BAB 11

679 52 8
                                    

Kyungsoo

Langit semakin menghitam dan malam pun datang. Kayak udah hafal dengan rumah perempuan yang duduk di passanger seat mobil, gue langsung menginjak pedal rem begitu sampai di depan rumah dengan pagar hitamnya. Setelah itu, gue nengok, dan ngedapetin sang pemilik rumah tengah tertidur dengan damai.

Han Seulra.

Gak ngerti gue sama dia (dan gue udah bilang begini di chapter sebelumnya). Dia begitu ceria tapi jauh di dalam dirinya menyimpan banyak luka. Dia piawai menghibur banyak orang padahal dia lebih butuh dihibur. Dia mungkin terlihat kekanakkan tapi punya sisi keibuan yang jarang banget bisa diliat. Seolah-olah sifat itu invisible dari dalam dirinya.

Dan untuk hari ini, entah gimana caranya, gue bisa ngeliat sisi keibuan dari Han Seulra.

Semua itu keliatan saat dia berinteraksi sama anak-anak di panti asuhan. Gimana dia ngajak main sampe ngajarin beberapa anak pra-TK dan TK baca sama nulis. Gimana cara dia nemenin anak umur 3 tahun ke kamar mandi buat pipis. Bahkan sampe gimana caranya dia ngegendong Soora dan nyuapin bayi perempuan itu dengan bubur bayi.

Ngeliat dia ngelakuin itu semua bikin gue ngerasa kayak liat masa depan yang cerah.

Apaan sih gue?

Gue ngegeleng dan berusaha ngilangin semua bayang-bayang wajah Seulra selama di Panti Asuhan. Gue perhatiin lagi wajah Seulra yang lagi tidur. Dan entah kenapa Seulra jadi jauh lebih cantik pas tidur.

Serius. Gue gak boong. Dalam keadaan gelap gini aja, gue bisa liat gimana bulu matanya yang panjang dan hitam mengiasi matanya. Rambutnya dibiarkan jatuh di bahu dan punggungnya, dan sekarang rambut itu lagi nutupin sebagian wajahnya. Dan--oke gue mulai mesum tapi harus gimana gue juga bingung--bibir merah jambunya yang ranum pasti selalu bikin semua cowok salah fokus pas Seulra lagi ngomong.

Termasuk gue.

Ya, jadi wajar, setengah populasi cowok SMA Taruna emang suka sama dia.

Oke, back to the story.

Gue mulai ngedeket ke Seulra buat bangunin itu anak dan ngasih tau kalo dia udah sampe rumah dengan selamat dan bisa ngelanjutin tidur di kamarnya sambil selimutan. Alih-alih melakukan itu, gue justru merhatiin wajah Seulra dengan seksama. Dan Seulra lebih cantik kalo diliat dari deket rupanya.

Gue ngedeketin wajah gue ke wajahnya. Semakin deket, gue semakin ngerasain hembusan napasnya yang tenang dan dengkur halusnya. Dan entah apa yang ngerasukin raga gue, gue langsung menautkan bibir gue dan bibirnya dalam kecupan ringan yang cukup lama.

Tidak ada balasan dari apa yang telah gue lakukan karena Seulra masih tidur dan itu ngebuat gue melepaskan ciuman dan menatap wajahnya lagi.

Gue mulai gila.

Atau mungkin sebenernya gue udah gila.

Karena di detik selanjutnya, Seulra mulai mengerjapkan mata dan sadar dari tidur panjangnya.

~•°•~

Seulra

Gue mengerjap dan perlahan-lahan cahaya remang dari lampu di luar mobil masuk ke indra penglihatan gue sebelum akhirnya gue tersadar dan ngedapetin Kyungsoo lagi natap gue dengan tatapan yang sulit gue artikan.

"Kok gak bangunin gue?" Itu adalah kalimat pertama yang keluar dari mulut gue dan ngebuat Kyungsoo gelagepan.

"Gue baru mau bangunin lo, kok."

Gue ngangguk, kemudian gue natap dia lagi dan ngucapin terimakasih sebelum gue ngebuka pintu mobil yang langsung aja gerakan gue ditahan sama dia.

"Tidurnya jangan kemaleman."

Gue ngangguk lagi. "Lo juga bawa mobilnya ati-ati."

Dia ngangguk sebelum ngelepasin tangan gue, ngebiarin gue turun dari mobil dan dia melajukan mobilnya kembali.

"Kok pulangnya sore banget, Kak?" Tanya Mama begitu ngeliat gue masuk ke rumah.

"Tadi Seulra abis ke Panti dulu, Ma."

Mama ngangguk, dan itu artinya gue bisa ngelanjutin perjalanan gue menuju lantai dua dan kamar yang amat gue nanti-nantikan.

Begitu mata gue menangkap pintu putih pualam yang bersih tanpa tempelan apapun, gue langsung membukanya dan masuk ke dalam kamar sebelum menutup kembali pintunya dan gue bersandar di baliknya seraya meredakan detak jantung gue yang gak karuan.

Gue tau semua.

Gue tau semua yang terjadi di mobil karena gue gak sepenuhnya tidur.

Gue tau Kyungsoo nyium gue dan dia sama sekali gak bangunin gue.

Tubuh gue kemudian merosot dan akhirnya gue terduduk di lantai. Air mata perlahan mengalir di pipi gue dan isakan demi isakkan membuat dada gue sakit dan sesak.

Gue bukan cewek polos yang baru pertama kali ciuman sama cowok. Gue udah pernah ciuman sama mantan gue, tapi dalam kondisi yang berbeda. Gue waktu itu sadar --sepenuhnya sadar-- dan saat itu mungkin gue juga yang mau. Beda dengan kondisi gue saat ini. Saat ini, gue ngerasa kayak dimanfaatkan. Dan gue ngerasa... kecewa. Gue ngerasa cowok kayak Kyungsoo harusnya gak manfaatin keadaan gue kayak tadi.

Begitu gue hendak berdiri, ponsel yang gue simpen di saku berdenting. Lantas gue mengambilnya, membuka pesan, kemudian membaca pesan dari pengirim tersebut.

Kyungsoo
I'm sorry....



~TBC~

Ketua Osisku [Do Kyungsoo]Where stories live. Discover now