#40 - Keluarga Tak Kasat Mata [03]

965 46 0
                                    

Huft.. Huft.. Huft.. dengan nafas yang terengah-terengah kita semua masih mencoba mengatur nafas setelah sempat lari-lari dengan paniknya. 3 rombongan tadi sekarang sudah berkumpul menjadi satu di teras kantor, sedikit lega rasanya ketakutan sedikit mulai berkurang karena kita udah rame-rame sekarang (padahal dalam keramaian pun bukan jaminan mereka ga bakalan ganggu lagi). Disini mulai keliatan nih muka-muka munafik yang pura-pura ga takut sekarang padahal tadi mukanya panik semua sambil teriak hua.. hua.. hua.. Bahkan ada yang menganggap penampakan si hitam tadi sangar banget, karena mereka baru sekali ini liat penampakan makhluk gaib kaya di film-film. Buat yang kena jatah ngeliat si mba ketawa & nenek mukena tadi ya jelas mukanya pada shock semuanya & takut buat masuk ke kantor lagi kalo-kalo mereka masih pada nungguin kita disana. Dan akhirnya beberapa dari kita ada yang memutuskan untuk pulang & sebagian menghabiskan sisa malam di kantor dengan tidur bareng di ruang tamu dengan penerangan maksimal & TV nyala. Ane kebetulan juga milih stay di kantor, bukan karena ane sok berani ato gimana tapi jalan pulang ke kontrakan ane di daerah Jakal emang ngeri kalo malem & waktu itu Jogja lagi ngetrend begal. Jadi ane putuskan untuk tidur dengan para penakut yang sok tegar lainnya, seenggaknya kalo diganggu lagi setelah ini kita masih bisa teriak bareng & berbagi ketakutan karena kita sedulur hehe. Udah ane bilang di awal cerita, kalo gangguan di tempat ini udah level kronis! Kalo Cuma suara-suara sama angin mah udah ga level.. gangguan kecil kaya gitu udah kita alamin hampir setiap hari di tengah-tengah aktivitas kita baik pagi, siang ataupun malam.

Sekali lagi ane admit, belum pernah ane ngalamin horor yang mengakibatkan sampe ane terbiasa dengan kehadiran mereka.

Dalam 4 part sebelumnya ane udah lumayan banyak ngebahas tentang penampakan yang nyata wujudnya. Karena liburan masih panjang, slow update dulu lah sambil nyeritain bentuk gangguan lain yang pernah kejadian di kantor & sekitarnya dulu besok baru ane update part tentang sisi historis bangunan nya karena jujur ane belum sempet gambar denahnya juga.

Mungkin bagi sebagian orang akan memilih pergi setelah mengetahui betapa angkernya bangunan ini, tapi tidak bagi kami.. Kami semua lebih memilih untuk tinggal karena kami percaya hanya dengan gangguan seperti itu tidak akan menghalangi kreatifitas kami untuk berkembang lebih lagi. Seolah gangguan-gangguan kecil yang terjadi, sudah menjadi pelengkap di hari-hari kami ketika sedang asik bekerja. Banyak orang bilang bakalan lari, semisal ada sesuatu yang janggal terjadi di dekatnya. Tetapi ga berlaku bagi temen-temen ane.. Mas Andiko, Pondro, Yoga, dkk (kebetulan mereka bekerja di satu ruangan waktu itu). 

Penunggu di ruangan ini terkenal usil biarpun jarang menampakkan dirinya. Hal yang biasa saat masing-masing individu sedang sibuk di hadapan komputernya & benda benda mulai bergerak dengan sendirinya, malah biasanya mereka saling bertegur sapa satu sama lain, “Hahaha, liat nih gerak sendiri.. kayanya ada yang mau bantuin kerja nih?” Pernah juga printer di ruangan itu ngeprint sendiri, padahal ga ada yang lagi ngeprint / masuk ke printer queque dan lagi yang diprint itu bukan tentang kerjaan banget. Ane lupa apa tapi Cuma kaya historical picture ga penting gitu (ane baru sadar sekarang, apakah ini clue dari mereka untuk mengungkap bangunan ini). Gangguan kaya gitu udah jadi makanan sehari-hari, soalnya ya mau gimana lagi kalo kita takut kerjaan gabakalan kelar bahkan waktu kita lagi ngadain rapat devisi mouse yang ada di komputer bisa gerak +ngeklik sendiri dan semua orang ngeliat. Cuma puncaknya yang paling top dari ruangan ini, waktu kita lagi tidur bareng (kebiasaan anak-anak kalo tidur ga pernah disatu tempat, mana yang rame itulah yang ditidurin).. pernah kita ngerasain hawa panas & bau rambut kebakar.

– sekilas tentang mitos bau rambut – Jadi bau rambut ini udah jadi semacam clue buat kita, waktu pertama kali nyium memang kita ngiranya aneh apa ada rambut anak-anak yang lagi kena rokok atau apa. Tapi seiring berjalannya waktu, bau ini sering muncul & spotnya pindah-pindah. Setiap kecium bau ini niscaya si pemilik rambut yang kebakar ini akan memunculkan dirinya. Ada yang percaya kalo bau kebakar ini akibat si penunggu berada di bacaan doa-doa, terus ada bagian dari dia yang ikutan kebakar karena ga kuat terus ngungsi ke tempat yang orang-orangnya malas berdoa. Sebagian lagi juga percaya kalo bau ini udah jadi ciri khas dari makhluk tersebut, kalo emang dia kesiksa karena doa tapi eksistensinya di kantor kami sempet lama juga.

RandomCreepypasta [RanCreep]Where stories live. Discover now