27. Strength

2.1K 282 9
                                    

multimedia : quotes


"Ho, gue tau gue emang keterlaluan. Anggep aja gue salah satu dari cowok yang nyelingkuhin loe. Tapi gue mohon, lepasin gue sekarang Jiho"

"Jae-"

Setelah dua hari lalu berantem, akhirnya Jaehyun berhasil ngebujuk Jiho buat ngomong lagi. Walaupun cewek itu masih diem daritadi. Cuma nanggepin omongan Jaehyun pake gumaman. Atau manggil nama cowok di depannya tanpa ngomong hal lain.

"gue ngomong ini bukan karena gue gak suka sama sifat ambisius loe. Tapi karena gue emang gak mau jauh dari Chaeyeon"

"kenapa?"

Kalo beberapa hari lalu Jiho masih bisa ngeluarin suaranya keras, bahkan ngebentak, hari ini enggak. Suaranya udah parau daritadi pagi. Dia terlalu sedih, bahkan nahan semua air matanya buat gak jatuh tiba-tiba. Karena dia gak mau keliatan terlalu lemah.

"karena hidup gue gak mungkin bisa kayak gini tanpa Chaeyeon"

Singkat, tapi omongan Jaehyun barusan sukses ngebikin Jiho ngebeku. Cewek itu berkali-kali ngulang omongan Jaehyun tentang Chaeyeon barusan. Dan pikirannya balik ke beberapa tahun lalu. Waktu dia nyuruh Chaeyeon buat nemuin Jaehyun yang waktu itu lagi sakit hati.

"gue cuma nyuruh Chaeyeon nemuin loe"

Suara Jiho terlalu parau. Cewek itu mulai ngepalin tangannya. Nahan semua rasa sedihnya yang bisa pecah sewaktu-waktu.

"justru dari dia nemuin gue waktu itu, gue mulai bergantung sama dia. Dan tanpa sadar gue selalu butuh Chaeyeon. Bukan cuma sebagai orang yang bisa ngebuat gue sembuh dari sakit hati gue, tapi juga sebagai orang yang mau gue bagi kasih sama cinta gue"

Tangan Jaehyun mulai gerak. Ngeraih tangan Jiho yang masih ngepal sampe sekarang. Dan pelan-pelan dia regangin tangan Jiho. Seolah ngebantu ngurangin rasa sakit hati cewek itu. Bukan sebagai pacar, tapi sebagai sahabat yang udah tega nyakitin sahabatnya sendiri.

"kenapa harus dia? Banyak orang yang dateng buat ikut nyembuhin rasa sakit hati loe. Dan gue juga ada disana"

Mata Jaehyun ketemu sama mata Jiho disatu titik. Cowok itu diem sebentar, ngebiarin matanya ngebaca semua persaan Jiho yang kegambar di mata cewek itu. Banyak emosi disana. Tapi rasa kecewa sama sakit hati terlalu mendominasi dari semua emosi yang kegambar.

"kalian mungkin gak pernah tau, gue udah ngelewatin banyak hal bareng Chaeyeon beberapa taun ini. Bahkan, gue gak bisa ngungkapin semuanya pake kata-kata. Karena Chaeyeon udah ngasih terlalu banyak hal buat gue, bukan cuma nyembuhin rasa sakit hati gue"

Tangis Jiho pecah. Dia gak bisa nahan semuanya lagi. Dia kecewa. Dia sakit hati. Bukan cuma karena Chaeyeon, tapi karena dirinya sendiri. Kenapa dia selalu ngaku mau ngelindungin Jaehyun sementara dia gak pernah tau apa yang terjadi sama cowok itu. Dan ini bukan cuma beberapa hari, tapi bertahun-tahun.

"jadi, tolong lepasin gue, Ho. Relain gue. Gue gak bisa pergi kalo loe masih ngarepin gue"

"kenapa?"

"karena gue mau ngasih semua dari diri gue buat Chaeyeon. Kalo loe masih ngarepin gue, itu berarti gue harus ngebagi perhatian gue buat nanggepin loe"

Jaehyun bisa ngerasain tangan Jiho yang ngepal bareng tangannya. Dia tau Jiho kelewat kecewa. Dia tau Jiho sakit hati. Tapi dia gak bisa kalo harus bertahan sama Jiho. Karena dia butuh Chaeyeon di hidupnya sebagai pendamping. Bukan Jiho yang jadi pendampingnya.

"kenapa loe gak mau bertahan sedikit lebih lama? Mungkin gue bisa ngasih semua perhatian gue buat loe. Dan kita bisa punya hubungan yang lebih baik"

Cowok itu ngehela nafasnya pelan. Tangannya ngusap telapak Jiho lembut. Nyalurin semua kekuatannya buat Jiho. Karena omongan dia yang sekarang bakal bener-bener ngehancurin hati Jiho.

"maaf, Ho. Gue gak bisa. Bukan cuma gue yang butuh Chaeyeon, tapi dia juga butuh gue. Loe tau kan dia kehilangan Junhoe yang dia sayang banget. Dan gue mau jadi orang yang ngisi hidup Chaeyeon kedepannya. Bukan cuma itu, gue mau jadi orang yang selalu Chaeyeon butuhin kapanpun. Karena gue sadar, gue terlanjur cinta sama dia"

Cewek itu langsung berdiri dari duduknya. Kalo tadi dia nangis tanpa ngeluarin suara, sekarang dia ngeluarin suaranya sekeras mungkin. Tapi dia gak berniat pergi darisana. Dia cuma takut, Jaehyun bakal lebih jauh dari dia kalo dia pergi duluan.

"sorry Jiho, gue tau loe sakit hati. Tapi tolong, biarin gue pergi buat Chaeyeon. Dan gue janji, gue bakal jadiin loe temen paling berharga yang udah rela nunggu gue sampe bertahun-tahun"

Cowok itu pelan-pelan berdiri, narik badan Jiho buat dia peluk. Bukan pelukan yang ngasih tau kalo dia gak bakal balik buat Jiho lagi. Tapi pelukan yang ngasih Jiho banyak kekuatan disana. Kekuatan buat bisa nyembuhin sakit hati cewek itu. Dia tau, Jiho pasti turun mental, dan mungkin aja pikirannya jadi beban. Karena Jaehyun pernah ada di posisi itu, jadi dia mau ngebagi kekuatannya buat Jiho. Sebagai sahabat yang udah dengan lancang nyakitin Jiho.


.

.

.

.

.



ya udah, tolong maklumi gue yg bikin kalian baper hehe..

~um's

[1] Drugs ; [ jaehyun ]Where stories live. Discover now