11

4.2K 692 85
                                    


"Ini udah sebulan lho, Jin." kata Haknyeon ngingetin.

"Iya, gua tau."

"Kurang dari lima bulan lagi Hyungseob mau naik kelas 12," kata Jihoon sambil ngelirik sepupunya yang masih sibuk sama berkas-berkas kerja sama di tangannya. Ini masih hari dan jam kerja jadi, ga ada yang salah sama kelakuan Woojin, 2 orang yang duduk di seberangnya aja yang terlalu kurang kerjaan sampe main bisa dateng ke ruangannya Woojin plus gangguin dia. Beda emang yang dapet jabatan hasil longsoran keluarga sama yang kerja keras dari bawah, "Kalo udah kelas ujian dia mana mau diajak nikah?"

"Iya, gua tau."

"Lu tau tapi, ga ada niatan buat deketin mamanya atau nelpon E.O. buat nikahan." Woojin ngehela napas. Bosen denger ocehan 2 mahluk di depannya selama seminggu belakangan ini. Iya sih, Woojin tuh sebulan belakangan ini ga ada niatan ngintai Hyungseob kayak sebelum-sebelumnya. Tapi, bukan berarti dia udah nyerah kan?

"Ga perlu." jawaban singkat nan datar dari Woojin bikin kedua temennya yang lagi duduk seenaknya langsung jadi duduk tegak, ga lupa muka kaget mereka.

"Lu gila?"

"Lu mau kawin lari?" Woojin cuma rotasiin matanya males abis itu fokus lagi ke berkas di mejanya. Ga lama dia bubuhin tanda tangannya di pojok bawah kertas terus nutup mapnya.

"Cukup pemberkata di gereja aja,"

BRAK

Jihoon langsung ngegebrak meja kerja Woojin, sakit sih. Tapi, gensi kalo ketauan. Jadilah dia nahan sakit sebisa mungkin.

"Maksud lu a-"

"Buat sementara ini," Woojin ngerenggangin iketan dasinya, "Biar gimana gua juga harus mikirin sisi psikologi Hyungseob yang masih SMA. Kalo gua langsung pake resepsi terus temen-temennya mikir macem-macem gimana? Ya, walaupun gua udah ngelakuin hal yang macem-macem tapi, seenggaknya gua mau dia ngabisin masa-masa SMA-nya tanpa tekanan."

Jihoon sama Haknyeon langsung narik senyum dan ngangguk paham. Mereka salah paham. Woojin natap kedua temennya sebentar sambil ikut ngulum senyum, terus dia alihin pandangan ke jam tangan yang ngelingker di pergelangan tangan kirinya.

"Mending lu berdua balik deh." katanya.

"Lu ngusir?" tanya Jihoon ga suka, Woojin mah cuma ngangguk santai.

"Ya udah, ayo pulang, Hoon," baru juga Jihoon mau protes gara-gara tangannya ditarik-tarik sama Haknyeon eh ga jadi pas denger lanjutan omongan Haknyeon, "Mungkin Woojin ga mau diganggu buat gladi resik pelamaran." yang punya ruangan cuma bisa senyum-senyum.

"Serius, Jin?" tanya Jihoon sambil teriak, soalnya dia udah ada setengah jalan menuju pintu ruangan Woojin dan yang punya ruangan ga mau repot-repot nganter ke depan pintu.

"Semacam itu." langsunglah Jihoon teriak-teriak ga jelas, dari minta undangan VVIP sampe minta dikasih spot terbaik buat ngerekam pemberkatan sepupunya. Bikin malu emang.

Ga lama abis mereka ngilang di balik pintu, Woojin langsung muter kursi kebesarannya ke belakang. Mandangin jalanan dan gedung-gedung di sore hari udah jadi kebiasaan Woojin tiap ngerasa suntuk. Manik setajam mata elangnya langsung terpaku sama satu mobil yang baru masuk ke dalem gedungnya. Mobil sedan putih yang sering dipake mamanya Hyungseob.

"Udah dateng ternyata." Woojin ngelangkah ke toilet di dalem ruangannya buat ngerapihin penampilannya. Masa iya di depan calon mertua penampilannya ga sempurna?

TOK

TOK

TOK

Baru juga keluar, pintu ruangannya udah diketok. Abis duduk ladi di bangkunya langsunglah Woojin ngizinin orang itu masuk dan bener, di depan pintu yang dibuka udah ada Nancy dan ga jauh di belakang si sekretaris ada calon mertuanya.

Salah Kamar (ON HOLD / JinSeob GS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang