersadar karna pesanan gua datang.

...

Author pov

"Permisi pesanan datang". Suara pelayan mengagetkan bintang dari lamunan nya.

Bintang menghembuskan nafas lega setidak nya pelayan datang di waktu yang tepat,dan bintang tidak harus menjawab atau menanggapi omongan bulan sebelum nya.

"Oh iya mba makasih ya". Ucap bulan sambil mengambil makanan nya.

Bintang mengambil makananya dalam diam.

"Selamat makan Bintang"

"Selamat makan Bulan"

Dan mereka pun makan bersama dalam pikiran yang berbeda beda.

...

Muka Bintang pas masuk ke dalam kamar itu udah kaya orang lagi banyak masalah, lusuh banget. Setelah nganterin Bulan pulang sehabis dari cafe bintang masih memikirkan omongan Bulan, bahwa Ka Aldo kaka kelas nya di sekolah sedang mencoba mendekati sahabat nya yaitu bulan. Bukan nya Bintang tak suka kalau ada yang mendekati Bulan, tapi untuk kali ini ia tidak bisa merelakan bulan di dekati oleh kaka kelas nya itu.

Masalah nya Ka Aldo itu terkenal dengan kepribadian nya yang suka memainkan hati perempuan ia gamau kalau korban selanjut nya itu sahabat nya sendiri, Bintang gak mau liat Bulan sedih apa lagi nangis gara gara seorang Aldo.

"Arghh. Kenapa harus sama ka Aldo si". eluh bintang sambil merebahkan tubuh nya di kasur.

"Dan kenapa gua gak suka denger kalau ka Aldo lagi coba deketin bulan. Gua gak pernah bisa bayangin kalo nanti bulan lebih deket ke ka Aldo dari pada ke gua". Guman Bintang yang menutupi muka nya dengan bantal.

"Arghhh". Teriak Bintang sambil melempar bantal nya kesembarang arah.

"Gua kenapa si". Lanjut Bintang sambil menjambak rambut nya sendiri.

Bintang berjalan ke arah jendela dan melihat ke langit, malam ini nampak Bulan yang terang menyinari malam gelap di bantu oleh para Bintang.

"Gua bingung lan sama perasaan gua sendiri". Ucap bintang sambil memandang Bulan di Langit.

Malam ini Bintang di temani dengan kebingungan akan perasaan yang ia rasakan hari ini.

...

Author.

BULAN dan BINTANGOnde as histórias ganham vida. Descobre agora