3 CARA TERKENAL DI WATTPAD

16.5K 1.5K 237
                                    

CARA KE-2

1) Cobalah bergabung ke klub Share Your Story atau Undiscovered Gems, dan promosikan cerita Anda di sana. Promosikan cerita Anda sedemikian rupa agar menarik bagi calon pembaca karena di grup tersebut, banyak orang yang mengabaikan promosi Anda.

2) Jangan promosikan cerita Anda di profil orang lain. Selain melanggar peraturan Wattpad, tidak ada orang yang suka menerima promosi dengan cara tersebut. Biarkan pembaca menemukan sendiri karya Anda.

3) Ikuti ajang Watty Awards. Jika Anda haus ketenaran dan merasa mampu menulis cerita yang menggemparkan dunia, masukkan tulisan Anda dalam kategori "Watty Awards". Entri Watty Awards umumnya disukai pengguna Wattpad.

4) Hindari sikap kasar atau sarkastis, meskipun Anda menghadapi orang yang kurang menyenangkan. Bersikaplah baik pada seluruh pengguna Wattpad agar Anda mendapat banyak pengikut dan pembaca. Ingat, perlakukan pengguna lain layaknya Anda ingin diperlakukan.
Jangan bertukar vote dengan pengguna lain hanya untuk mengejar ketenaran.

5) Bergabunglah ke klub yang menarik, dan jadilah anggota aktif. Sering-seringlah berkomentar di klub tersebut, dan buatlah topik diskusi untuk berinteraksi dengan anggota Wattpad lain. Interaksi Anda di klub tersebut dapat membuat Anda lebih terkenal.

6) Pastikan pembaca mengetahui apa yang akan Anda tulis selanjutnya, dan perbarui cerita secara berkala. Beri tahu pembaca kapan cerita Anda akan diperbarui. Pembaca Wattpad umumnya tidak sabar menunggu pembaruan cerita, dan mungkin berhenti membaca cerita yang mereka pikir sudah ditinggalkan penulisnya. Dengan memublikasikan jadwal pembaruan cerita, Anda akan semakin bersemangat menulis.

7) Bersabarlah. Anda tidak mungkin terkenal di Wattpad begitu saja. Teruslah berkarya walaupun karya Anda belum banyak dibaca orang. Ingatlah bahwa Wattpad dihuni jutaan orang.

Mengenal WattpadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang