16화

1.4K 138 4
                                    

Everything is fine, until...

17th and 18th December 2017

Irene POV

Ini sudah beberapa minggu sejak Sehun benar-benar 'mengakhiri' hubungan kami. Tidak ada yang berubah. Aku masih menjalani hidupku. Mungkin karena jadwal comeback kami yang sudah padat, aku sendiri tidak memiliki waktu untuk benar-benar bersedih seperti malam pertama itu.

Aku bersyukur memiliki member yang sangat perhatian terhadapku. Memberku sama sekali tidak menanyakan tentang hubunganku dan Sehun. Mereka mengetahui itu semua dari Wendy yang mendapat cerita dari Chanyeol. Akhirnya aku menceritakan semua yang terjadi hari itu pada memberku agar tidak menjadi simpang siur.

Di lain sisi, aku mendengar kabar bahwa Sehun berubah menjadi sangat diam. Aku tidak paham maksud diam itu bagaimana. Aku mendapat kabar itu dari beberapa stylist dan makeup artist. Mereka mengomentari sikap Sehun yang berubah dan membuat mereka tidak nyaman karena Sehun biasanya meminta gaya dan makeup tertentu. Mereka semua tidak mengetahui bahwa aku dan Sehun memiliki hubungan. Tapi mereka tahu bahwa Sehun digosipkan punya pacar dan mereka banyak berpendapat bahwa penyebab Sehun seperti itu karena putus dan menyalahkan kenapa menyianyiakan seorang Sehun yang dianggap sangat sempurna.

Aku hanya bisa diam. Diam dalam semua pertanyaan yang timbul setiap kali aku mendengar pembicaraan itu.

Kalau aku bisa menahan diriku karena mendengar itu, aku juga bisa menahan mataku dan semua sikapku setiap kali Red Velvet dan EXO dalam satu acara, ditambah sekarang sudah akhir tahun.

Sudah banyak acara yang kami hadiri sejauh ini dan juga kebanyakan ada EXO. Sebagai seorang junior, aku masih menghormati EXO dan bersikap senormal mungkin walau aku tau setiap member EXO memberi perhatian lebih padaku dengan menanyakan kabarku di backstage. Terkhusus untuk Junmyeon dan Kyungsoo yang selalu menyapaku. Mereka beberapa kali mengajakku berbicara soal Sehun namun aku selalu membalas dengan senyum saja. Bagiku aku tidak berhak menceritakan hubunganku dengan Sehun untuk saat ini pada mereka. Hanya Sehun yang berhak akan hal itu. Aku sudah menangani memberku. Sehun juga harus bisa menjelaskan semuanya pada membernya.

Malam ini aku bersama memberku datang ke konser seniorku, Super Junior. Mereka sedang mengadakan konser untuk pertama kalinya sejak dua tahun. Selesai menghadiri konser, aku memilih untuk tidak berlama-lama backstage. Diikuti dengan Wendy dan Seulgi, kami kini menunggu Yeri yang masih di backstage.

"Aku mau cerita." tiba-tiba suara Seulgi memecah keheningan diantara kami. Kami sedang di dalam mobil.

"Cerita saja." kata Wendy sambil membenarkan selimutnya, dia memang kedinginan daritadi.

"Jongin... dia belakangan sering menghubungiku." kata Seulgi dengan pelan seakan takut seseorang mendengarnya padahal kami di parkiran dan mobil kami tertutup rapat.

"Terus kenapa? Bukannya kau dekat dengan Jongin." tanyaku sedikit bingung dan Wendy mengangguk menyetujui tanggapanku.

"Iya itu benar, Eonni. Tapi kali ini beda. Dia ga pernah menghubungiku untuk menanyakan aku sudah makan atau belum, atau aku sudah minum vitamin... kalian tau aku pernah suka dengan dia. Aku takut semua sikap dia ini membuatku nyaman dan kembali-"

"Kurasa memang dia menyukaimu." kata Wendy memotong perkataan Seulgi.

"Darimana kau tau?" tanya Seulgi.

"Chanyeol kemarin cerita tentang EXO yang bermasalah dalam latihan dan rekaman karena beberapa member sedang memiliki masalah pribadi. Dan Kai salah satunya, dia tampak tidak fokus dan lebih sering memainkan hpnya. Terkadang dia marah karena katanya seseorang tidak membalas pesannya." jelas Wendy.

ADDICTIVEWhere stories live. Discover now