🌹Hijrah yuk ukh???

1K 66 12
                                    

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

Hijrah memang bukan suatu perkara yang mudah namun jika kamu menjalani nya Lillah insya Allah hijrah mu istiqomah dan berkah

♡kamelia|@mellmell♡

Ukh, mau ke mana? Ke jalan Allah, yuk.
Ukh, mau hijrah ya? Saya temanin, ya.
Ukh, mau ke taman surga ya? Ikut dong.....

Banyak yang curhat ke ana lewat Wa. Mereka Bertanya perihal niat ingin hijrah. Hanya saja niat hijrah terkendala dengan beberapa hal. Salah satunya masalah teman-teman.

Akhwatifillah, hijrah itu memanglah mudah. Istiqomahnya yang sulit. Bertahan dijalan hijrah yang berat. Tapi tenang ukh, dont worry, kalau kita sudah tau rahasia dibalik istiqomah insyaAllah kita semua yang sudah hijrah bakalan bertahan 😄.

Manusia hijrah itu bukan mengubah diri menjadi malaikat. Kebayang gak kalau yang hijrah jadi malaikat? Wah, bakalan punah tuh manusia, hehe😁😁. Tetapi hijrah itu cara seseorang untuk menjadi lebih baik sesuai aturan Allah. Dan, Manusia tetaplah manusia walaupun dia sholeh/ah. Manusia tidak akan pernah lepas dari salah, khilaf dan lupa sekalipun jilbab dan khimarnya panjang panjang.

Salah satu rahasianya adalah ukhuwah. Persaudaraan. Agar bisa istiqomah maka berkumpulah dengan orang orang sholeh/ah. Perbanyak sahabat taat, teman hijrah. Ingatloh, sendirian dijalan hijrah itu gak enak banget. Kalau terkena duri, nangis sendirian. Kalau tersandung batu, bangun sendirian. Kalau sedih, nampung kesedian sendirian. Kalau susah, ngerasain sendirian, gak ada yang nolong. Kalau lagi gak semangat ibadah, gak ada yang motivasi. Kalau salah dan mulai belok dari jalan hijrah, gak ada yang ingatkan dan jagain. Tuh, gak enak kan sendirian? Belum kalau ditambah dengan status jomblo, duuh, lengkap deh penderitaan 😅😅

Tiba tiba muncul backasound, ~~ sudah terlalu lama sendiri... Sudah terlalu lama aku asyik sendiri.... Tak ada yang menemanii... ~~ haha abaikan lagunya 😂

Nah, begitulah pentingnya teman hijrah, sahabat taat. Dia yang akan senantiasa mengingatkan, menghibur, menyemangati, menolong dan memotivasi agar istiqomah. Kalau seandainya hijrah itu gak butuh teman, tentulah Rasulullah tidak mencari sahabat. Nyatanya?

Rasulullahpun memiliki sahabat. Abu bakar, Umar, Ali, Utsman, Abdurahman bin auf, Bilal, dan masih banyak lagi.

المرء على دين خليله فلينظر أحدكم من يخالل

“Agama Seseorang sesuai dengan agama teman dekatnya. Hendaklah kalian melihat siapakah yang menjadi teman dekatnya.” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi)

Nah, jadi gimana, mau gak kutemanin hijrahnya ukh? 😀😀

Remaja Pecinta Islam {SELESAI}Where stories live. Discover now