3 CARA TERKENAL DI WATTPAD

23.7K 1.7K 76
                                    

CARA KE - 1

Temukan genre tulisan yang Anda sukai. Apakah inspirasi Anda mengalir saat menulis romansa, atau jemari Anda lancar mengetik cerita horor? Mulailah menulis cerita dengan genre yang Anda sukai. Pastikan juga kecintaan Anda terhadap suatu genre didukung kemampuan untuk menulis dalam genre tersebut. Cerita yang menarik adalah kunci untuk menjadi penulis terkenal di Wattpad.

Buat plot yang menarik dalam tulisan Anda. Jangan buat cerita yang klise. Pilih topik cerita yang menarik bagi calon pembaca.

Gunakan tata bahasa yang baik. Kembangkan kosakata dan kemampuan menulis Anda. Jika Anda kesulitan mengembangkan kemampuan menulis, Anda perlu membaca lebih banyak, dan memilih lebih banyak jenis bacaan.

Baca hasil karya anggota Wattpad yang terkenal, dan cobalah menulis cerita yang mirip dengan tulisan mereka. Namun, jangan menyontek ide atau tulisan mereka. Gunakan inspirasi yang Anda dapat untuk membuat plot, karakter, dan dunia Anda sendiri.

Buat sampul cerita. Sampul cerita adalah hal pertama yang dilihat banyak orang saat memilih bacaan, termasuk oleh pengguna Wattpad. Karena itu, buatlah sampul yang profesional untuk cerita Anda. Gunakan gambar dan jenis huruf yang menarik, dan pastikan judul cerita tampil dengan mencolok pada sampul. Sebagai inspirasi, perhatikan sampul buku-buku yang Anda miliki. Selain sampul, pembaca juga akan melihat deskripsi cerita sehingga Anda tidak boleh mengabaikannya. Untuk membuat deskripsi cerita yang baik, perhatikan sinopsis cerita pada buku yang Anda miliki.

Mengenal WattpadOpowieści tętniące życiem. Odkryj je teraz