Ch. 18: Decision

4.4K 504 129
                                    

Jjang!!! Dalam rangka sesuatu, jadi aku kelarin part ini cepet2 ya. Siapin hati aja buat chapter ini. Enjoy guys!

***

Masa magang Hyunjung sudah lama berakhir, tapi sesekali Hyunjung masih menjaga komunikasi dengan Reporter Ha. Setelah tahu Hyunjung berteman dengan dua idol, Reporter Ha berpikir hidup Hyunjung penuh berkah dan rasanya dekat terus dengannya akan membawa berkah.

Itu hanya istilah halus untuk menggantikan sumber informasi. Reporter Ha berharap Hyunjung dapat membocorkan informasi yang mungkin saja didengarnya dari dua teman idol-nya tersebut.

Berhubung kerja di Starnews tidak segila saat di Dispatch, Reporter Ha jadi sempat memikirkan kehidupan pribadinya. Melalui kencan buta yang dirancang temannya, Reporter Ha akhirnya menemukan tambatan hatinya. Seorang pemilik restoran masakan Italia bernama Bae Yubin. Nama mereka saja mirip.

Baru berapa bulan menjalin hubungan, keduanya yakin untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius dan malam ini acara pernikahan mereka digelar. Hyunjung yang namanya masuk daftar undangan kini seperti sedang reuni kecil dengan staff Starnews yang turut hadir.

Saat di kantor mereka memang terkesan individualis, bahkan Hyunjung merasa mereka tidak banyak yang mengenalnya. Tapi begitu di luar kantor dan tidak lagi berkutat dengan pekerjaan, lingkaran pertemanan mereka sangat kuat.

"Di antara semua intern yang pernah masuk Starnews, kopi buatannya paling buruk."

"Perbandingannya terbalik. Kopinya selalu lebih banyak, bukan gulanya."

Beberapa staff mengungkit kinerja buruk Hyunjung saat berperan menjadi pembantu umum di kantor. Membuat kopi, memesan makanan di luar, untuk hal-hal seperti itu Hyunjung hampir selalu membuat kesalahan. Sehingga staff jera sendiri dan memilih memberikan tugas lain.

"Tapi pekerjaanku serasa berkurang kalau sudah membiarkannya mengurus artikel. Intern yang lain hanya membuat kepalaku semakin pusing."

"Intern yang satu ini punya passion yang bagus untuk jadi jurnalis. Kau bilang sudah mulai menyusun tugas akhir, 'kan? Musim panas nanti, datanglah pada Starnews. Selama spesifikasi pendidikanmu tidak menyedihkan, aku akan menerimamu tanpa pertimbangan lain."

"Aku tidak akan diminta membuat kopi lagi, 'kan?" kata Hyunjung. "Aku benar-benar buruk jika itu menyangkut dapur."

"Tidak akan. Kami juga tidak akan mau minum kopi buatanmu," sahut salah satu staff perempuan.

"Wah ... ini dia pengantin kita."

Selesai menyapa tamu undangan lain, Reporter Ha dan istrinya menghampiri seluruh rekannya dari Starnews. Istrinya sangat cantik sehingga yang lain menggoda kenapa perempuan secantik dirinya mau dengan Reporter Ha yang memiliki wajah yang lebih tua dari pria yang seumuran dengannya.

"Selamat atas pernikahanmu, Reporter Ha Youngbin."

"Oh, intern. Kau datang juga."

"Tentu saja. Kau akan terus mengungkit kalau sampai tidak datang."

"Tidak akan. Paling-paling aku tidak mau datang saat kau menikah nanti."

Resepsi berakhir sekitar jam sepuluh malam. Ada salah satu staff yang menawarkan Hyunjung untuk pulang bersama, tapi Hyunjung menolak karena sebenarnya rumah mereka tidak searah.

Hyunjung baru akan mencegat taksi yang entah kenapa sulit sekali didapatkan, sampai ada sebuah mobil sedan berhenti di hadapannya. Lagi, Min Yoongi datang tanpa pemberitahuan.

UNWANTED MARRIAGE [TELAH TERBIT]Donde viven las historias. Descúbrelo ahora