Berawal dari Jurnal

19 1 1
                                    

Sore yang cukup melelahkan untuk seorang siswa SMA semester 5 sepertiku. Yahh bisa dibilang sih tingkat akhir juga... Bel tanda akhir pelajaran hari ini membuatku merasa sangat bahagia. Karena hari ini aku akan mengikuti kegiatan di luar sekolah yang aku tunggu-tunggu yaitu Jurnal. Aku menghabiskan waktu bersama teman teman diekskul jurnal tersebut untuk menghilangkan semua rasa lelah yang pada hari ini sedang menimpaku akibat pelajaran di kelas yang sedikit membosankan. Aku sangat menyukai kegiatan demi kegiatan yang diadakan oleh teman teman sebayaku untuk memberi sedikit pengetahuan dan berbincang dengan adik kelas. Seseorang memanggilku saat aku baru saja keluar kelas.

"Mettt, lu mau jurnal ya?"

Sontak aku kaget, tapi ternyata itu adalah Shopie. Ia memanggilku seperti tak ada seseorang di lorong itu.

"Hmmm.. Kamu ngagetin aja sih.. Tiba-tiba manggil aku di lorong.. Btw.. Iya hari ini aku jurnal tapi aku mau ke WC dulu, kalau kamu mau langsung ke kelas jurnal duluan aja sana, siapa tau si dia udah ada di kelas. Hahaha"  Jawab ku sambil mendekat padanya dan tertawa kecil.

"Ya udah, gua mau duluan aja ya. Byee."

"Byee."

Setelah perbincangan singkat itu aku menyegerakan untuk pergi ke WC.. Sebenarnya, aku ke WC hanya untuk membetulkan pakaian yang sedikit tak karuan, akibat pelajaran terakhir bermain game ular tangga saat pelajaran kimia. Memang sih jalan menuju WC cewe itu sedikit agak ribet dan risih, karena bersebelahan langsung dengan WC cowo. 

Aku menuruni tangga yang sedikit kotor. 'Katanya sekolah adiwiyata nasional, ko tangganya kotor.. Hiuhh.. Jorok banget sih' Guamku sambil menuruni tangga dan melihat sekeliling tangga tersebut. Sebelum aku sampai di WC aku berpapasan dengan seorang guru pelajaran kelas 11. Karena di SMA ku diajarkan tatakrama dengan guru, jadi ku sapa guru itu dan sedikit berbincang tentang aku yang sedang menjalani tahun ke tiga di SMA itu.

*ZZZZ*

Seketika aku kaget akan getaran itu.. Tapi ternyata itu adalah getar handphone ku yang sedang ku pegang. Haha.. Ketika ku liat layar hape ku ternyata itu adalah notifikasi dari official account pelangsing badan. 'Huh.. Kirain siapa.. kebiasaan nih official account, bikin kaget tapi gak penting juga' gumam ku dalam hati.. Aku kira ada pemberitahuan tentang ekskul jurnal atau mungkin hal penting lainnya.. 

Saat akan ku simpan HP ku dalam saku tiba-tiba.

*kring kring*

'Lagi ?' guam ku.

Ternyata seseorang menelponku.

"Mettt... Cepet ke kelas, aku butuh kamu di sini."

"Ciee.. Yang butuh aku.. Haha.. Iya, ada apa Ar?.. Aku lagi dijalan nih.. Otw ruangan."

"Ishh dasar kepedean.. Udah jangan banyak basa-basi.. Cepet kesini.. Tolong kondisiin adek kelas.. Hari ini kan semua harus perkenalan karena hari ini pertemuan pertama."

"Hah? Perkenalan? Oh ya sekarang pertemuan pertama tahun ajaran baru..sorry-sorry.. Aku lupa... Oke oke.. Aku segera kesana sekarang."

Secepatnya aku bereskan pakaian dan menyegerakan diri untuk langsung pergi ke kelas. Karena ya.. Aku tau sekali sifat Arya yang tak mau menunggu orang terlalu lama.

Aku harus berlari ke ruangan tersebut karena letaknya cukup jauh yaitu dipojok lantai 2 gedung C itu artinya aku harus melewati dulu lapangan dan naik ke gedung C.

Oh iya.. Btw, sekarang aku sedang berada di gedung A yang letaknya bersebrangan dengan gedung C, sehingga aku harus melewati lapangan sekolah untuk sampai ke gedung C.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jul 05, 2018 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

AYUNANWhere stories live. Discover now