Pulpen itu punya saya, kak

619 50 23
                                    

"Yang namanya belum dipanggil berarti langsung masuk PK 9 ya!" Ucap salah satu Kakak OSIS yang berdiri dibawah pohon itu.

"Nanti ikutin kakak itu aja," Ucapnya lagi sambil menunjuk ke salah satu cowok yang mengenakan almet OSIS.

Aku mengeluh kesal. Puasa-puasa gini tuh enaknya main HP dikamar sambil scroll feeds instagram sampe mentok, terus tidur siang sampe buka puasa, sama mantengin iklan marjan yang gak ada henti-hentinya tayang di TV.

Tapi kalian tahu gak sih sekarang aku lagi ngapain? Lagi MOS, woi! Tahu MOS kan? Itu loh yang katanya masa pengenalan sekolah, masa dimana harus kenal kakak kelas, masa dimana akan mulai kenal teman baru, masa dimana kakak kelas yang dulu jadi korban MOS sekarang membalaskan dendamnya ke adik kelas. Pokoknya gitu deh.

Dulu aku sempat mikir gini, "kalo kakak-kakaknya galak kayak di sinetron gimana ya? Terus kalo misalnya disuruh ini itu gimana? Nanti dimarah-marahin terus dibentak kira-kira kuat gak ya?"

Tapi, itu pemikiran anak SMP yang masih belum siap buat ngadepin gimana sulitnya masa SMA. Dan lucunya, aku masih berpikiran seperti itu sampai sekarang.

Mental breakdown banget gak sih ngejalanin MOS itu?

Belum lagi harus kenalan sama murid-murid baru. Kalo misalnya gak ada yang satu sekolah nanti duduknya sama siapa? Pikiran kayak gitu yang bikin makin males buat ikut MOS. Tapi, kalo misalnya gak ikut ya makin susah juga sih.

Oke, balik ke hari ini.

Kakak OSIS yang satunya pun membimbing kami untuk masuk kedalam ruangan yang akan menjadi PK kami selama empat hari ke depan.

Didepan pintu kelas XII MIPA 6, disana sudah ditempel sebuah tulisan,

PK 9
DESA LUMAJANG

"Langsung masuk aja ya, nanti kakak PK kalian bakal masuk ke kelas." Ucap kakak tadi. Karena kami belum mengenal satu sama lain, jadi masuk kedalam kelas itu benar-benar tanpa suara. Beruntungnya aku karena saat itu aku mengenal salah satu anak yang satu sekolah denganku dulu. Namanya Nisa. Dengan modal 'sok kenal sok dekat' akhirnya kami pun duduk sebangku.

Gak berapa lama, 4 orang kakak kelas masuk secara bersamaan. 2 orang cowok dan 2 orang cewek.

"Ih kok sepi banget sih? Udah pada kenal belum?"

Dan satu kelas benar-benar hening. Tidak ada satupun yang menjawab. Entah mereka bingung ingin menjawab apa, atau malas membuka suara karena lemas sedang puasa. Kalau aku sih lebih cenderung ke malas, hehe.

"Ah gak asik nih. Gimana kalo kita perkenalan dulu?"

Nah ini nih. Aku paling membenci sesi perkenalan seperti ini. Aku benar-benar membencinya. Apa sih gunanya memperkenalkan diri didepan kelas dan ditonton oleh semua anak? Toh nanti kita akan kenal dengan sendirinya kan?

Tiba giliranku, aku pun maju kedepan.

"Nama saya Audina Marinta, saya berasal dari SMP X."

Singkat, padat dan jelas.

Setelah itu dilanjutkan dengan acara lain seperti pengenalan sekolah,materi dari guru, dan lainnya.

Tiba waktu istirahat, kami dikejutkan oleh dobrakan pintu yang sangat kencang, disusul oleh 7 orang kakak OSIS yang masuk secara bersamaan.

[SS • 1] - PulpenWhere stories live. Discover now