2. MERTUA

586 17 4
                                    

Sudah kewajiban bagi seorang anak untuk memberikan penghasilannya untuk orang tua. Begitu pun suamiku. Tapi mengingat penghasilan yang tidak seberapa dan kebutuhan yang lumayan banyak, aku dan suamiku belum bisa memberikannya kepada orang tua suamiku.

Tetapi, tetap saja, seharusnya suamiku memberikan penghasilannya meskipun sedikit atau seadanya. Tidak boleh ditunda-tunda. Sebab pernah suatu bulan, tiba-tiba saja kami harus mengeluarkan sejumlah uang yang 'lumayan' untuk memperbaiki AC yang rusak.

Akhirnya kami memutuskan untuk memberikan penghasilan suami meskipun tidak seberapa untuk orang tua suamiku setiap bulannya. Dengan catatan kami langsung memberikannya saat suamiku baru saja gajian, sebelum terpotong biaya kebutuhan lain-lain.

Masih dalam bulan yang sama, tiba-tiba saja hasil penjualanku meningkat drastis, membuatku keheranan. Mungkin ini berkat doa mertuaku, alhamdulillah.

Terkadang aku melupakan suatu hal. Rezeki datangnya dari Allah. Jika kita memberikan sebagian rezeki kita kepada orang lain, terutama orang tua, maka rezeki tersebut akan kembali kepada kita berkali-kali lipat, terlebih jika Allah ridho.

Salam hangat,
EMERALD, 1 Feb 2018

KUMPULAN CERITA PENDEKWhere stories live. Discover now