[WYS 16] Surat John

1.4K 160 5
                                    

Baekhyun melangkahkan kakinya kedalam rumah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Baekhyun melangkahkan kakinya kedalam rumah. Disana terlihat mama, papa, chanyeol, dan luhan sedang duduk seperti keluarga harmonis.


Sedangkan baekhyun, seperti orang yang terasingkan. Seperti orang yang baru beradaptasi dengan keluarga barunya, padahal seharusnya kebahagiaan itu dapat ia nikmati sampai masa-masa terakhirnya.



Baekhyun melihat Chanyeol tertawa dengan riangnya. Itu hal yang pernah baekhyun minta dari chanyeol, tapi chanyeol belum bisa memberikannya untuk baekhyun.


Baekhyun sedih, dia merasa kecewa, kenapa luhan bisa membuat hyungnya tertawa sedangkan baekhyun tak pernah bisa membuat chanyeol tertawa lepas seperti itu. 

Sekilas baekhyun melihat keluarganya yang sedang menikmati acara tv malam itu.

"baekhee.. sini sayang, gabung sini sama papa,luhan, hyung.." ucap mama park .

"baekhee capek ma.. baekhee ngantuk banget, baekhee tidur dulu ya ma.." jawabnya.

Baekhyun tak menghiraukan orang yang ada diruangan itu, yang ia tau adalah hatinya seperti teriris saat ini diakibatkan oleh hyungnya sendiri.

Baekhyun masuk kekamarnya, ia menatap liontiin yang dirusak luhan dan masih mencoba untuk memperbaikinya, tapi percuma saja, liontin itu tak bisa diperbaiki lagi, mungki sudah seperti hubungannya dengan chanyeol saat ini.

Sementara itu chanyeol masuk kekamarnya dengan perasaan gelisah. Antara perasaan bersalah dan tidak yang sedang dirasanya, sampai akhirnya mama park datang kekamar chanyeol.

"channie kamu kenapa? kamu ada masalah sama baekhee ? kok sepertinya kalian gak kaya dulu lagi.?" tanya mama park.

" channie juga bingung ma, channie gak tau apa yang harus channie lakuin." balasnya.

" memangnya kamu ngapain aja sampai kamu bingung gini?" 

"tadi aku nampar baekhee ma, soalnya dia coba nampar luhan, untuk aku lihat." 

"chanyeol! kamu keterlaluan, kamu tau gak baekhyun itu sayang banget sama kamu, mungkin sayangnya dia ke mama aja gak sebesar ke kamu, dan kamu malah nampar dia, kamu tau kalau dia selalu nungguin kamu pulang sekolah karna khawatir sama kamu ? dan sekarang haiisss ! pasti baekhyun kecewa dan benci sama kamu!" ceramah mama park. 

"tapi ma, baekhyun udah salah, kalau sampai luhan ngadu papa gimana? dia itu perlu dikasih pelajaran biar gak seenaknya aja nampar orang yang gak bersalah ." elak chanyeol.


"kamu tau dari mana siapa yang salah dan yang benar? kamu lihat dari awal ? enggak kan chan? kamu cuman lihat pas baekhyun mau nampar luhan, dan kamu malah nampar baekhyun karna itu!" ucap mama park.


Chanyeol terdiam menyadari bahwa mama park ada benarnya juga.

"apa bedanya baekhyun sama kamu? kamu udah nampar orang yang bahkan kamu sendiri gak tau dia salah atau benar, karna kamu gak mau dengar penjelasannya ! kamu cuman ngelakuin egomu ! Kamu harus minta maaf sama dia, dan dengerin penjelasannya !" tambah mama park lagi.

Chanyeol mengangguk, mama park pun keluar dari kamar chanyeol. Memang chanyeol ada niat untuk meminta maaf sudah menampar adiknya itu, tapi ego chanyeol lebih besar dari hatinya, menurutnya dia tak salah, dia sudah benar memberi baekhyun pelajaran seperti ini atas apa yang dilakukannya.

Di waktu yang bersamaan, luhan masuk kedalam kamar baekhyun dengan membawa surat ditangannya.

