(3)

4.7K 649 34
                                    

"Iya, perempuan yang Kakak tunggu itu kamu, Kakak nunggu gadis kecil Kakak beranjak tumbuh dewasa, perempuan itu kamu, perempuan yang Kakak tunggu itu kamu Aiza"

"Dit, gue mau ngomong sama lo" suara Mas Fatih yang tiba-tiba udah ada dibelakang gue, Mas Fatih yang natap gue sama Kak Adit dengan tatapan datarnya, sama halnya Mas Fatih, Kak Adit juga cuma nganggukin omongan Mas Fatih dan ikut berlalu ninggalin gue gitu aja.

"Mereka mau ngomongin apaan lagi?" batin gue.

Gue cuma takut keadaanya makin runyam, kenapa gak pada ngomong disini aja? Kenapa gue sama sekali gak bisa nebak jalan pikiran mereka berdua, mereka berdua terlalu ribet kalau terus dipikirin.

Setelah mereka keluar, gue sendiri masih diam terpaku ditempat, Kak Adit barusan bilang apa? Gue orangnya? Ada sedikit rasa bahagia yang mampir dihati gue setelah tahu ternyata gue adalah perempuan yang ngebuat Kak Adit masih terus nunggu selama ini, jadi gue cemburu sama diri gue sendiri? Parah.

Tapi disaat yang bersamaan, ada rasa takut yang ikut mampir dengan kebagiaan gue, gue takut kalau pada akhirnya gue harus merelakan Kak Adit bahkan sebelum sempat gue ngemilikinnya.

"Dek" panggilan Mas Fatih yang balik ngebuyarin lamunan gue.

"Iya Mas, kenapa?" jawab gue sambil ngeliat Mas Fatih masuk ke kamar dan ngambil satu setelan baju dilemari.

"Kamu belum makan? Kenapa bungkusannya belum kamu sentuh sama sekali? Makan dulu gih, kalau kamu sakit Mas makin gak enak hati, cepet turun makan, gak harus Mas suapin kan?"

"Mas sendiri juga belum makan kan? Aiza juga gak mau Mas sakit." jawab gue menimpali.

"Yaudah kamu turun duluan siapin makanannya, Mas mandi dulu setelahnya kita makan bareng"

"Yaudah, Aiza tunggu dibawah ya Mas, jangan lama" dan anggukan Mas Fatih jadi akhir percakapan kami.

Gue melangkah turun kebawah dan nyiapin makanan untuk kita berdua, mikirin kata "kita" ngebuat gue kembali mengingat ucapan Mas Fatih yang berniat nikahin gue kalau seandainya Kak Kira nikah sama Kak Adit.

Mungkin akan gini rasanya tinggal cuma berdua sama Mas Fatih? Segala sesuatunya hanya menyangkut kami berdua, gak akan ada yang memperlakukan gue secara berbeda lagi, cuma ada gue dan Mas Fatih yang saling mengisi setiap hari-hari kami.

Gak gue pungkiri Mas Fatih merupakan sosok terpenting dalam hidup gue tapi tinggal berdua dengan status yang berbeda itu akan berbeda pula rasanya, gak akan semudah yang gue bayangin.

Tinggal seatap cuma berdua sama Mas Fatih kaya gini gak jadi masalah besar untuk gue, hanya saja gue gak akan pernah bisa memandang Mas Fatih selain sosok seorang Kakak lelaki untuk gue dan yang gue liat Mas Fatih juga ngerasain hal yang sama.

Mungkin karena Mas Fatih lagi emosi makanya ngomong gitu tadi didepan Bunda dan gue yakin Mas Fatih juga gak serius sama omongannya, gak mungkin juga Mas Fatih mau nikah sama gue yang masih pecicilan gini.

"Dek, kamu mikirin apaan lagi? jangan ngelamum terus?" tanya Mas Fatih yang lagi turun dari tangga.

"Duduk dulu Mas, kita makan, ini udah Aiza siapin" gue terlalu males untuk ngejawab pertanyaan Mas Fatih, percuma aja, toh dianya juga bakal tahu kalau gue bohong, ya lebih baik gak gue tanggepin, gue gak ketahuan bohongnya dan Mas Fatih juga gak harus nyeramahin gue.

"Mas udah ngomong sama Adit masalah Bunda yang gak setuju sama perjodohan kalian dan juga niatan Bunda yang mau kalau Adit itu nikahnya sama Kira" Mas Fatih buka obrolan.

"Dia tetep gak setuju dan maunya kamu, Mas tahu ini berat Dek tapi lari juga bukan pilihan yang baik, kita hadapin masalahnya dan Aiza gak sendirian"

"Aiza tahu Mas, tapi boleh Aiza nanya sesuatu?"

"Apa?" jawab Mas Fatih disela suapannya.

"Apa Mas tahu masalah siapa perempuan yang ngebuat Kak Adit terus nunggu sampai sekarang?"

