42

560 84 8
                                    

Gak kerasa liburan udah hampir habis. Eunseo udah pulang ke rumahnya, begitu juga yang lain. Mereka sebenernya pulang sejak minggu kedua sih, udah ditelponin mama masing-masing soalnya. Meskipun sibuk, tapi mama mereka masih ngontrol dari jauh. Ya cuma beberapa sih emang yang dikontrol begitu. Tapi semuanya pada ikut pulang kok.

Hari ini, mereka pada janjian mau piknik di taman kota. Para cewek udah sibuk bikin makan sejak pagi di rumah Rena, cuma makanan yang sekiranya bisa dibawa piknik. Semacem kimbab atau sandwich gitu yang simple. Sama bawa teh setermos dan cemilan-cemilan gitu.

Kalo kalian tanya siapa yang koordinasi semua itu, jawabannya adalah Eunbi. Dari mereka semua yang paling punya kemampuan nyiapin makanan sendiri cuma Eunbi, sama Suji sih. Soalnya kalo Eunbi sendirian yang nyiapin juga gak bisa, jadi sebagian besar Suji yang bantuin. Yang lain mah bantuin kalo pas gampang doang, kayak masuk-masukin ke wadah. Bantuin packing lah pokoknya. 

"DAHYUN, JANGAN DIMAKANIN KIMBAB-NYA !!" teriak Eunbi udah kayak emak-emak marahin anaknya yang nyolong makanan padahal makanannya buat tamu.

"RENA JANGAN DIDUSEL-DUSELIN NANTI SANDWICH-NYA JADI KEMPES !!" bener-bener kayak emak-emak. 

"Udah, Bi, jangan marah-marah. Mau muka lo jadi keliatan lebih tua daripada umur lo ?" kata Eunseo sambil makanin potongan buah yang barusan dia potong.

"Kalo gue punya anak kayak mereka berdua, bukan jadi emak-emak lagi, nenek-nenek tau gak ?" 

Suji yang jadi penonton daritadi cuma cekikikan doang ngeliatnya, gak mau ikut komentar, males. Sekarang dia lagi masukin wadah-wadah berisi makanan itu ke tas, dan tiba-tiba ada panggilan masuk dari Donghan. Pasti udah deket. 

"Halo, Donghan ?" 

"Halo, Ji ? Lo di rumah Rena kan ?" 

"Iya, sama yang lain ini."

"Oke, oke, gue sama Donghyun udah hampir sampe."

"Iya, aku tunggu." 

"Love you, honey."

Bukannya ngejawab, Suji malah matiin sambungan telponnya sama Donghan. Meskipun udah hampir dua mingguan jadi pacar Donghan tapi tetep aja dia gak kebiasaan sama gombalan mautnya cowok itu. Gak tau deh sampe ke depannya gimana. 

Ting! Tong!

Bel rumah Rena bunyi, dan penghuni yang paling deket sama pintu langsung bukain pintu buat tamu yang Suji yakini Donghan sama Donghyun itu. Suji keluar dari dapur buat nemuin Donghan, tapi yang dia liat malah seorang cowok yang lagi berlutut di depan Eunseo. Gak cuma Suji doang yang kaget, tapi semuanya juga, termasuk Eunseo sendiri.

.

.

.

Ting! Tong!

Eunseo yang kebetulan lagi nongkrong doang, gak ngikut yang lain ribet entah ngapain aja langsung pergi ke depan buat bukain pintu. Dia yakin kalo itu Donghan sama Donghyun, soalnya mereka berdua yang dijadwalkan menjemput para princess di rumah kanjeng ratu Rena ini. Tapi pas Eunseo buka, sosok yang dia liat bukan sosok Donghan atau pun Donghyun. Tapi mantannya.

Cewek itu jelas kaget, gimana bisa mantan pacarnya yang punya nama Kino ini ada di sini ? Eunseo mundur ke belakang saking kagetnya, sedangkan cowok itu daritadi cuma diem. Gak nyapa, gak ngomong apa-apa. Sampe tiba-tiba Kino berlutut tepat di depannya. Di kepala Eunseo cuma muncul satu pertanyaan, ada apa ?

"Maafin gue, Seo." akhirnya Kino ngomong. 

Eunseo masih gak paham tapinya. Cewek itu ngernyitin dahinya. 

[COMPLETE] Change - 98LineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang