SSS Note 1: 4+1 Serikat Nuterra

24 0 0
                                    


Vania di sini!

Karena vania beneran pengen nulis ini 11 yang terpilih sampai akhir dengan metode reportasi seperti ini. Jadi kadang beberapa hal mengenai dunianya gak terbahas dengan tuntas.

Jadi setiap 3/4 bab vania pengen buka seksi suka-suka, disini kadang vania ngoceh mengenai world building, buka tanya jawab, atau bahkan minta saran. Yah karena ini bahkan karakternya aja minta bantuan anak-anak LNID facebook buat bikinin >.<

Berita: Bab 3 udah rilis loh, Isekaist kedua si penyembuh Morena dan minggu pertamanya di Nuterra. Vania pengen nyimpen misteri mengenai 'masa lalu Morena di bumi' *insert ominous Sound*

Oh ya Isekai itu biasanya gak lepas dengan yang namanya serikat petualang. Tapi kadang bikin kesal karena kayaknya APA-APA HARUS LEWAT SERIKAT PETUALANG.

Kali ini Vania di Nuterra mencoba menjabarkan Organisasi kota melalui 4+1 buat serikat yang ada di dalam kota.

1. Serikat petualang: seperti klise dan trope-trope lainnya serikat petualang ini hadir untuk mengorganisasikan para orang yang mata pencahariannya bergelut dengan bertualang, baik ekspedisi ataupun perburuan monster.

2. Serikat buruh: nah ini vania sengaja bikin serikat yang kerjanya hampir sama dengan serikat petualang tapi mata pencahariannya lebih ke arah dalam kota, mau belajar menjadi penenun, pandai besi, ahli permata, penyembuh, kuli bangunan, dan tukang ojek makanan online *digebukin* semuanya diatur sama serikat buruh.

3. Serikat pedagang: Serikat yang mengurusi para pekerja dengan mata pencaharian antar kota dan desa. Tidak hanya sebatas pedagang, tapi kurir dan juga para pengawal pedagang merupakan bagian dari serikat pedagang.

4. Militer: ini juga hampir ada di seluruh dunia isekai yah? Tapi karena Dunia Nuterra, Dewanya masih aktif dan terkadang turut serta dalam organisasi sudah tidak ada yang namanya perang. Nah tetapi Militer diperlukan untuk 1 hal yang gak ada seperti isekai lainnya.

Di Nutera tidak ada yang namanya Tembok sihir raksasa yang membentengi kota dan desa. Yang ada hanyalah para militer yang menjaga kota dan desa dari para monster-monster nyasar dan juga jika ada Trio Penghancur.

+1. Royalty: ini mah Pemda dan Pemkot dan Kerajaan yang mengatasi keempat serikat dibawahnya

———————————

Sekaligus vania mau nanya, di bab 3 reportasi jika vania selalu pakai Pahlawan <Nama> sebagai pronoun para karakter utama, kalau situ berasa kesel (atau terlalu lelah karena sering bangete diulang) bilang yah, kalau ada keluhan  akan Vania coba kurangin buat selanjutnya.

Sebelas yang Terpilih.Where stories live. Discover now