Pt. 9 - Picture

6.2K 823 64
                                    

The Mummy
Author : Tan Xin Qian
Pairing : KookV, YoonMin, ChanBaek
Rating : T semi M
Disclaimer : Cast belongs to God and their family
Terinspirasi dari The Mummy 2017 dan Mitologi Kuno Mesir Kuno yang disesuaikan dengan jalan cerita.

.
.
.
.
.

Sesampainya Taehyung dirumah dia segera menghampiri ayahnya, untuk menanyakan sesuatu. Chanyeol tengah duduk waktu itu, dia tengah menyesap segelas teh hangat, sehabis pulang dari museumnya.

“Ayah, bolehkah aku bertanya mengenai sesuatu?”tanyanya hati – hati.

“Tentu, apa itu?”tanya Chanyeol.

“Ayah, bagaimana rupa dari Horus?”tanya Taehyung sedikit takut.

Chanyeol yang mendengarnya langsung menaruh gelas tehnya dan menatap Taehyung dengan tajam. Taehyung yang ditatap seperti itu langsung gugup. Apakah aku menanyakan hal yang salah? Pikirnya.

“Tadi aku bertemu dengan Jimin dan Yoongi, ayah.”lanjut Taehyung mencoba menjelaskan.

“Jadi mereka sudah mulai mendekatimu?”gumam Chanyeol pelan tak terdengar siapa pun bahkan oleh Taehyung yang duduk disebelahnya.

“Lalu?”tanya Chanyeol.

“Umm…tapi aku tak melihat Horus, aku harus berjaga – jaga kan jikalau tiba – tiba dia muncul dihadapanku.”ucap Taehyung.

“Kau benar, tapi ayah tidak memiliki fotonya. Ayah hanya memiliki lukisannya.”ucap Chanyeol menerawang.

“Ikut ayah.”lanjut Chanyeol bangkit berdiri.

Kemudian mereka berdua berjalan memasuki ruang kerja milik Chanyeol. Chanyeol menarik sebuah buku dilemarinya. Lemari itu bergerak ke samping secara otomatis. Kemudian terdapat sebuah pintu dibaliknya. Chanyeol kemudian maju, menaruh jarinya dilayar kecil sebelah pintu itu. Pintu itu terbuka lewat sidik jari milik Chanyeol. Dibalik pintu itu ada anak tangga yang menuju ke bawah seperti ruang bawah tanah. Mereka berdua turun bersama.

Ketika sudah dibawah, takjublah Taehyung. Bagaimana tidak? Ruang bawah itu terdiri dari banyak sekali koin emas kuno yang dipakai Mesir jaman dahulu kala dan juga masih banyak peninggalan lainnya yang terbuat dari emas disana. Gila. Pikir Taehyung. Mungkin setelah tujuh turunan pun keluarganya akan tetap kaya. Lanjutnya dalam hati.

Kemudian Chanyeol melangkah menginjak emas – emas itu dengan santai. Tidak seperti Taehyung yang berhati – hati menginjaknya. Mereka berjalan kesebuah pintu yang terbuat dari emas. Chanyeol membaca sebuah mantra sebelum membuka pintu itu. Taehyung sudah menyiapkan mentalnya untuk melihat lebih banyak emas dibalik pintu itu, tapi yang berada dibalik itu kosong, tidak ada apa pun. Merasa mengerti dengan pikiran Taehyung, Chanyeol menekan sebuah tombol yang ada disana.

Satu per satu kertas dengan ukuran cukup besar turun dari atap, setiap pilar – pilar yang berdiri kokoh disana, membatasi setiap kertas itu. Taehyung memandang takjub kepada kertas itu, yang ternyata adalah lukisan. Taehyung sedikit terkikik geli ketika melihat ayah dan ibunya memakai pakaian Mesir itu. Kemudian dia memandang satu lukisan yang cukup besar. Sepertinya keluarga kerajaan dan para pelayan utama mereka berada didalam lukisan itu.

Taehyung memandang lukisan itu. Dia melihat disana ada Ibunya yang duduk dengan anggun ditengah disampingnya terlihat seorang pria yang mengenakan sebuah mahkota, itu pasti Osiris. Pikirnya. Lalu disamping ibunya ada ayahnya. Dan disamping Osiris ada Hoseok, teman Yoongi. Lalu dibelakang ibunya dan Osiris terdapat dua orang pria, yang satu adalah Yoongi dan yang satunya lagi dia tidak tahu siapa. Taehyung mendekat, mencoba melihat lukisan itu lebih jelas, karena kertas lukisan itu telah rapuh dimakan oleh waktu. Semakin dekat semakin jelas hingga dia menyadari. Pria itu adalah pria yang tadi ditemuinya dirumah sakit tadi. Taehyung menutup mulutnya yang menganga tak percaya dengan kedua tangannya. Chanyeol menatapnya penuh tanya seolah meminta penjelasan.

The Mummy Where stories live. Discover now