VI

95.5K 11.2K 491
                                    

Gue dapet telepon pagi-pagi bukan untuk pergi ke kantor, melainkan ke apartemen bos gue. Nggak ngerti lagi gue sama bos gue yang suka seenaknya itu. Gue cuma nurut aja. Toh selama kerja sebulan sama dia gaji pokok terbukti nyampe dan fee  untuk tugas luarnya lumayan pake banget meskipun gue harus megang-megang daleman orang sih tiap dia mau tugas luar.

Untung aja gue nggak disuruh nyuci baju-bajunya dan ngerapihin apartemennya karena dia nyewa jasa layanan kamar dan juga laundry.

Begitu masuk ke dalem apartemennya, gue ngeliat apartemennya kaya nggak berpenghuni. Sepi banget dan lampu masih pada nyala semua padahal matahari udah lumayan tinggi.

Gue pun mematikan lampu-lampu yang ada dan mengecek kamar bos gue. Satu-satunya tempat yang paling memungkinkan untuk gue menemukan dia. Dan bener aja gue ngeliat dia masih tidur di kasurnya. Bergulung dalam selimut kayak kepompong.

Gue menyingkap selimutnya dan menepuk pundaknya pelan untuk membangunkan, tapi gue ngerasa suhu badannya lumayan panas jadi gue menaruh punggung tangan gue di dahi bos gue.

Gue bisa ngeliat bos gue mulai membuka matanya dan gue langsung menyingkirkan dengan pelan tangan gue dari dahinya.

"Saya udah di sini Bos," kata gue dengan kikuk.

"Saya nggak ke kantor hari ini," timpal bos gus.

Ya terus? Kenapa gue dipanggil kesini? Kerjaan gue di kantor kan banyak.

"Kamu hari ini kerja di sini. Urusan yang kantor ditunda dulu. Bantu saya ngoreksi bahan presentasi besok. Ambil laptop saya," titahnya dengan suara parau.

Gue pun nurut dan mengambil laptop yang ada di mejanya. Gue bisa ngeliat dia mulai bangun dan menyandarkan badannya di kepala ranjang dengan sedikit susah. Kayaknya sakit beneran ini orang, tapi masih mau kerja aja.

Gue pun ngasih laptopnya ke dia yang langsung dia terima. "Ada lagi yang bisa saya bantu bos?"

"Duduk di sana sampai saya suruh lagi nanti," kata bos gue sambil nunjuk kursi yang ada di kamarnya. Gue pun mengikuti perintahnya untuk duduk di sana.

Waktu terus berlalu dan bos gue masih sibuk dengan laptopnya. Ini kerjaan gue hari ini cuma ngeliatin dia seharian aja apa? Bingung gue mau ngapain. Suasana ini mengingatkan gue akan proses interviu kerja gue dulu. Pantes aja ya cara nyari asistennya begitu, orang kerjaannya kurang lebih begitu.

"Kamu boleh buka blazer kamu, ini bukan di kantor," kata bos gue tiba-tiba. Sepertinya dia mulai menyadari gelagat gue yang kebingungan.

Gue cuma menganggukan kepala gue dan ngebuka blazer gue. Jadi gue cuma pake kemeja sama rok span diatas lutut gue. Gue cuma diem duduk di tempat untuk ngeliatin bos gue yang masih serius sama laptopnya sampe bos gue mulai keliatan gelisah. Nggak lama bos gue naruh laptopnya di meja nakas dan kembali tiduran di kasurnya.

Gue pun berdiri untuk menghampiri bos gue. "Apa udah selesai bos?"

Bos gue nggak ngejawab, dia malah meringis gitu. Gue pun ngecek suhu tubuhnya yang ternyata semakin tinggi dari sebelumnya.

"Bos, bos sakit?"

Dia diem nggak ngejawab.

Dasa kepala batu! Kalo sakit ya bilang. Ini malah maksa kerja.

Gue pun mencari handuk kecil di dalam kamar mandinya untuk mengompres dia. Setelah selesai ngompres dia gue pun pamit sama dia untuk ngebeliin obat.

Setelah membeli beberapa bahan makanan, gue pergi ke apotek terdekat untuk membeli obat, gue menggunakan dapur apartemen bos gue untuk masak bubur. Selama sebulan bareng bos gue, gue tau bos gue rewel dan pemilih soal makanan. Gue nggak mungkin ngasih dia bubur pinggir jalan yang ada gue dipecat. Dengan menggunakan bahan sederhana seperti dada ayam, wortel dan juga kacang polong akhirnya bubur itu jadi.

Gue ngeliat bos gue yang masih terbaring lemah di kasurnya. Gue mengambil kompresannya dan membangunkan bos gue untuk makan dan minum obatnya.

Bos gue masih keliatan lemes, ngeliat gue aja matanya masih kayak nggak fokus

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bos gue masih keliatan lemes, ngeliat gue aja matanya masih kayak nggak fokus.

"Bos? Bos bisa makan sendiri?" tanya gue sambil menaruh nampan di atas meja nakas.

Dia hanya menjawab dengan gumaman tidak jelas, wajahnya menyerit seperti menahan rasa sakit. Pada akhirnya gue memutuskan untuk nyuapin dia sedikit demi sedikit.

Setelah selesai makan dan minum. Gue pun ngasih obat yang sudah gue beli ke dia. Gue bisa ngeliat dia menyipitkan matanya sebelum bilang, "saya nggak bisa minum obat,"

Anjir lah! Udah gede gitu kelakuan playboy masa gak bisa minum obat sih?!

"Terus biasanya gimana? Emang Bos nggak pernah sakit sebelumnya?"

"Digerus," jawabnya dengan sedikit salah tingkah. Gue antara kesel sama mau ketawa ngedenger jawabannya.

Pada akhirnya tapi gue tetep menggerus obatnya dan nyuapin dia lagi untuk minum obat. Kayak bayi aja!

"Bos istirahat aja, saya akan reschedule  jadwal untuk hari ini dan besok," usul gue yang dia iyakan.

"Cuma hari ini sama besok aja. Lusa jangan."

"Makanya sehat dulu bos," kata gue yang dia jawab dengan anggukan.

Setelahnya gue bisa ngeliat dia mulai memejamkan matanya dan napasnya mulai teratur.

Karena bingung mau ngapain lagi jadinya gue ngeberesin segala yang bisa gue beresin meski nggak banyak. Bos gue rapih banget ternyata orangnya. Barang-barangnya aja diurutin sesuai tempat dan warna.

Setelah selesai membereskan, gue kembali lagi ke kamar bos gue. Ternyata dia masih tidur. Gue pun duduk lagi di tempat yang bos suruh tadi sampai perlahan gue pun mulai mengantuk.

Gue mengerjapkan mata gue, kayaknya gue ketiduran. Tapi gue ngerasa gue udah ada di kasur empuk yang bikin mata gue langsung melotot.

Gue langsung bangun terduduk yang bikin kepala gue pusing karena pergerakan gue yang tiba-tiba. Ini masih di kamar bos gue, tapi gue udah ada di ranjang bos gue. Dan fue nggak ngeliat bos gue dimanapun di ruangan ini.

Hal yang pertamakali gue lakukan adalah  ngecek pakaian gue yang syukurnya masih lengkap. Nggak lama gue ngedenger pintu kamar mandi terbuka dan menampilkan bos gue yang handukan doang.

Sialan! Kenapa dia hobi banget handukan di depan gue sih?

"Nyenyak tidurnya?" tanya bos gue dengan nada yang nggak bisa dibilang baik.

Waduh. Dipecat gak nih gue?

My Playboy BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang