Rasa-rasa ... Rosa!

51 4 7
                                    

Kampung GKM gempar.

Hal ini dikarenakan berita yang ditulis wartawati gemblung Tablod Singlet-Fatimah Zahra a.k.a Mak Fara- dengan Headline "Investasi King Salmon Level 'Gile Lu Ndro' di Kampung GKM"

Kunjungan raja ini tentu saja disambut dengan antusias warga kampung yang sebagian besar warganya berotak miring, absurd, dan sedikit gemblung. Tak jelas lagi apakah tempat ini layak disebut kampung atau rumah sakit jiwa, dan disitu kadang Mak Fara sedih. Akhirnya beliau pun meminimalisir kunjungannya mencari berita di kampung ini, khawatir terkontaminasi virus gemblung yang pada akhirnya mempengaruhi isi tulisannya.

Ibarat pepatah ... ada gula, ada semut ... ada tukang kreditan, ada mak-mak imut (jiiaahhhh ... maksa banget). Siang itu Cak Syarif, yang dulunya adalah tukang batu akik yang beralih profesi (lagi) menjadi tukang kreditan, kembali membawa produk-produk terbarunya. Motor tiga rodanya dia parkir disamping warung Mak Ike. Berbagai produk luar dan dalam negeri menjejali isi gerobaknya. Dan seketika itu juga warung Mak Ike jadi rame melebihi trotoar pasar tanah abang.

Gradak ... gruduk ... mpetang ... mpetung!

Begitulah kira-kira aksi mak-mak kampung GKM melakukan fit and proper test terhadap kualitas panci jualan Cak Syarif. Tentu saja Cak Syarif tidak terima perlakuan mak-mak ini, menurutnya tindakan ini tidak berperike-panci-an.

Cak Syarif: "Bo' abok ... ini mak-mak ato sus densus 88 taiyye? Ci panci sayya jangan di kul pukul seperti ini taiyye?"

Mak Fifi: "Bang ... orang yang beli motor aja awalnya dites dulu itu motornya gimana rasanya. Apa ada yang kurang ato gimana baru diserahkan ke yang punya. Lha ini panci masak kagak bisa di tes?"

Mak Risqy: "Tenang aja, Bang. Pancinya pasti ke beli kok. Ini lagi ngetes pancinya bukan jenis yang dipake bom panci maren kan yak?"

Cak Syarif:"Cam macam sajja panci bisa jaddi bom taiyye. Ci panci sayya kualitas ekspor ... mak-mak nda usah khawatir ci panci sayya cepet bollong."

Miss Dhana yang baru saja pulang dari mengawal King Salmon akhirnya ikut bergabung dengan kelompok absurd ini.

Dewi: "Darimana aje, Miss? Kok mukanya lecet gitu?"

Sambil duduk di salah kursi plastik jualan Cak Syarif.

Miss: "Iya nih, Neng Dew. Ane dapat tugas dari Ibu RT ngawal King Salmon keliling-keliling kampung kite. Rasanya cuaappppekkk banget."

Entah abis kesambet jin apa sehingga Dewi, makhluk tuhan yang ga pake seksi ini tiba-tiba memberikan pelayanan sosialnya kepada Miss Dhana dengan memijit pundaknya. Miss aja sampe terkentut-kentut saking herannya.

Dewi: "Capek ya, Miss? Sini biar ane pijit."

Miss gangster asli seneng banget dapat pijat gratis, dari Dewi pullak. Nih bocah akal bulusnya 11-12 sama neneknya Tapasya. Miss berani sumpah abis mijetin pasti minta ditraktirin semangkok bubur ayam ato minta diantarin ke tukang DVD sekalian malak beberapa film korengan. Miss maklum aja ... doi kan jojoga alias jomblo-jomblo gangster (Huahahah ...Yawlaaa! Mak brasa keselek biji kedondong nulis bagian ini)

FYI ... miss pernah nanya ke Dewi kenapa dia bisa betah berlama-lama di lapak DVD itu. Jujur ... miss aja yang doyan makan di wartegnya Mak Ike kagak betah lama-lama disana. Kalo kelamaan miss khawatir ikutan nelen si empunya warung secara dah greget banget ditagih utang melulu, padahal miss dah bayar utangnya, etapi kata Mak Ike miss juga kudu bayarin utangnya si Salim.

Wat de fak!

Emang kampret dah tuh bocah!

Di serial Jodha Akbar, si Salim anaknya Jodha sama Jalal kan ceritanya durhaka sama mak bapaknya, masa Salim sini juga mo ikut-ikutan durhaka sama miss. Untung miss bukan mak-nya ... kalo iya miss dah dari dulu kutuk dia jadi batu tawas sekalian.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Nov 13, 2017 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Balada Beautiful GangsterWhere stories live. Discover now