0.5

3.1K 485 46
                                    

Belakangan ini Ten selalu nempel sama gue. Di sekolah, di studionya om Jiyong, kemana-mana udah kayak anak ayam sama induknya. Padahal udah gue usir-usir soalnya fans dia selalu natap kita dengan tatapan setajam silet kalo kita lagi berdua. Natap gue lebih tepatnya.

Ini kesannya kan jadi gue yang ganjen. Ya gimana ya, hidup gue dikelilingi cogan sih.

  
Dikelilingi doang. Ngga ada yang mendekat:'
 
 
Dan kak Taeyong? Terakhir gue ketemu sama dia seminggu yang lalu. Waktu nganterin kak Nayeon ke bandara, dia minta gue ikut.
 
Setelah itu, kak Taeyong ngga pernah nge-chat gue lagi. Gue paham kok alesannya.

  
Ketika cinta yang lama kembali untuk kau terima dan kau tahu kamu bisa menerimanya, tapi suatu hal membuatmu takut untuk melakukannya.
  
  
Kak Taeyong butuh waktu yang lama buat memulihkan hatinya. Apalagi minggu depan dia UN, kalo gue hubungin dia duluan pasti bakal ganggu banget.

Dan bicara tentang gue, belakangan ini gue lagi mencoba mendewasakan diri. Setelah gue liat kak Nayeon, gue sadar kalo perasaan itu ngga boleh dipaksakan. Kalo emang takdirnya gue ngga ada di hatinya kak Taeyong, ya gue harus bisa terima itu.
 
Awalnya emang susah nerima kenyataan kalo hati kak Taeyong isinya kak Nayeon semua, ngga ada celah buat gue. Tapi lama-kelamaan gue terbiasa. Apalagi kak Taeyong ngga pernah muncul di hadapan gue. Jadi lebih gampang ngelupain perasaan gue ke dia.

Seseorang bernama Ten yang terkadang gue kutuk kehadirannya ternyata juga berpengaruh besar. Dia bisa dikatakan sebagai mood maker gue. Ten selalu berhasil bikin gue senyum bahkan ketawa ketika gue penat dengan segala urusan osis, sekolah, bahkan perasaan.
  
  
"Ann mau berangkat sama aku?"

  
Dan dia berdiri tepat didepan pintu apartment gue. Dengan seragam sekolah yang dibalut sweater biru donker beserta ransel hitam dan tidak lupa senyum termanisnya.
 
Dia nunjukin kunci mobilnya didepan muka gue.
    
 
"Gak ah. Nanti nyasar lagi"
  
 
Bisa-bisa gue sampe sekolah jam 8 kalo dianter dia. Selama ini Ten berangkatnya selalu dianterin ibunya. Ngga level holkay berangkat sekolah pake bis.

Gue pasang muka datar dan ngelewatin dia terus jalan ke arah lift. Gue bisa ngerasain Ten ngikutin gue dibelakang. Mungkin dia mau ke basement.
  
Dan jadi lah kita berdua di dalem lift.
  

"Berarti aku yang berangkat sama Ann ya?"

 
'lah..'
 
 
"Apa bedanya bego"

"Bego apaan?"

"Kepo"

"Kepo apaan?"

"Ribet deh ah ngomong sama kamu"
  

Gue beralih main hape selagi liftnya belum sampe di lantai dasar. Daripada ngobrol sama Ten, ngga ada ujungnya. Capek gue.

Sorry aja gue lagi sensi, baru dateng bulan tadi malem.
  
 
Ting.
 

Akhirnya gue sampai di lobi. Gue ngga gubris Ten yang gue tau natap gue dari samping. Gue jalan duluan keburu bisnya dateng.
 
Dan seseorang yang harusnya belok ke kanan, ke tangga basement buat ambil mobilnya, malah nyamain langkahnya sehingga dia jalan disamping gue.
 
Bikin gue mau ngga mau berhenti karena tingkah anehnya ini.
  
 
"Kamu ngapain sih masih ngikutin aku?"

"Mau berangkat bareng"

"Naik bis mau?"

"Gak mau"

"Yaudah berangkat sendiri sana"

"Gak mau"

 
'pengen gue balikin ke rahim emaknya aja ini orang'
  
 
Tapi dengan tiba-tiba sesuatu terlintas dibenak gue.
 
  
"Aku ada ide"

PURE ; TenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang