24. Festival Budaya

6.7K 541 21
                                    

{POV Mira}

Bulan ini kita bakalan ada persiapan buat festival yang diadain di sekolah kita. Jadi festival budaya ini sebenernya buat ngerayain Bulan Bahasa yang diadain setiap tahun.

Peran gue tahun ini tuh bagian desain kostum di kelas gue. Jadi, gue tuh harus siapin drama buat kelas gue. Rencanya sih mau drama 'Rhama dan Shinta' tapi kita blom nentuin siapa yang main siapa.

Untungnya, gue cuman bagian kostum doang. Jadi gak usah ikutan acting gak jelas.

Hari ini, rencananya sih kita mulai desain kostum-kostumnya. Jam pulang sekolah sama pelajaran ke tiga bakal dipake buat ngerjain macem-macem.

"Ya, jadi Sabtu besok kita harus udah mulai beli materi-materinya. Trus desainnya tolong diselesain, deadlinenya Senin depan," kata gue sambil bagi-bagi tugas ke anak-anak.

"Siap Mir, abis ini ngapain?" Tanya si Mabel.

"Uh... terserah sih. Kalo mau bantuin anak-anak props silahkan, soalnya kita desain udah ada. Tinggal finishingnya aja," gue bilang sambil rapihin kertas-kertas yang ada desainnya.

"Okok, ya udah gue bantuin anak-anak lain dah," kata si Gwen abis itu dia ama Mabel pergi ke arah anak-anak yang lagi bikin props.

Devona ke anak-anak yang acting trus si Faizah ke anak-anak yang mau bikin poster gitu-gitu.

Sedangkan gue keluar kelas buat jalan-jalan liat kelas yang lain. Gue lewatin kelasnya Ong yang juga lagi rusuh-rusuhnya. Gue ngeliat Ong di kelas lagi becanda ama temen-temennya.

Rasanya udah lama banget gue gak ngeliat dia. Gak sengaja, mata kita saling ketemu. Trus gue langsung buang muka, soalnya gue kaget. Entah kenapa.

Tapi pas lagi mau jalan lewatin dia, gue denger "Gue cabut dulu," trus ada kedengeran suara langkah kaki dari belakang gue.

"Mira," gue denger. Ong ngambil tangan gue, trus sekarang di koridor gue jadi pegangan tangan sama Ong.

Muka gue spontan langsung panas rasanya, trus gue ngeliat ke arah tangan kita yang lagi diayun-ayun sama Ong.

"Mau kemana?" Tanya dia.

"Hah? Gak, cuman mau liat-liat kelas lain," gue jawab sambil nunduk.

Trus hening lagi. Gue gak berontak digandeng Ong, soalnya ya.. gue juga agak kangen sama dia.

Jadi kita jalan, sambil gandengan tangan, sambil diem-dieman. Untung kelas-kelas lain lagi sibuk ngerjain projek mereka masing-masing, jadi gak banyak yang liat gue sama Ong pegangan tangan.

Iya, gue malu.

"Kamu marah sama aku?" Tanya dia tiba-tiba.

Gue bingung, soalnya perasaan kita gak pernah berantem bulan ini.

"H-hah?? Gak lah, ngomong apa sih,"

"Kalo gitu... kamu ngambek?"

"Gak Ong, aku gak marah, kesel, ngambek, ato apa lah sama kamu," gue jawab. Gara-gara dia nanya gitu gue malah jadi kesel beneran.

"Oh, kalo gitu... mau jadi pacar aku?" Dia tanya dengan santainya, dia genggam tangan gue sedikit lebih erat sambil ngeliatin gue.

"Eh?? Hah, apa.. kenapa... tiba-tiba banget?" Gue bilang, agak kaget.

"Gak tiba-tiba lah, kapan aku tiba-tiba?" Tanya dia.

"Tapi, Ong..." gue bingung kenapa gue susah banget buat bilang iya ke dia.

"Lo suka Daniel kan?" Dia bilang, matanya serius dan raut mukanya berubah jadi... agak kayak marah kesel mungkin?

Dan entah kenapa, dia keceplosan bilang 'lo' ke gue. Selama ini ngomong selalu pake aku-kamu (iya gue tau itu agak jiji gimana tapi udah kebiasaan)

Kakel || Kang Daniel ✔️Where stories live. Discover now