Jujur aja pertanyaan itu cukup mengganjal dalam pikiran gue, gue penasaran apa Mas Fatih tahu perempuan itu siapa? Secara mereka kan memang deket banget jadi gak menutup kemungkinan kalau Kak Adit cerita sama Mas Fatih jauh sebelum pengakuannya Kak Adit tadi ke gue tadi.

"Itu kamu kan?" jawab Mas Fatih tapi kesannya malah kaya nanya balik ke gue.

"Maksud Mas?"

"Adit gak pernah cerita siapa perempuan yang bikin dia terus nunggu sampai sekarang tapi Mas bisa tahu itu kamu dari cara Adit natap kamu, cara dia natap kamu udah bisa nunjukin kalau dia gak pernah nganggep kamu seorang adik apalagi sahabatnya tapi dia nganggep kamu lebih dari itu, bahkan Mas gak pernah ngeliat Adit mandang dan natap Kira seperti cara dia mandang dan natap kamu." jawab Mas Fatih panjang lebar yang ngebuat gue melongo gak percaya.

"Kenapa Mas gak pernah cerita sama Aiza?"

"Mas gak berhak ikut campur dengan masalah pribadinya Adit, ada beberapa hal yang gak bisa kita ungkapin gitu aja sama orang terdekat kita Dek, Kita perlu pikir panjang"

"Kalau memang Adit suka sama kamu itu hak pribadinya dia dan Mas gak punya andil, andilnya Mas hanya di kamu, karena Mas mau yang terbaik untuk Adiknya Mas" Mas Fatih ngelus puncuk kepala gue.

"Tapi Aiza juga bukan adik kandungnya Maskan? Aiza bukan siapa-siapa Mas, jadi sekarang Aiza harus gimana?" gue nyoba ngebahas masalah Bunda dan gue harap Mas Fatih udah siap untuk ngejelasin.

"Mas gak suka Aiza ngomong kaya gitu, Aiza adiknya Mas dan selamanya akan kaya gitu, maaf karena Mas gak pernah jujur masalah kamu yang bukan putri kandung Ayah sama Bunda dari awal, Mas cuma gak mau kalau kamu ngerasa asing di keluarga kita, apapun kenyataannya kamu tetep adeknya Mas dan Mas gak pernah lupa itu"

"Aiza juga minta maaf udah kasar sama Mas tadi" mata gue udah berkaca-kaca pas nginget gimana kasarnya sikap gue ke Mas Fatih didepan Bunda tadi siang.

"Mas gak papa, itu yang pertama dan terakhir Mas ngeliat kamu kasar, Mas gak pernah ngajarin adik-adiknya Mas untuk bersikap kasar sama orang lain apalagi sama keluarga sendiri, kamu ngerti?"

"Aiza ngerti, makasih ya Mas"

"Untuk?" tanya Mas Fatih bingung.

"Untuk semuanya, untuk Mas yang selalu nepatin janji Mas selalu ada disamping Aiza"

"Udah tugas Mas, kamu adiknya Mas sama kaya Kira, kalian berdua sama pentingnya bagi Mas"

"Aiza gak mungkin lupa kalau Aiza punya Mas yang baik dan sayang sama Aiza kaya gini" dan senyum Mas Fatih ngebuat hati ge cukup merasa lega.

"Mas?"

"Kenapa lagi?"

"Mas gak serius kan sama perkataan Mas tadi?" tanya gue kikuk ke Mas Fatih, jujur gue cuma mau mastiin aja dari mulut Mas Fatih kalau omongannya tadi itu gak serius.

"Perkataan yang mana?" Mas Fatih masih keliatan mikir.

"Yang masalah itu, nikah? Sama Aiza?"

Gue aja gak yakin sama pertanyaan gue barusan, jangankan ngebayangin Mas Fatih serius sama omongannya, ngulang kata-kata Mas Fatih aja berasa susah banget sama gue.

"Mas gak seriuskan?" lanjut gue.

"Mas serius" jawab Mas Fatih singkat tapi sukses bikin gue keselek makanan.

"Maksud Mas? Kenapa Mas harus nikahin Aiza?"

"Mas gak akan bisa ngelepasin kamu dan ngebiarin kamu hidup sama orang lain kecuali sama Adit Dek, jadi kalau memang jodoh kamu bukan Adit, Mas sendiri yang akan nikahin kamu, gak akan ada orang lain siapa pun itu"

"Mas yakin cuma itu alasannya? Jangan bohong sama Aiza lagi Mas, Aiza gak suka"

"Karena Mas mau kamu bahagia Dek, almarhum Ayah nitipin kamu sama Mas dan Mas akan nepatin janji Mas itu, kalau dengan menikahi kamu adalah satu-satunya cara ngebuat Bunda nerima kamu dikeluarga kita? Mas gak punya pilihan lain"

2 HEARTS (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang