;kekesalan

1.2K 211 10
                                    

karna judulnya karang taruna maka selanjutnya akan fokus ke kegiatan karang tarunanya ya, ahsanxijal nanti dulu

...

seharusnya malam ini adi bisa santai sambil main ps sama anak-anak setelah selesai sama tugas kuliah yang menggunung. harusnya sih begitu, tapi kenyataan berkata lain. sekarang adi lagi di depan rumah yoga, jemput wakilnya buat rapat di rumah bu rw.

iya, malam ini ada rapat pengurus baru rw. dan karena bu rw ini sangat mendukung para remaja, jadilah para pengurus inti remaja diminta hadir. ya cuma ketua, wakil, bendahara sama sekretaris sih.

sebagai ketua yang baik (ini hanya pencitraan) maka adi datang bersama dengan kawan-kawannya. tadi yoga minta dijemput, katanya biar berangkat bareng.

"lama amat sih ni bocah satu," gerutunya.

ya gimana gak menggerutu kalau yoga udah ditunggu sepuluh menit gak keluar-keluar?

baru juga mau teriak buat panggil wakilnya, yang ditunggu udah muncul duluan. pakai acara pasang senyum manis lagi. kan adi jadi gak tega mau marah. 

"yuk berangkat!" enak bener yang ngomong.

pada akhirnya mereka berdua berangkat. sampai di rumah bu rw udah ada ahsan sama yaya dan beberapa pengurus baru rw. bu rw jelas udah standby. sebagai anak baik, adi sama yoga salim ke para sesepuh habis itu duduk di samping ahsan sama yaya.

"tumben berangkat bareng?" goda ahsan.

yoga mah cuma rotasiin bola matanya males, kebiasaan emang si ahsan. yaya sendiri ikutan naik-turunin alis buat goda adi yang udah salah tingkah.

"berisik lu pada!"

ahsan sama yaya nahan diri buat gak ketawa.

"ahsan bantuin ibu sini."

denger bu rw ngomong, ahsan langsung deketin bu rw dan bantuin nyiapin presentasi lewat pp. ya walaupun ppnya gak pake hiasan sana-sini tapi mayan lah bu rw gak terlalu gaptek kok. 

selesai menyiapkan presentasi, ternyata semua tamu undangan udah dateng. ahsan bisa lihat ada papanya di sana. terus ada omnya, ayahnya si maman. ada juga omnya yang belum nikah juga. jadi total keluarga ahsan ada empat orang di sana termasuk ahsan sendiri.

"ya sudah, dibuka saja bu." bu rw menyerahkan acara pada sekretaris baru rw. namanya bu fahmi.

setelah itu bu fahmi membuka acara dengan doa dll, dilanjutkan dengan presentasi dari bu rw. sebelum itu, bu rw meminta semua orang yang hadir di rapat untuk memperkenalkan diri. 

dimulai dari barisan kanan bu rw. ada bapak rw berserta ketua pkk dari rt 44, dilanjutkan bapak rt dan ketua pkk rt 47, lalu semua orang di sana mulai memperkenalkan diri. ahsan sih gak terlalu memperhatikan, habis dia gak kenal semua kecuali yang sering dia lihat.

sampailah pada barisan para pemuda. adi yang ambil bagian pertama.

"selamat malam, sugeng ndalu. saya adi, kebetulan posisinya saya masih sama seperti periode sebelumnya yaitu ketua karang taruna. terima kasih."

bisa dilihat kalau yaya dan yoga sedang saling pandang mengejek, begitu pula dengan ahsan di samping bu rw. berlanjut ke yoga dan yaya lalu berhenti di ahsan.

"selamat malam, saya ahsan. sebelumnya saya adalah sekretaris karang taruna, tapi tidak tau kalau sekarang."

karena pada dasarnya ahsan belum tau posisinya. usut punya usut, ahsan mau dijadikan sekretaris 2 rw. tapi entahlah.

setelah acara perkenalan, bu rw mulai menjelaskan segalanya. mulai dari kepengurusan, tugas, visi, misi, dll. ahsan bertugas sebagai pengatur slide pp.

Karang Taruna; The BoyzWhere stories live. Discover now