8. Emotion and Deal

3K 390 7
                                    

multimedia : car's talk


Hari ini squad mereka pulang ke Seoul setelah puas sama liburan seminggu yang lumayan buat ngurangin beban. Tapi daritadi pagi baik Chaeyeon maupun Jaehyun cuma diem. Gak ada yang buka suara. Bahkan, sampe sekarang, waktu mereka udah di perjalanan pulang ke Seoul, gak ada yang buka mulut. Yuju daritadi udah nanyain Chaeyeon, kenapa cewek itu diem terus, tapi cuma dijawab gelengan sama Chaeyeon. Atau cuma gumaman gak jelas yang susah buat ditangkep telinga. Sementara cowok-cowok gak begitu peduli sama diemnya Jaehyun. Mereka gak mau terlalu ngurusin orang, mungkin Jaehyun lagi ada masalah tiba-tiba atau kepikiran sesuatu yang emang bikin dia jadi diem.

"mampir rest area dulu ya, gue mau cari permen"

Dan pagi tadi, Jaehyun dengan sukarela nyetir salah satu mobil di antara dua mobil yang mereka bawa. Awalnya waktu berangkat tadi, disamping Jaehyun ada Jiho yang ngomongin segala macem hal, tapi belum sampe setengah perjalanan, cewek itu minta pindah ke kursi belakang karena dia ngantuk. Karena Mingyu sama Eunha gak ada yang mau duduk di depan, akhirnya Chaeyeon yang pindah ke depan. Seneng? Gak sepenuhnya cewek itu seneng. Dia cuma ngerasa harusnya pagi ini mereka gak perlu ketemu. Entahlah, Chaeyeon cuma ngerasa berat rasanya cuma buat liat Jaehyun. Apalagi tiga hari lalu, waktu mereka liat kembang api berdua, Jaehyun ngomong dia bakal setuju buat ngejalin hubungan sama Jiho. Yang itu artinya, dia harus ngurangin kontak sama Jaehyun.

"Chae? Mau nitip sesuatu mungkin?"

Suara Jaehyun detik itu mecahin lamunan Chaeyeon. Ngebuat cewek itu ngegeleng sedikit tanpa ngalihin matanya yang masih setia ngeliat ke luar jendela. Jaehyun ngehela nafas kasar sebelum keluar dari mobil. Dia gak bener-bener tau apa yang salah diantara mereka sampe mereka mutusin buat gak saling ngomong. Jelas, Jaehyun sadar kalo Chaeyeon berusaha buat ngehindar dari dia. Tapi dia gak tau kenapa dia pengin Chaeyeon buat berhenti ngelakuin hal konyol itu.

"Strawberry latte"

Sepeluh menit Jaehyun keluar, akhirnya dia balik lagi ke mobil. Tangannya gak kosong, dia ngebawa kotak kopi yang ada strawberry latte di dalemnya. Bukan buat dia minum, tapi buat Chaeyeon. Buat cari atensinya Chaeyeon yang daritadi gak bisa dia dapet.

"Jiho ada di belakang Jae,"

"dia lagi tidur, dan yang lain juga tidur"

"oke. Makasih strawberry latte-nya"

Cewek itu gerakin tangannya, ngambil strawberry latte yang masih ada di tangan Jaehyun. Tapi pandangannya gak ngeliat ke Jaehyun. Cuma nunduk tanpa ada niat buat ngelirik sedikit. Dan itu bikin Jaehyun frustasi. Dia langsung narik kasar lengen Chaeyeon sampe matanya ketemu sama mata Chaeyeon di satu titik. Mereka diem, cuma saling pandang beberapa detik. Nikmatin setiap pra detik yang ngasih mereka waktu buat saling ngerti tanpa ada kata-kata yang keluar.

"Chae, kenapa malem itu harus jadi malem terakhir?"

Suara Jaehyun lebih lembut dari sebelumnya. Ngebuat cewek yang duduk di sampingnya nutup mata sebentar sebelum ngejawab pertanyaan Jaehyun.

"Karena sekarang loe punya Jiho. Ada cewek yang berusaha buat nemenin loe setiap hari. Gantiin posisi kak Sooyoung yang udah kosong. Dan itu Jiho, bukan gue. Walaupun kita ketergantungan, tapi kita gak punya hubungan apapun. Sementara loe sama Jiho, udah punya rencana buat ngejalin hubungan. Jadi seenggaknya, gue harus keluar dari lingkup loe dan ngebiarin Jiho masuk kesana"

Pelan tapi pasti, Jaehyun narik badan Chaeyeon lebih deket. Mata mereka saling pandang tanpa peduli sama jarak yang udah mulai hilang. Sampe akhirnya hidung mereka saling sentuh. Dan cowok itu mulai ngecup bibir Chaeyeon ringan. Ngecup yang beberapa detik kemudian jadi lumatan lembut di bibir mereka. Lumatan yang nyalurin banyak emosi disana. Lumatan yang mungkin, jadi lumatan terakhir mereka. Dan lumatan yang pelan-pelan ngebuat Jaehyun ragu. Ragu buat sekedar ngelepas Chaeyeon dari rangkulannya. Ragu buat mundur dan ngebiarin semuanya selesai. Sampe akhirnya, Chaeyeon yang ngelepas rangkulan Jaehyun.

"cukup, Jae"

Tapi mereka gak sadar satu hal. Diantara emosi yang mereka ciptain, ada pasang mata yang tanpa sengaja ngeliat semuanya. Ngerekam semuanya disatu memori dan diselipin di antara memori lain di otaknya.

"maksudnya? Sejak kapan coba?"

.

.

Let me tell you, 

Chaeyeon's favorite drink (Strawberry Latte)

Chaeyeon's favorite drink (Strawberry Latte)

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

.

.


gue mau nyebut dulu ya Allah. Sampis, apaan sih ini jadinya kayak gini. Ya udah lah, kali aja gue ngamal bwt bikin orang lain emosi :)) Tp kok gue sendiri emosi ya stlh ngebaca ulang? 

~um's

[1] Drugs ; [ jaehyun ]Where stories live. Discover now