BAB II

11 0 0
                                    

Hal yang paling gak mengenakan ketika lu masuk ke ajaran baru sekolah dimulai adalah adaptasi diri ke teman-teman baru. Buat sebagian orang itu menyenangkan karena kenalan sama orang baru, tapi buat gue, sumpah itu paling susah.

Jujur yah, gue gak munafik, gue kalo kenalan sama orang pasti ngeliat fisik dulu, penilaian selanjutnya dari obrolan. Gue ambil kasus Ridwan, teman awal gue di SMP dulu. Gue seneng liat dia, keliatannya kalem-kalem gimana gitu, ke senggol dikit aja pasti langsung jatoh ke tanah saking lembeknya, eh tahunya, seiring berjalannya waktu tuh anak lebih galak dari anjing galak depan rumah gue. Salah dikit waktu tugas sekolah, kena omelnya kayak bapak-bapak gak dapet jatah dari bininya, sedeng.

Penilaian orang dilihat dari lamanya waktu berjalan, makannya gue suka kejebak sendiri gara-gara sifat gue yang suka nilai orang dari kesan awal. Makannya gue gak suka ajaran baru disekolah, harus mulai dari awal lagi buat ngerti sifat temen-temen kita. Egois banget emang gue, padahal gue juga sifatnya bikin eneg orang, hehe

Hal yang paling gak ngenakin dari tahun ajaran baru lainnya adalah kelas seperti apa yang lu masuki. Pilihannya ada tiga. Pertama, kelas unggulan. Kedua, kelas biasa aja. ketiga, kelas bawah alias kelas kumpulnya anak-anak nilai terendah dan para biang kerok . Syukurnya, gue masuk kelas unggulan, brengseknya gue masuk ke kelas anak-anak pinter.

Gue juga bingung sebenernya, kenapa gue bisa masuk dikelas unggulan. Padahal otak gue gak pinter-pinter amat. Nilai gue pas kelulusan SMP emang lumayan tinggi, tapi itu gak murni 100 persen dari kecerdasan dan kejujuran gue. Kalau mau diitung, 30 persen dari nyontek ke temen, 30 persen dari dopping, 30 persen dari itung kancing, mungkin 10 persennya dari otak dan kejujuran gue langsung, MUNGKIN TAPINYA!!!!

Seperti yang gue bilang, brengsek banget gue masuk kelas unggulan, gue inget banget tahun 2005 awal masuk SMA, nyokap bokap  seneng BANGET anaknya masuk kelas unggulan sampe bikin tumpeng segala, tapi buat gue ini musibah. Otomatis gue harus sedikit belajar ekstra buat ngerjar anak-anak pinter ini, yang gue yakin tingkat saingan mereka tinggi banget. Yaaah gue sih gak berharap masuk rangking sepuluh besar, miaksimal nilai gue gak ada merahnya di rapor, bisa tengsin dong sama pacar gue, si Eneng, yang juga masuk ke SMA yang sama bareng gue. Masa punya pacar ganteng tapi ada pulpen merahnya di rapor.

Ngomingin si Eneng, sebenernya nama aslinya Rosdiana, gue juga bingung kenapa namanya berubah jadi Eneng gitu, katanya sih orang tuanya sama temen-temen deketnya dulu sering manggil neng-neng, jadi keterusan sampe sekarang. Sedih gue sama nama ROSDIANA, dianggurin.

Pacar gue ini cantik loh, hehe, udah gue pacarin dua tahun, mulai dari kelas dua SMP, gue kenalannya waktu kita sama-sama les disalah satu lembaga pendidikan di kota gue. Asli deh, bening-bening gimana gitu, kayak ager putih, pengennya nyolek terus, kenyel, hehe

Eneng orangnya lembut, tutur katanya halus dan yang pasti tadi gue bilang cantik. Gue sayang banget sama dia, bisa mati gue tanpa dia, MUNGKIN. Untungnya ada Eneng yang satu SMA sama gue, kalo enggak?, enggak papa juga sih, paling gue duduk dipojokan ngitung semut. males gue basa-basi.

Awal-awal SMA gue kesannya biasa, menjurus kedalaman waktu, kisah gue sama Eneng akan dimulai, dan gue pun akan berada pada tingkat remaja yang memberontak dan juga alay. Dan mulai juga kehidupan sekolah gue yang serasa pahit kayak pahitnya pare di mamang somay.

Cinta, Buaya dan SantikaOù les histoires vivent. Découvrez maintenant