21. Kelas 4 SD

6.5K 543 23
                                    

Flashback

Mira duduk sendirian di kelas, kayak biasa. Dia lagi gambar-gambar di bukunya, sedangkan anak-anak lain sedang istirahat di kantin atau main di lapangan.

Bukannya dia ansos ato apa, dia terpaksa ansos karena anak-anak di kelasnya gak ada yang suka sama dia.

Katanya gayanya terlalu 'tomboy' atau dia gayanya gak kayak cewek sama sekali. Rambut pendeknya jadi bahan cacian di kelas.

Mira gak pernah ceritain itu ke orang tuanya atau abangnya atau ke siapapun. Kecuali Ong, dia tau apa yang dilaluin sama Mira.

Tapi karena dia masih bocah, jadi dia gak pernah lapor siapa-siapa. Dia cuman selalu ada di sisi Mira kalo dia lagi sedih. Untuk Mira, itu udah cukup.

Waktu istirahat pun selesai dan kelaspun dimulai kembali. Anak-anak yang tadinya main di lapangan atau makan di kantin, langsung balik lagi ke dalem kelas.

Mira bengong, dia coba buat konsentrasi ke papan tulis dan penjelasan guru IPSnya, tapi agak susah soalnya anak-anak yang duduk di belakang Mira lagi ngerjain dia.

Ditarik-tarik lah rambutnya (walaupun gak keras), dicolek biar dia noleh, ato nama Mira dipanggil-panggil walaupun gak ada maksud.

Ini cuman contoh-contoh kecil yang dilakuin anak-anak di kelasnya.

Pernah sekali, ada anak yang ngumpetin buku catetan matematika Mira. Padahal PRnya musti dikumpulin besok. Pas harus dikumpulin, Mira gak punya buku ataupun bukti kalo ada yang ngumpetin. Satu kelas itu udah sekongkolan buat bilang "gak tau bu, gak liat bukunya Mira,"

Dan sekali lagi, Mira cuman bisa diem. Dia gak bisa apa-apa, gak ada yang ngebela dia.

Hingga pas jam pulang hari itu, ada kejadian besar yang terjadi di hidup Mira.

Waktu pulang sekolah, Mira lagi jalan bareng Ong buat pulang bareng. Sedikit... lagi dia bakalan nyampe ke gerbang sekolah, tapi ada yang narik tangan kiri Mira.

"Mira!!" Ong teriak, kaget soalnya sahabatnya itu tiba-tiba ada yang tarik.

Mira juga bingung, dia ngeliat ke tangannya --- ada yang genggam tangannya. Trus dia liat Ong yang ngikutin Mira dari belakang.

Ternyata, ada beberapa kakak kelas yang lagi narik Mira entah kemana.

"Eh... lepasin!!" Kata Mira yang coba narik tangannya, tapi genggaman si kakak kelas itu kuat banget.. susah buat dilepasin Mira.

"Diem!! Gak usah berisik!!" Kata kakak kelas itu. Trus dia narik Mira lebih keras lagi.

Mira selama perjalanan gak berani buat kabur, soalnya temen-temen kakak kelas yang tadinya gak ada, tiba-tiba muncul.

Ong sekarang udah gak keliatan, tapi Mira masih berharap Ong ngikutin dia. Pada akhirnya, Mira juga takut.

Mereka sekarang berada di belakang sekolah. Mira dipojokin, semacam dilabrak sama kakak kelas-kakak kelas itu.

Dia takut. Dia gak pernah di bully separah ini sama anak-anak di kelasnya. Terus, kenapa juga kakak kelas ini pada nargetin Mira buat di bully?? Kan aneh.

Kakak kelas itu pada ngelilingin Mira. Sedangkan Mira terpaksa memojok ke tembok, karena emang gak ada jalan keluar lagi.

Ong dari tadi sebenernya ngikutin mereka dan sekarang lagi sembunyi di belakang pohon, ngeliatin Mira yang lagi dilabrak.

Kakel || Kang Daniel ✔️Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt