Q&A

3.1K 273 24
                                    

Jadi setelah cerita outcast ini selesai, author asli (flirtaus) buat sesi Q&A ditwitter.

Q: di mana yoongi?
A: dengan taehyung, ngebuat game baru kayak yang jimin bilang di chatnya dengan seokjin. Game yg balas dendam itu.

Q: Siapa creator (outcast) sebenarnya?
A: Seokjin. Dia yang awalnya buat game ini.

Q: trus kenapa jadi tae yang creatornya dan jin karakter?
A: kita awalnya mikir kalau siapa pun yang kalah akan jadi karakter kan? Tapi sebenernya yang kalah akan jadi creator berikutnya. Makanya seokjin bilang 'tae, kau creator berikutnya'

Seokjin jadi karakter karena udah ada creator yang baru dan biar dia keluar, soalnya yang bisa keluar setelah ditebus atau setelah game berakhir hanya karakter, sementara creator tidak. Tapi rules bisa berubah kan, tae set rules bahwa creator juga bisa keluar.Dengan fakta ini, yoongi jadi creatornya sekarang.

Q: kenapa jin bisa ingat semua memori padahal yang lain engga (bisa dilihat dia yang ngelarang jimin buat main lagi dan ingat ttg yoongi dan tae)
A: karena seokjin yang buat game, sementara yg lain cuma main

Tadi aku bilang kalau tae set rules creator bisa keluar kan? Yap, tae pun berhasil keluar, dia ga trapped in a game. Dia bahkan masih kontakan dengan jin. Tapi jin dan tae tumbuh berpisah yg ngebuat jin saying goodbye

Taehyung berhasil keluar dari game dan menghilang selama setahun, lalu balik lagi dengan yoongi untuk buat game

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Taehyung berhasil keluar dari game dan menghilang selama setahun, lalu balik lagi dengan yoongi untuk buat game. Makanya jin bilang dia liat tae dan yoongi di kota.

Q: kenapa mereka buat game balas dendam lagi?
A: tae. Tae yang buat, yoongi hanya join. Tae pikir orang orang itu akan balik lagi ke dia, ternyata engga. Game outcast hanya jadi game biasa, dia balas dendamnya lewat game baru.

Yang berarti cyrcle di outcast udah terputus, karena tae yang memutuskan untuk menghancurkan lingkaran itu. Kaya yg aku bilang tadi, outcast sekarang cuma game biasa.

Q: di awal author bilang semua kejadian itu ada di tempat yang kau gaakan cek pertama kali. Di mana itu?
A: di daycare. Tempat hoseok kerja.

Waktu hoseok (dalam hal ini taehyung) bilang anak anak di daycare adalah 'real-life angels' atau malaikat dalam dunia nyata, yang dimaksud adalah namseok dan taejin.
Dan ya, selama ini yang chat sama yoongi adalah taehyung yang berpura pura jadi hoseok untuk narik yoongi dan nyari tau strategi yoongi. Makanya 'hoseok' ini kaya labil gitu, bentar gamau main game bentar mau. Biar ga terlalu keliatan kalau dia 'narik' yoongi. Awal chat dengan yoongi, hoseok itu masih hoseok loh. Kalimat terakhirnya sebelum dia ditangkap adalah "hati-hati, hyung"

Q: sebenarnya cara kerja gamenya gimana sih?
A: karakter dan hp pemain terkoneksi automatis, karakter memakai kalung yang terkoneksi dengan hp mereka untuk melihat perintah. Karakter harus percaya pemain karena sebenarnya mereka ada di ruangan gelap minim cahaya.

Q: apakah jin nyesal udah buat game itu?
A: ya, tapi sebenarnya game versi jin engga kaya tae kok. Ga brutal. Sistemnya karakter cuma dengerin kata players trus pilihannya juga otomatis. Tapi tetap nyulik sih..

Q: apa hubungan mereka in real life?
A: awalnya yoongi, tae, dan namjoon temenan.Mereka bertiga ditangkap seokjin si creator (iya mereka bertiga pemain pertama kali).Lalu jimin main dan pilih tae sebagai karakter, jeon milih yoongi, hoseok milih namjoon.

