36

1.9K 307 55
                                    

Ayo vote doloeee!!!

••

Keesokan harinya. Jisoo tetep sekolah. Dia tetep berangkat bareng Taeyong. Keadaan ini berlangsung selama 3 minggu. Pulang kadang kalo ga sama Taeyong ya Jeno. Kalo ga bareng adeknya Taeyong yang juga temen sekelasnya Jeno namanya Mark.

Udah 2x sih Jisoo bareng Marknya. Jisoopun gaada pilihan lain. Soalnya, Jeno juga gabisa nganterin. Biasanya karena lagi futsal, kalo ga ya latihan. Taeyong juga kadang ada kelas tambahan. Soalnya dia udah kelas 12. Persiapan buat UN juta. Bahkan kelas tambahannya sampe mau magrib dan malah kepikiran kalo Jisoo harus nungguin dia. Hari inipun Jisoo bareng Mark lagi.

Biasanya kalo sama Taeyong dia naik motor, kalo sama Mark naik mobil. Terus juga Mark kaya lebih banyak uang daripada Taeyong gitu. Diliat dari semua benda yang nempel di tubuh mark. Hp Iphone X, jamnya juga Smart Watch Apple, Sepatu juga mahalnya ga ketulungan. Beda sama Taeyong yang sederhana. Jisoo kadang bingung. Katanya Mark ini adeknya, tapi lebih gimana gitu si Mark ini.

"Gue baru tau kalo kakak gue seserius ini sama cewek", celetuk Mark waktu mereka lagi berhenti di lampu merah. Pas itu lagi ujan dan Jisoo mandangin air yang ngalir di kaca jendela. Sewaktu Mark ngomong gitu, Jisoo langsung noleh dengan cepet sampe melototin matanya ke Mark, "Heh? Apa? Gue ga denger."

Mark ngehela nafasnya dan mulai masukin gigi mobilnya terus jalan. "Kakak gue beneran suka sama lo sih kak. Diliat dari caranya ngejaga lo sampe segininya."

Jisoo jadi makin penasaran dan nyoba buat tanya-tanya Mark. "Emang si Taeyong kalo sama mantannya gimana?". Mark senyum tipis dan ngomong, "Mantan kak Tae cuma satu, itu Somi. Dan Somi ga se lucky lo. Dalam artian, kak Tae lebih sayang ke lo daripada Somi."

Jelas Jisoo langsung ngebeku ditempat. Dia jadi keinget omongannya Taeyong waktu dia sakit itu. Dia juga waktu itu lagi kebawa suasana makanya dia ganyadar apa yang diomongin sama dirinya bisa berdampak ke Confessnya Taeyong secara tiba-tiba ke dia.

"Gue sih berharapnya kalo hubungan lo sama kak Tae lebih dari sekedar pura-pura", celetuk Mark lagi. Jisoo jadi ngehela nafasnya pasrah. Satu masalah belum kelar, sekarang ganti masalah yang lain.

Mark ngeberhentiin mobilnya tepat didepan rumah Jisoo. Badan Mark langsung keulur ke tempat duduk baris kedua dan Mark ngambil payung yang ada disana. Setelah itu Mark turun dan ngebukain pintunya buat Jisoo.

Jisoo langsung gabung dibawah payung yang lagi dibawa Mark. Mark juga langsung nuntun Jisoo buat masuk ke rumahnya. Setelah sampai di teras depan, Mark sempet nurunin payungnya dan ngibasin beberapa air yang nempel di jaket parasitnya dia. Setelah itu, Mark nengok muka Jisoo yang lagi bengong. Mark tau, itu pasti karena Jisoo mikirin soal yang diomongin Mark tadi.

"Kak Jis. Lo tau? Gue gamaksa lo buat serius sama kakak gue kok. Lo suka sama Sehun itu hak lo. Tapi kalo gue jadi lo, gue bakal milih orang yang jelas-jelas gabakal ngelukain gue dan gapernah ngelukain gue daripada gue milih orang yang udah pernah ngelukain gue.", omel Mark panjang.

Mark langsung make payungnya lagi dan ngedadahin Jisoo. Kemudian Jisoo jadi makin kacau pemikirannya. Gatau kenapa dia butuh pencerahan.

••

"Gue malu punya adek kaya lo!", bentak Kai ke Yeri. Kai langsung ngarahin telunjuknya tepat didepan muka Yeri, "Gue malu yer!".

Yeri sendiri lagi nangis dan duduk ditengah-tengah kelasnya dikelilingin Taeyong, Jeno, Jaemin dan anak EXO kecuali Sehun dan Baekhyun. Bukan cuma Yeri yang disidang. Ada Joy, Wendy sama Irene juga. Bahkan Suho gamau natap wajah Irene sama sekali karena malu.

Galama kemudian Seulgi dateng dan narik lengan Ceye. "Jangan hukum mereka". Tiba-tiba aja Ceye langsung nepis tangan Seulgi sambil ngomong, "Kamu gausa ikutan. Diem! Kita udah nahan ini selama 3 minggu" . Ceye gatau kenapa jadi ikutan emosi waktu liat kelakuan cewek-cewek yang ada didepannya ini.

Suho akhirnya narik nafasnya berat terus ngomong, "Minggu ini kosongin loker kalian. Gue gamau tau. Gue mau kalian ngundurin diri dari ekskul Modern Dance."

"Noooo! Kak Suho ini ga adil! Kakak ngerti kalo hidup gue itu Dance.", teriak Yeri. Yeri seketika itu juga dapet tatapan ga bersahabat dari Kai dan bikin itu cewek kicep seketika. Suho cuma ngangkat kedua bahunya sambil ngomong, "Hidup itu konsekuensi."

Sementara itu, Irene cuma ngomong. "Haha, lo ngelakuin ini karena Sehun sama si anak anime ini kan? Ga nyangka gue, lo giniin gue didepan anak-anak Ho". Suho dengan tatapan sarkasnya mandang Irene tepat di bola matanya sambil ngomong, "Stop! Lo gapantes ngomong gitu. Lo paling tua tapi kelakuan lo sama aja. Lo gabisa ngeredam Yeri dan gue ngerasa gagal jadi pacar lo."

Irene langsung nundukin kepalanya. Cewek itu mejamin matanya selama beberapa detik dan keluar buliran bening dari matanya, "Sorry". Yeripun juga ikut nangis, Joy sama Wendypun sama. Mereka nangisin kelakuan mereka sendiri.

"Lo mau kita ngapain?", tanya Joy ke Suho sambil nyeka air matanya. Mereka berempat kompak natap Suho dan Lau gantian. "Gue mau lo semua minta maaf ke Jisoo. Urusannya Sehun mau ngapain aja. Dia udah gede. Jangan ancem yang lain, siapa tau emang Taeyong yang salah."

Yeri dengan gugup akhirnya nganggukin kepalanya disusul dengan yang lain yang juga nganggukin kepalanya. Taeyong yang cuma ngelirik mereka dari depan pintu langsung senyum lega. Akhirnya masalah Jisoo perlahan selesai.

••

Ternyata up sekarang. (Sama ae hm)
Pokoknya UP hehe

Sekali lagi mau tanya nih yang biasanya ngelike lapak ini. Tunjukkan eksistensi kalian tentang TaeSoo apa HunSoo?

[✔] Baperin 1.0 | Jisoo • SehunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang