17, Penjelasan

887 150 23
                                    

Before:

Ponselnya Jihoon bunyi dan semua nahan napas pengen tau. Ah, Soonyoung!

kwonsy: sekarang.
kwonsy: kamu dimana?
kwonsy: kalo diluar aku samperin, kalo lagi dirumah. aku jemput.

Semuanya otomatis teriak. Mau yang cewek atau cowok. Sementara Jihoon sendiri malah diem, bingung mau bales gimana.

♣♣♣

Yerin menepuk bahu Jihoon yang masih diem memandangi ponselnya. Jihoon menoleh kearah Yerin. "mau ketemu sama Soonyoung, Ji?" tanya Yerin.

"Itu kesempatan lo tau. Mending temuin sana." timpal Wonwoo.

Yerin senyum. "Bukannya ini yang lo tunggu? Kenapa mesti ragu? bales pesannya, Ji."

"Sayang, Ji. Kalo lo tolak, ini Soonyoung sendiri yang minta ketemu." Daniel juga ikut menimpali. "kalo dia minta penjelasan, jelasin sejujur-jujurnya." lanjut Daniel.

Jihoon ngehela nafas. Dia mandangin temen-temennya, ingin meyakinkan diri sendiri juga. Mereka ngangguk, jadi sekarang Jihoon mulai ngetik diponselnya.

jihoon
aku ada di rumah makan xxx
sama temen-temenku
kamu kesini aja
kita ngomong

dan soonyoung cepet banget balesnya. jihoon bener bener gugup.

kwonsy
ok, aku kesana.
see you there, ji

sama Jihoon cuma di read. dan habis itu malah nelungkupin kepala diatas meja. "kita pindah ya, Ji. kalo udah selesai telepon gue atau yang lain." Wonwoo ngomong sambil ngelus punggungnya Jihoon.

Jihoon ngedongak. "Gak usah, gua aja yang pindah. Kalian disini aja. nanti gua kesini lagi." katanya dengan pelan. Sehabis itu dia berdiri dan pergi dari sana buat pindah ke meja lain. Jihoon milih tempat dideket jendela lainnya. duduknya ngehadap kearah pintu masuk supaya Soonyoung bisa liat dia.

Jihoon mikirin apa yang bakal dia omongin sama Soonyoung. Jadi inget permasalahan dulu, dia juga yang jadi bagian ngejelasin. Jihoon ngusap wajahnya. Heran, kenapa selalu aja nyakitin orang lain.

Jihoon ngebuka ponselnya pas ngerasa ponselnya getar. ada line dari Seungkwan yang nyemangatin dia. Ah, pasti Soonyoung abis ngomong sama Seungkwan makanya dia ngajak ketemu. Ingetin Jihoon buat traktir Seungkwan nanti.

Lima menit nunggu. Pintu rumah makan kebuka. Jihoon ngeliat ada Soonyoung disana yang lagi celingukan. Jihoon merhatiin Soonyoung sampe Soonyoungnya ngeliat Jihoon juga dan jalan menuju kearah meja Jihoon.

pas udah ada dideket meja Jihoon. Jihoon langsung nyuruh Soonyoung duduk. Tapi Soonyoung ngegeleng. "aku mesen minuman dulu. bentar." tanpa nunggu Jihoon ngerespon, Soonyoung pergi gitu aja.

Jihoon udah ngehela nafas terus ngeliat temen-temennya yang ngepalin tangan mereka kompak gesture nyemangatin gitu hehe.

ayo dong, biar cepet selesai. inner Jihoon.

♣♣♣

"Jihoon, apa kabar?"

Jihoon senyum tipis. Soonyoung masih suka basa-basi. "Gak begitu baik. ha ha." diiringi tawa paksanya.

"Begitu? aku juga sama. Gak begitu baik." walaupun gak ditanyain balik, Soonyoung inisiatif bilang sendiri. Jihoon cuma ngangguk. diem-diem, dia nepuk pelan pahanya dibawah meja.

awkward.

Jihoon ngehela nafas, udah saatnya dia yang ngomong kayanya. Jihoon ngepalin kedua tangannya.

"Aku mau jelasin soal chat yang aku kirim ke kamu. Sejujurnya, ini salah aku. Aku yang gak jujur dan gak berusaha ngejelasin secepetnya dan malah bikin kamu n-ngejauh gitu aja." Jihoon mulai.

Jihoon ngelirik kearah lain, yang penting bukan Kwon Soonyoung yang bikin dia gugup.

"Soonyoung, udah baca kan chat aku?" tanya Jihoon.

"udah. itu beneran hasil bajak?"

"Kenapa Soonyoung selalu ngehindar pas aku mau ngejelasin?" tanya Jihoon. Soonyoung diem.

"Aku mau klarifikasi, tapi Soonyoungnya selalu ngehindar. Sampe tadi aku bilang sama temenku kalo aku ngerasa dipermainkan. Tapi ya aku ngerti, kamu begini juga gara-gara aku." lanjut Jihoon.

Soonyoung senyum tipis, ngebiarin Jihoon terus ngomong. Sejujurnya, dia kangen banget sama Jihoon. Nah, ini kesempatannya bisa mandangin Jihoon sedekat ini dalam waktu lama.

"Kalo kamu mikir itu dibajak.. Kamu salah, Soon." Jihoon nundukin kepalanya. kedua tangan yang diatas paha terkepal dengan kuat.

Jihoon gak pernah ngadepin situasi kaya gini. Dan karena Soonyoung, Jihoon harus ngadepin ini. harus ngadepin perasaan-perasaan asing yang bikin dia pusing!

"itu..gak dibajak sama sekali. itu bener-bener aku yang nulis, cuma karena akuㅡeh?!"

Soonyoung udah berdiri terus jalan kearah Jihoon dan meluk Jihoon yang cuma bisa diem terpaku gak tau harus apa.

tbc.

hai!

ada yang masih inget cerita ini? kalian masih mau dilanjut ga ceritanya? atau aku unpub aja? takutnya udah gak ngefeel :(

[1] galak // soonhoonWhere stories live. Discover now