Namjoon dan yoongi berhasil keluar, tae engga. Kemudian jungkook, jimin masuk ke game. Hoseok di tengah tengah permainan berhenti main, lalu dia ditangkap dan namjoon keluar. Tapi ga lama namjoon masuk lagi karena dia main lagi dan berhenti main di tengah tengah karena sadar its bad.

Itu kenapa tae paling dendam sama yoongi karena dia ga mikir dua kali untuk keluar. Sementara namjoon sebenernya berusaha untuk nyelamatin tae, tapi gagal.

Kalau sekarang mereka berlima temenan, seokjin yang menyatukan mereka semua kembali. Tapi seokjin ga cerita banyak ke mereka (ingatan mereka hilang), seokjin hanya cerita garis besarnya dengan tujuan mereka nyatu lagi dan saling jaga.

Sementara dua lagi (yoongi dan taehyung) temenan berdua. Apakah tae memaafkan yoongi? Yes, makanya mereka buat game bareng. Tapi katanya yoongi sebenernya kangen sama hoseok... Mereka bisa aja ketemu lagi tapi yoongi ingat sementara hoseok engga

Q: apa ending terburuk yang bisa kita dapat (karena basically beda pilihan beda ending)
A: yoongi milih untuk mempertahankan nyawanya yg ngebuat lima orang itu tetap terkurung dan yoongi akan hidup dibayang bayangi itu selamanya.

Q: bisa ga sih nyelamatin tujuh tujuh nya?
A: bisa, tapi taehyung akan berakhir di penjara atas semua yg dia lakukan

Tujuan dari game ini sebenarnya untuk nyari jalan keluar, kaya maze gitu. Tapi jadi horor gara gara tae.

Q: kalau yang versi jin ga seram, kenapa tae tersiksa dan ingin balas dendam?
A: bukan gamenya yang menyiksa, fakta bahwa ia ditinggal dua sahabatnya sendiri yang bikin dia tersiksa

Ingat pas jimin ngasih kode ke yoongi buat ga make nyawa terakhirnya? Itu karena jimin gamau yoongi terjebak di game ini kaya dia.

Q: sebenarnya mereka terjebak dalam game beneran atau terjebak di rumah dan dikontrol game?
A: diserahin ke pembaca kalau yang ini

~~~

Yaaas selesai~

Aku tau ini telat bgt updatenya. Cerita outcast ini udh tamat jauh2 hari. Sebelunya aku mau publish barengan diwaktu yang sama dengan pas cerita outsast ini lagi rame2 di twitter dan jadi viral. Tapi aku nunggu persetujuan dari translator outcast ini dulu karena aku republish cerita ini pake translation punya dia. Jadi aku baru bisa publish ini setelah beberapa hari ceritanya selesai dan tentunya dapet persetujuan dari translator.

Niatnya bakalan langsung aku selesain worknya dalam satu hari, eh tapi gabisa karena kebetulan wattpad lagi error kemarin2. udh beberapa kali di publish eh malah ke unpub dan lebih parahnya pada kehapus dari work :') Ditambah dari pekan kmrn jadwal sekolah udh mulai padat dengan pemantapan dll jadi ga sempet ngetik :')

Terima kasih buat author yang udh buat cerita outcast yang bikin otak jadi jungkir balik, mikirin teori ini itu. Juga special thanks buat kak amanda yang udh nge translate ini ke bahasa indonesia. Disini aku cuma jadi orang biasa yg nge re-publish ceritanya supaya yang ga bisa baca karena gapunya twitter (bcs cerita outcast ini asalnya dari twitter dan berbahasa inggris) atau pun kendala lain jadi bisa baca, jadi aku re-publish di wattpad.

Dan juga makasih banyak buat readers semua yang udah baca di work aku ini, apalagi yang udah vote, makasih banyak udh bikin work ini ada di urutan #51 in Mystery/Thriller.
I Love you~

BTS OUTCASTWhere stories live. Discover now