Tarendra ~ Fake Friends Are Everywhere

2.1K 202 6
                                    

Lagi stres-stresnya ama kerjaan, eh dapet chat dari bocah kesayangan.  Dia bilang mau curhat. Lagi kesel ama bokapnya. Sebagai cowok yang sayang pacar —maunya ngaku sebagai pria baik, tapi gue takut ditumpukan ama yang nulis— gue harus mengutamakan masalah kesayangan gue dulu daripada masalah gue sendiri.

Biasanya kan kalo dia curhat itu gue suka dengerin aja. Kalo dia nanya pendapat gue, baru deh gue kasih dia masukan. Nah, karena lagi mumet ama kerjaan. Dan bahasan dia adalah bokap, langsung aja gue nyeletuk gitu. Langsung ingetin dia kalo yang dia lakuin salah.

Tau kan kesayangan gue itu punya kebiasaan buruk pas lagi kesel. Yups exactly, kalo lagi kesel dia suka nyebut nama bokapnya, pak Salim begini, pak Salim begitu. Suka kan dia kayak begitu? Nah sebagai orang yang tau apa yang dia lakuin itu salah gue musti ingetin dong.

Kebiasaan buruk kayak gitu harus dirobah. Emang sih masih ada embel-embel pak yang dia sematkan di depan nama bokapnya. Tapi itu nggak sopan aja menurut gue.

Mungkin dia nggak punya maksud apa-apa, cuma ungkapan kesalnya aja. Nggak pantas seorang anak nyebut nama bapaknya. Tidak menghargai namanya itu.

Nah, langsung gue tegur dong dia. Mumpung inget juga. Kalo obrolan udah kemana-mana suka lupa. Dan nggak asik juga balik ke obrolan awal.

Gue nasehatin dia juga tentang habit dia yang apa-apa harus dikabulin. Dia bilang kesel ama gue nggak bela dia. Tapi gue cuek aja.

Mengingatkan untuk kebaikan emang susah kan ya. Malah kadang bikin berantem karena nggak sepaham.

Lucunya ya sama Oriza itu, dia bilang kesel kan, pundung  ama gue. But in the end bocah kesayangan gue ikutin masukan gue. Karena pas gue nyamperin dia sepulang kerja dia bilang udah minta maaf ama bokapnya. Tapi dia tetap ngambek ama gue karena ngerasa gue pojokin.

Nggak peduli sih gue dia ngambek ama gue, yang penting dia mau akuin salahnya ke bokapnya. Kalo masalah kesel ke gue bisa gue akalin. Gue kasih cipokan pasti dia lupa kalo lagi kesel ama gue. Hehehe.

Dalam hubungan gue dan kesayangan gue ini, gue kadang menempatkan diri gue sebagai abang buat dia. Dia kan anak tunggal, nggak punya orang buat sharing jadi gue musti luangkan waktu gue buat dengerin curhatan dia.

Dan saat gue dengerin curhatan dia seperti dia membagi sedikit rahasia dia ama gue. Itu menurut gue. Karena berdasarkan pengamatan gue, ketika seseorang bercerita sering kali mereka lupa dan tanpa sadar membagi kisah yang kadang tidak pernah mereka ceritakan pada orang lain. Kenapa bisa begitu? Karena mereka nyaman hingga melupakan batasan yang telah mereka buat.

Lagian ya jadi pacar itu nggak boleh tau senangnya aja. Yang taunya cuma bisa minta jatah vitamin C buat bibir tapi harus bisa jadi tempat sharing buat pasangan. Kalo hati pasangan seneng kan jatah bibir bisa lancar.

Ya kan, kalo gue sok cuek gitu pas dia ada masalah ntar dia cari tempat curhat lain. Trus  teman curhatnya nggak bener kan gue juga yang repot. Sedihnya adalah sedih gue juga. Bahagia dia adalah bahagia gue juga. Nggak bisa membahagiakan dalam bentuk materi? Luangkan sedikit waktu buat dengerin keluh kesah dia. Bener nggak?

Lagian saat sekarang ini harus pinter-pinter nyari temen. Fake friends are every where right? Temen yang bener-bener temen itu susah ditemui. Kayak lo nyari jarum dalam tumpukan jerami. Banyakan temen itu manis di mulut, julid di belakang. Jadi kudu pinter-pinter nyari temen.

Apalagi semodelan bocah kesayangan gue itu. Yang polos banget isi otaknya. Yang anggep orang itu baik semua. Jadi gue harus jagain dia banget dari kemunafikan dunia. Posesif ya gue jadi cowok? Emang!

Fuck bangetlah kalo di dunia ini ada manusia yang bener-bener baik. Kalo yang ngaku-ngaku sih banyak. Nggak percaya lo ama omongan gue? Gaul makanya. Jangan temenan ama yang halu aja, makanya referensi pertemanan lo dikit.

Couple Goals Waar verhalen tot leven komen. Ontdek het nu