Satu Hari Untuk Selamanya

11 0 0
                                    

**Cerita ini berdasarkan kisah sebenarnya namun nama disamarkan, dan sudah di setujui oleh pihak yang bersangkutan untuk di tulis dan di publish.

***

Waktu tahun 2013 sampai 2015 terkenal banget aplikasi chat anonymous yaitu secret. Untuk lo semua yang mungkin sekarang udah kuliah atau masih SMA pasti tau banget aplikasi ini. Aplikasi secret ini sangat booming banget tahun-tahun itu. Banyak orang yang menggunakannya untuk sekedar iseng, nyari temen, sampe nyari jodoh. Banyak dari temen gue yang make aplikasi secret tersebut,Termasuk gue, Tiara. Tapi sayang aplikasi tersebut resmi ditutup awal tahun 2015 dengan berbagai alasan. Tidak lama setelah penutupan aplikasi secret, muncul lah aplikasi ooh yang bener-bener mirip dengan secret, bedanya logo dari ooh ini kayak bubble text warna kuning dan ada tulisan di dalamnya 'ooh'. Awal gue tahu aplikasi ini ketika jam-jam gabut di sekolah dateng, gue iseng buka app-store dan liat aplikasi-aplikasi yang sedang trending saat itu.

Waktu itu tahun 2015 saat gue kelas 12 sma. Awalnya gue belom tau apa kegunaan dari aplikasi ooh ini, tapi pas udah gue unduh ternyata hampir 99,99% mirip banget sama secret Cuma username di ooh nggak selucu di secret. Username di secret tuh lucu-lucu dan imut menurut gue kayak permen strawberry sementara kalau di ooh bisa mie goreng telor yah kurang lebih kayak gitu deh. Karena kangen banget dengan aplikasi kayak secret gini, gue pun mulai ngetik berbagai macam curahan hati segala macem yang layaknya abg - abg galau.

Bukannya sombong atau gimana tapi lumayan banyak juga yang ngechat ke gue dan bahkan bisa berlanjut ke aplikasi chat line. Ada satu laki-laki yang lumayan ngebuat gue nyaman dengan chat sama dia, namanya Rian. Rian ini udah mahasiswa di salah satu universitas negeri di Malang. Umur gue dan Rian beda 3 tahun. Gue emang rada suka dengan cowok yang umurnya jauh beda dengan gue, ya mungkin karena menurut gue mereka bisa lebih dewasa aja kali ya. Gue dan Rian ini chat hampir setiap hari, isi chatnya juga kayak orang lagi pedekate gitu deh. Bahkan terkadang kami berdua suka telfonan sampe larut malam udah kayak orang pacaran. Perlu diketahui gue dan Rian belum pernah ketemu sama sekali.

Pada bulan September 2015 Rian nelfon gue dan bilang kalau mau pulang ke Jakarta. Tapi dia bilang saat itu dari bandara dia mau langsung ketemu gue jadi dia gapake pulang kerumah dulu. Dia minta sama gue buat bantuin cariin dia hotel untuk dia menginap di daerah sekitar rumah gue. Jujur saat itu gue sama sekali gatau gimana caranya mesen hotel dan dimana mesennya pun gue gatau. Tapi gak lama Rian bilang kalo dia udah dapet dan hotelnya gak begitu jauh dari rumah gue.

***

Singkat cerita hari pertemuan itu dateng juga, gue inget banget hari itu hari Sabtu. Rian sampe Jakarta jam 11 siang dan dia langsung ke hotel. Dia pun nyuruh gue untuk cepetan dateng karena pengen ketemu gue. Hati gue rasanya deg deg-an parah dan gue bingung harus gimana. Takut, seneng, malu semua jadi satu. Pikiran dan hati gue gak karuan saat itu. Tapi akhirnya gue beranikan diri juga buat berangkat dengan Go-Jek yang saat itu baru banget keluar. Gak perlu waktu lama gue pun sudah sampai di lobby hotel. Rian bilang tunggu aja di lobby biar dia yang jemput gue di lobby.

Dengan menggunakan kemeja berwarna pink,celana jeans, tas kecil,sepatu, dan masker mulut gue memberanikan diri untuk bertemu Rian. Nggak lama ada seorang cowok memakai kemeja flannel kotak-kotak merah keluar dari lift dan melihat kelayar hape. Gue gatau kalo itu adalah Rian, tapi tiba-tiba dia ngeliat gue dan nanya,

"Tiara ya? Iya kan Tiara?''

Mampus deh gue, gue Cuma bisa diem dengan mata setengah melotot udah kayak orang mau di todong. Gue pun menjawab dengan berusaha setenang mungkin

"iya, kamu Ari?" Tanya gue dengan santai padahal hati gue udah kayak apaan tau rasanya.

"iya aku Ari, ayuk naik ngapain kok diem aja sih." Tanya dia sambil menekan tombol lift. Nggak lama pintu lift terbuka dan dia masuk ke dalam duluan, sementara gue Cuma diem doang.

The Untold StoryTahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon