1. Acara Pembukaan

1.4K 101 65
                                    

Pagi itu langit sangat cerah tanpa ada awan yang melintasi setiap pandangan manusia yang sedang tertuju ke sana. Akademi Sousei, akademi terpopuler di Tokyo. Kenapa? Karena dari sana banyak dihasilkan Baller yang sangat hebat.

Pertanyaan? Baller? Baller adalah manusia yang mempunyai kekuatan ultra-brain, yang artinya Baller adalah manusia yang dapat melampaui batasan otak manusia. Baller pertama kali ada sekitar 18 tahun yang lalu, tepat seminggu setelah kejadian poltergeist muncul.

Poltergeist adalah kejadian dimana aurora misterius yang tak diketahui asalnya menghantam bumi. Aurora ini spesial karena tidak hanya dilihat dari kutub utara maupun kutub selatan, melainkan seluruh orang di bumi dapat melihatnya.

Seminggu setelah aurora poltergeist menghantam bumi, mulai ada keanehan yang muncul di berbagai belahan dunia. Tiba-tiba banyak orang mendapat kemampuan spesial seperti telekinesis, pyrokinesis, psikis dan lain-lain. Setelah diteliti, kemampuan tersebut berasal dari gelombang otak yang sangat kuat. Para peneliti yang meneliti kejadian ini berspekulasi bahwa penyebabnya adalah aurora poltergeist yang berdampak pada otak.

Peneliti menyatakan bahwa karena kejadian poltergeist, orang-orang yang memiliki kemampuan spesial tersebut atau lebih kita kenal dengan nama Baller telah menembus batas otak manusia yang sampai sekarang diklaim hanya bisa mencapai 10% dari total kemampuan otak yang sebenarnya.

Banyak yang membenci para Baller karena kemampuan tak lazim tersebut. Berbagai bencana alam terus berdatangan dan monster-monster mulai bermunculan menyerang bumi, alasan itulah yang membuat para Baller di benci. Orang-orang normal mengira kalau Baller-lah yang mengundang bencana tersebut, tapi justru kebalikannya. Baller selalu melindungi orang-orang normal dari bencana dan monster-monster tersebut.

Ada seorang Baller yang dijuluki sebagai Baller terkuat di dunia, ia bernama Gran Souji. Orang ini berhasil menyatukan kehidupan orang normal dengan Baller dengan kata-katanya.

   “Kelak akan ada bencana yang sangat besar yang bisa membinasakan manusia dari muka bumi. Di saat itu, manusia biasa maupun Baller tidak akan bisa menangani bencana itu. Tapi... akan ada seorang Baller yang akan mempersatukan manusia biasa dan Baller dan menyelamatkan bumi dari bencana itu.”

Dengan kata-kata itu, ia berhasil menyadarkan orang di sekitarnya kalau Baller awalnya juga manusia biasa dan selalu melindungi mereka dari bahaya-bahaya aneh yang selama ini terjadi.

Kehidupan manusia telah berubah drastis berkat bantuan dari para Baller. Baller dan manusia normal saling bantu membantu untuk menyelesaikan masalah kehidupan sehari-hari, bahkan kekuatan para Baller juga dimanfaatkan di bidang militer.

Gran Souji, Baller terkuat yang satu-satunya mampu menembus batas maksimal otak manusia, yakni 100%. Ia adalah seorang dari keluarga terpandang dan sangat dihormati oleh orang-orang pada masa keemasannya.... sampai sekarang pun ia masih dikenang sebagai Baller terkuat, walaupun ia telah pergi.

21 Juli 2046

Pagi ini sangat cerah, tidak dingin maupun panas. Daun-daun sakura yang hari-hari sebelumnya gugur dengan derasnya, sekarang mulai berkurang. Daun-daunnya berserakan di jalan menuju akademi Sousei ini.

Tap tap tap...

“Hah.. hah.. hah... hah...”

Gerbang masuk akademi sudah mau ditutup, hanya tinggal 20 detik lagi sampai gerbang tersebut benar-benar tertutup rapat.

20... 19... 18... 17... 16... 15... 14...

Drap drap drap...

“Ayolah!”

Di detik-detik terakhir, ada seorang siswa SMA yang baru saja menjejakkan kaki di jenjang pendidikan SMA sedang berlari dengan kecepatan penuhnya menuju gerbang masuk. Hanya tinggal... 10 detik lagi sebelum gerbang ditutup dan siswa itu masih di rintangan terakhirnya, tanjakan terakhir.

Over Brain [DROP]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang