-55-

1.7K 311 8
                                    

June markirin mobilnya di depan sebuah ruko deket alun-alun kota. Sebenernya dia pengen pulang dulu buat naruh tas sama ngambil powebank, tapi Maminya nyuruh pulang sekolah langsung ke toko, yaudah June nurut aja daripada disembur api sama Maminya.

"Kerja rodi lagi nih kita." kata Lisa sambil berusaha ngebuka safety beltnya.

"Gapapa, lumayan duitnya buat ngevape." jawab June santai, tapi setelahnya cowo itu berdecak kesel, "bisa ga sih lu?!"

Lisa ngedesis sebel karena safety beltnya macet, ini bukan di drama yang pemeran utama cowonya bakal ngebantuin pemeran utama cewe ngebukain safety belt. Lagian Lisa juga ngerasa ga butuh, soalnya dia lagi semobil sama June, kalo yang duduk di sampingnya Lee Jong Suk mah dia mau-mau aja dibukain safety beltnya.

"Cepetan!" kata June ga sabar, jenuh nungguin Lisa yang daritadi kesusahan sama safety belt.

"Ini gua gunting aja deh ya?" tanya Lisa polos bikin June melotot kaget.

"Sinting!" umpatnya kesel, "lu kira belinya gopean apa?" tanya June sinis, akhirnya dia bantuin Lisa ngebuka safety belt. Tapi bener apa kata Lisa, macet.

"Susah banget sih ah, lu apain tadi?" tanya June kesel sambil masih berusaha ngebuka safety belt itu.

"Apaan sih, gua pake biasa doang. Mobil lu aja yang gembel!" ledek Lisa sambil memukul dashboard mobil June lumayan kencang.

June mendelik kesal kemudian menoyor kepala Lisa, "gembel-gembel. Daripada lu, ga punya!" jawabnya ga mau kalah.

Lisa baru aja mau buka mulut, ngelanjutin aksi debat mereka tapi kaca di sampingnya ada yang ngetuk-ngetuk, lebih mirip kaya ngedobrak sih soalnya kenceng banget.

June ngebuka pintu di samping Lisa dan Maminya muncul di sana sambil berkacak pinggang.

"Ngapain aja sih dari tadi ga turun-turun? Ngelakuin hal mesum ya kalian?!" tanya Bom galak.

"YAELA MI, LISA JUGA PILIH-PILIH KALI!"

"OGAH SAMA DIA MAH MI, RATA!!"

Bom ngehela napas capek, "trus kenapa?"

June sama Lisa nunjuk safety belt dengan kompak, "macet." jawab keduanya lagi-lagi kompak.

"Dasar kembar." cibir Bom pelan.

"Kenapa bisa macet gitu emangnya?" tanya Bom sambil ngelangkahin kakinya ngedeket, wanita itu nunduk buat ngeliat safety belt yang masih melingkar di badan anak gadisnya.

"Jun," panggilnya pelan ke arah June yang duduk di depan kemudi. "Gunting aja ya?"

June ngehela napas berat, pasrah sama keputusan Maminya.















Lisa ngernyit bingung waktu masuk ke dalem toko Maminya, kardus ada dimana-mana, "kok berantakan banget, Mi?" tanya gadis itu sambil nengok ke arah Maminya yang jalan di sampingnya, sedangkan June ada di belakang, nyeret langkahnya dengan wajahnya kusut.

"Iya, banyak barang baru dateng soalnya. Makanya kalian Mami suruh kesini."

June ngebuka beberapa kardus yang ada di deketnya, matanya berbinar waktu ngeliat ada beberapa sepatu kets dengan model yang sesuai seleranya, "Mi! Endorse ke June aja ya? Daripada ke orang lain mending ke anak sendiri aja ya kan." katanya dengan semangat. Belum juga Maminya jawab, June langsung nyari ukuran sepatu yang sesuai sama kakinya.

"Heh heh!" Bom nyentil tangan June yang lagi ngacak-ngacak barang dagangannya. "Kalo mau beli. Enak aja endars endors, kaya cakep aja kamu. Ga ada!"

June manyunin bibirnya, tapi kemudian cowo itu senyum lebar. "Topi aja deh, Mi."

"Ngga!"

June ngedengus kesel abis itu nidurin dirinya di lantai, bodo amat pokoknya dia mau ngambek aja.

Baru aja Bom mau ngomel-ngomelin anak cowonya itu tapi pekikan Lisa ngalihin perhatiannya.

"MAMIIIII!"

"Apa, Lalisa? Kamu tuh hobi banget teriak-teriak deh heran." jawab Bom sambil nyamperin anak gadisnya itu.

"INI LUCU BANGET HUHU MANA WARNANYA PASTEL LAGI AH LISA SUKA KENAPA BANYAK BANGET BARANG GEMES DISINI IH GA KUAAAT! Mi, ini buat Lisa ya Mi. Ya ya ya?" Lisa nunjukin senyum termanisnya ke arah Maminya yang di bales dengusan sebel.

"KALIAN TUH KENAPA SIH SUSAH BANGET DI BILANGIN. INI TUH BARANG JUALAN, KALO KALIAN MINTAIN TERUS KAPAN DAPET UNTUNGNYA MAMI HA? KALO MAU BELI, BELI. DAPET UANG JAJAN KAN KALIAN. MINTA MULU EMANGNYA MAMI GA PUSING APA NGATUR UANGNYA, MANA BISA BALIK MODAL KALO SETIAP ADA BARANG BAGUS KALIAN AMBILIN SATU-SATU GITU." omel Bom panjang lebar, June bahkan sampe nutup kedua telinganya pake tangan karena suara Maminya sangat menggelegar, sedangkan Lisa cuma ngeringis pelan.

"Iya ampun, Mi." jawab June dan Lisa kompak, sekarang mah iya-iya aja dulu daripada di marahin lagi, nanti kalo Papinya udah balik baru ngerengek minta ini-itu.

familovelyWhere stories live. Discover now