29. Hari itu...

3.3K 324 4
                                    

Habis subuh, aku udah bantuin bunda masak di dapur. Rencananya hari ini buat soto ayam gitu. Aku nyiapin bumbu sotonya. Bunda lagi goreng ayam.

"Bunda, adek boleh bawa sotonya sebagian gak? Buat Jeffrey."

"Boleh. Nanti kamu ambil aja. Pake tupperware bunda yang warna ijo kemarin ya."

"Yeee makasih, Bunda."

Aku lanjut nguleg bumbu sotonya. Setelah halus, bumbunya ditumis bentar di panci lalu ditambahin air sama kaldu ayam. Udah mendidih, bunda nambahin beberapa bumbu lain kayak lengkuas dan daun salam. Terakhir dikasih daun bawang.

"Baunya enak banget, Bunda," kata Ayah sambil peluk Bunda dari belakang.

Ya, Ayah pulang semalem. Katanya bakalan di Malang selama 2 minggu sebelum akhirnya Ayah balik lagi ke proyekan. Kali ini ke Jepang. Pengen sih ngikut tapi gak dibolehin. Huh sebel...

"Malu ihh diliat Ale," kata Bunda.

"Ale berasa nonton drama Korea di sini," kataku sambil ngaduk-aduk sotonya.

"Ale udah gede. Biarin aja sih," kata Ayah.

"Justru karena Ale udah gede nanti kalo dipraktekin sama pacarnya gimana?"

JLEB...

SAKIT TAPI GAK BERDARAH

Maafin Ake ya Bund, Ale udah pernah ciuman sama cowok.

"Emang Ale udah punya pacar?"

AYAH NGEJEK APA GIMANA?

"Ya Ale juga masih laku kali, Yah..."

"Lah kapan kamu bawa cowok ke rumah?"

"Bund, gak tau ayah. Aku udah punya gebetan ya Yah. Please."

"Iya tah Bunda? Ale udah punya pacar?"

"Biasanya keluar sama Jeffrey sih, Yah. Itu putranya Pak Tomy. Katanya sekampus sama ayah dulu," kata Bunda sambil matiin kompornya.

"Tomy? Dokter Tomy? Wah beneran? Kamu pacaran sama putranya Pak Tomy, Dek?"

"Ayah apaan sih? Kita belum pacaran sih, tapi kita deket."

"Ya gapapa sih. Ayah setuju. Pokoknya dia baik."

Aku senyum sendiri denger kata Ayah. Hehehe jimayu akoeh...

"Senengnya... Bunda, liaten talah anakmu. Senyam senyum sendiri."

"Ayah ihh... Udahlah biarin aja. Lagi kasmaran."

"Ayah sama bunda apaan deh..."


●●●


Aku udah ada di rumah sakit sama Allen.

Aku udah gak manggil mas soalnya ternyata eh ternyata dia itu umurnya sama kayak aku. Dan terlebih kita bakal sekampus. Aku di Teknik Industri sementara dia di jurusan Kedokteran Gigi.

Kalo dokternya macam Allen sih gigi cenat-cenut tiap hari juga gapapa.

Eh jangan ding, nanti aku gabisa makan cilok.

"Jadi selama ini... Hahaha sumpah ya, kamu itu wajahnya dewasa. Jadi kukira udah kuliah semester berapa gitu. Ternyata samaan maba juga," kata Allen sambil senyum ganteng.

"Keliatan dewasa apa tua?"

"Bukan aku yang bilang loh... Hahaha..."

Ganteng...

Tapi receh...

Untungnya kerecehan itu berakhir karena kita udah sampe di ruang rawatnya Jeffrey.

"Gila ya lo... Lo udah ngapain aja sama Mbak Ale, Njing?"

"Lo kalah taruhan malah dapet yang bening. Sialan."

"Sapa suruh lo jadiin Mbak Ale taruhan? Goblok sih lo."

Itu... Suara Jeffrey??


To be continuedー

[✔] TaruhanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang