PERTEMANAN FACEBOOK (orang tua vs buah hati)

14 0 0
                                    

Gue dulu punya banyak temen. Temen bisa dikategorikan menjadi dua kategori,

1. Temen yang kita kenal deket

Temen seperti ini biasanya ngajak kita main dengan nyamperin ke rumah kita lalu teriak-teriak manggil nama kita sampai pintu kita dibuka. Kalo pintu gak dibuka dia gedor-gedor pintu kita, Sampai ada yang lebih parah, saking deketnya rumah temen gue dibuldozer. Biasanya jenis teman seperti ini dapat ditemui di sekolah, di kampung dan di lokalisasi(canda yang ini).

Tapi ada temen yang cuman kita tahu dan entah mereka tahu kita atau nggak.

2. Temen bayangan

Gue punya temen bayangan yaitu temen yang nggak kenal sama gue. tapi gue malah tahu nama mereka. Dan ketika kita berpapasan kita takut menyapanya karena pasti ada perputaran pikiran di otak kita yang mengatakan "Dia nggak kenal sama lo goblok! Jangan sapa dia." dan lo akan tetap menyapanya lalu dia akan menatap lo dengan tatapan dalam seolah ada yang salah dengan kehadiran lo disitu. Akhirnya lo akan mengenangnya selamanya sebagai memori penyesalan terbesar. Biasanya temen seperti ini dia terkenal berani dan cool sehingga lo akan mencoba menjadi kawannya agar keliahatan cool juga.

Temen bayangan ini bisa ditemuin di sekolah, di kampung sebelah dan di lapangan. Cerita dilapangan gue punya temen bayangan banyak. Pas kecil gue suka main bola di lapangan belakang rumah dan mereka (temen bayangan) tiba-tiba datang dengan tampang serem ngajak main. Karena gue orangnya baik maka bolehlah mereka ikut main walaupun terkadang jumlah mereka lebih banyak dari temen gue sehingga sering kali gue cuman nonton mereka main. Gue udah seneng kok ngeliat mereka main. Sungguh senang sekali.

Begitu juga dengan yang terjadi di facebook. Gue memiliki temen deket dan temen bayangan. Temen deket gue ada beberapa dan jumlah temen bayangan gue juga ada beberapa.

Tahu nggak sih kalian kalo pas masa kecil facebook itu menjadi ajang kompetisi? Atau cuman masa kecil gue yang penuh dengan kegoblokan? Ajang kompetisi itu adalah ketika lo punya temen yang banyak dan lo bakalan pamer-pamerin ke temen-temen lo. Temen-temen gue dulu gitu sih, gak penting. Atau gue sirik ya sama mereka, karena facebook gue dulu minim yang approve friend request dari gue. banyak yang bilang profile picture gue homo. Nggak homo sih cuman lebih feminim aja.

Gue selalu dipamerin sama temen-temen gue mereka punya banyak temen. Gue curiga sama mereka yang temennya bisa nyampe 500. Gue melakukan riset dan menemukan ternyata mereka mengapprove semua friend request mereka, entah itu kenal atau nggak. Maka gue juga melakukan trik yang sama, dan dalam seminggu gue udah dapet 100 temen asing.

100 temen itu serasa gue udah menguasai satu kelas sd. Ketika gue pamerin gue punya 100 temen lebih ke nyokap. Nyokap malah nyuruh gue buatin facebook buat dia.

"Is beli facebook dimana ya?" ucap nyokap

"Ma, facebook itu dibuat bukan dibeli," jelas gue.

"Buat facebook harganya berapa?"

"DUUUAARRRRR." kepala gue meletus.

Akhirnya dengan kepala yang baru dipompa gue buatin nyokap facebook. Dalam hitungan 14 jam nyokap udah menerima 150 friend request. Jangan-jangan tadi yang gue pasang di profile picturenya nyokap fotonya Maria Ozawa?. Dan dalam 1 bulan nyokap memiliki 400 teman.

"Is facebook mama rusak!" teriak nyokap dari kamar tamu. Gue yang lagi nonton tv di ruang tengah mendengarnya dan berjalan menuju arah suara tersebut.

"Makanya kalo punya facebook rajin disapu biar gak rusak," ucap gue berdiri di sebelah nyokap yang lagi duduk di kursi kamar tamu.

"Ini loh tolong kamu benerin tuh,"

Gue ambil hp itu dan memeriksanya .

"Gak ada yang salah ma? Semua bener-bener aja tuh," ucap gue sambil membolak-balikan hp nya.

"Itu tuh friend list mama gak bisa!" ucap nyokap.

"Gak bisa gimana ma maksudnya?"

"GAK BISA KAMU LIHAT ....MAMA PUNYA 504 TEMAN LEBIH BANYAK DARIPADA PUNYA KAMU! YANG CUMAN 120" ucap nyokap dengan puas. "MUAHAHAHAHAHAHAH..HUAHHAHAHAHAH," tawa puas nyokap.

Seketika gue lemes oleh intimidasi nyokap tadi. Kenapaini terjadi. Bahkan teman bayanganpun gak bisa nyelamatin gue dari ini.    

INTIMIDASI & KEGOBLOKAN "eps: Facebook dan Orang Tua"Where stories live. Discover now