"bee, kamu mau tau ini surat dari siapa?" ucap luhan.

" gak, aku gak peduli." jawab baekhyun.

"ya iyalah kamu gak peduli, karna kamu gak tau siapa yang ngasih surat ini, kemaren hyung chanyeol ngasih surat ini ke aku, dan katanya ini dari john." timpal luhan.

"terserah han! aku gak peduli! " ucap baekhyun lagi.

John, kenapa dia ngasih surat ke chanyeol?  ternyata benar dugaan baekhyun, yang john suka itu luhan, bukan dirinya.

"kamu gak peduli? jangan munafik bee! chanyeol hyung udah cerita semuanya sama aku kalau kamu suka sama john.  Yang tau itu cuman chanyeol hyung kan? dan aku udah tau semua tentang kamu!" jelas luhan.

Baekhyun kaget mendengar perkataan luhan, kenapa chanyeol menceritakan hal yang seharusnya cuman jadi rahasia chanyeol dan dia pada luhan? apa chanyeol sudah tak sayang lagi pada baekhyun?

"kenapa bee? kamu kaget? sekarang chanyeol hyung adalah milik aku, dia udah gak sayang lagi sama kamu, dan kamu harus bisa nerima itu!." timpal luhan.

"kamu salah han! gak semua tentang aku , chanyeol hyung tau, karena ada rahasia yang gak pernah aku kasih tau sama hyung! dan yang paling penting asal kamu tahu! chanyeol hyung akan selamanya sayang sama aku!" balas baekhyun.

Luhan kesal mendengar perkataan baekhyun, lalu ia membuka surat itu dan membacanya.

" hi luhan.. nama ku john. Aku pengen banget kenal sama kamu..." 

"kamu keluar dari kamar aku han! aku gak mau liat kamu disini!" bentak baekhyun memotong luhan. 

''oke aku keluar! tapi kamu perlu tahu, kalau aku gak suda kenal dan berteman dengan john si miskin penjual eskrim ini! tapi aku bakalan manfaatin dia buat nyakitin kamu bee!" ucap luhan lalu keluar dari kamar baekhyun dengan raut wajah licik.

Baekhyun menutup dan mengunci pintunya, ia menghela nafas panjang lalu menuju jendela kamarnya untuk melihat bintang dilangit. 

"john, apa aku suka sama kamu? kenapa aku cemburu kamu kasih surat itu untuk luhan? tapi kalau luhan yang membuatmu bahagia, aku bisa apa." ucap baekhyun pelan.



***

Pagi ini seperti biasa baekhyun berangkat ke sekolah, tapi tidak dengan chanyeol dan luhan. Dia lebih memilih berangkat sendiri menggunakan taxi.

Baekhyun benar-benar terpuruk semenjak chanyeol menamparnya itu, dia merasa enggan jika harus berbicara dengan chanyeol. 

Sampai akhirnya dia memutuskan untuk berangkat sekolah sendiri, seharusnya dari awal bakehyun tau, kalau semua ini cuman akan menyakitinya saja, tapi untuk menjadii seorang yang lebih dewasa, dia harus melalui banyak tahap.

Sekarang chanyeol dan baekhyun sudah tidak seperti dulu lagi, melainkan luhan yang saat ini sangat dekat dengan chanyeol. Sekarang semuanya terasa menyedihkan, kenapa waktu tak adil untuk baekhyun.

Disaat baekhyun tak pernah jatuh cinta, dia dianggap anak kecil, tapi sekarang disaat dia sedang jatuh cinta, dia malah jatuh cinta pada orang yang salah, dia jatuh cinta pada orang yang tak mencintainya juga, orang yang dicintainya malah memilih saudara tirinya.

Baekhyun memang memilik chanyeol sebagai hyungnya, tapi sekarang chanyeol sudah tidak sayang lagi padanya.

Sekarang john juga lebih dekat dengan luhan. Sebenarnya luhan tidak suka dengan john, karna john miskin, tapi luhan ingin membuat baekhyun cemburu dan sakit hati, maka luhan bersandiwara memainkan perasaan john.


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
✔️ Waktu Yang Salah [BBH +18]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang