;nostalgia

1.1K 212 15
                                    

malam ini adi berniat untuk bersantai di depan rumah dengan segelas es bengbeng dan gitar kesayangan. mumpung tugas kuliah udah selesai digarap dan kampung sedang gak ada kegiatan berarti. dia mau menikmati masa-masa tenangnya.

tapi sayangnya, niatan itu gagal pas dia liat si yoga barusan keluar dari rumah. emang rumah yoga keliatan kalo dari rumahnya.

yoga keliatan santai pakai boxer sama kaos persija terus jalan ke arah warung bu surti. gitar di tangan adi sekarang udah tergeletak terabaikan di lantai, sedangkan yang punya sibuk memperhatikan sosok yang sekarang lagi ngomong sama si pemilik warung buat mesen.

gak berapa lama si yoga selesai jajan, ternyata beli es bengbeng juga dia. adi senyum-senyum gak jelas liatinnya.

aneh emang ketua satu itu.

gak berapa lama tiba-tiba ada yang nendang kakinya. otomatis adi mengumpat dong. kebiasaan buruk emang, mengumpat. habis itu kakinya malah ditendang lagi. pas ngintip, ternyata itu yoga yang lagi nyeruput es bengbeng dari gelas.

"ngapain lo liatin gue?" tanya si yoga.

adi langsung salah tingkah. dia cuma ngusap tengkuknya kayak orang bego. yoga mendengus.

"dasar aneh."

kirain si yoga bakal pergi habis bilang gitu, eh taunya malah duduk di samping adi. bikin ketua tercinta kita makin salah tingkah. tapi untung si adi ini ada pinter dikit otaknya, dia langsung berlagak biasa aja.

"siapa juga yang liatin lo! geer banget."

"ya elo lah! siapa lagi? btw, tumben sendiri aja." yoga asik sama bongkahan es batu dalam gelasnya.

"sekarang udah ada lo, sih." gak jelas banget emang itu si adi.

gak ada yang ngomong lagi habis itu. keduanya sama-sama sibuk sama kegiatan masing-masing. yoga yang makanin es batu sama adi yang sibuk liatin yoga makan. lucu banget itu si yoga milih-milih es mana yang kiranya gak bikin giginya ngilu kalau di makan.

setelah hampir sepuluh menit diem-dieman, yoga akhirnya ngomong. udah gak ada sisa es batu di gelasnya. "langitnya cerah ya, di."

"tumbenan ngomongin langit, gak sibuk lo?"

adi menyandarkan badannya ke arah yoga, yang disandarin mah diem aja. tumbenan banget gak nolak. malah si yoga sekarang naruh gelasnya dan ngusap kepala adi.

"sibuk, tapi bosen. tugas gue belum kelar pas tadi keluar buat beli es."

"ya terus ngapain lo malah di sini?"

"yodah gue pulang aja."

"eh ya jangan dong!" adi langsung nahan tangan yoga yang udah berniat berdiri. "sini temenin gue aja. besok gue bantu kerjain tugasnya."

yoga cuma senyum tipis. dia balik duduk lagi terus biarin yoga baringan di pahanya.

"dasar manja."

"cuma sama lo."

bisa tebak gimana muka yoga sekarang?

ya begitulah hehe

"halah. sama ahsan juga."

"cemburu bilang."

"apasih!"

terus mereka diem-dieman lagi. mungkin karna terlalu nyaman sampai mereka males ngomong. ya gimana gak nyaman kalau tangan kanan yoga ngelus rambutnya adi, terus si adi mainin tangan kiri yoga yang gak ngapa-ngapain.

udah kayak orang pacaran aja mereka berdua tu:")

"jadi inget tiga tahun lalu." adi buka suara.

yoga cuma naikin sebelah alis, terus adi ngelanjutin.

"waktu kita ada ldk, inget gak? di kaliurang."

latihan dasar kepemimpinan?

ah, yoga inget. tiga tahun lalu pas karang taruna wiratama baru dibentuk. bu rw bikin agenda ldk buat para pemuda. yah, walaupun dari 100an pemuda yang ikut gak sampai setengahnya.

waktu itu mereka nginep di salah satu vila di kaliurang. berangkatnya naik mobil, tapi yang udah punya sim pada naik motor sendiri-sendiri. yoga sama adi termasuk yang naik motor, sama wicak dan yaya.

kegiatan di sana cukup menyenangkan sih karena kebanyakan anak wiratama belum pernah ikut ldk, kecuali ahsan sama nur. makanya semua excited, termasuk adi. 

"gila waktu itu lo goblok banget."

"eh anjir."

yoga ketawa kalau inget betapa gobloknya si adi. ya masa waktu ada game konsentrasi si adi kena hukum terus. disuruh angkat tangan kiri dia angkatnya kaki kanan. disuruh nunjuk pipi eh dia cium pipi.

pipinya yoga hehe

"bilang aja seneng gue cium."

"apasih!" yoga blushing part2

ya masa adi cium pipi yoga di depan banyak orang gitu. entah itu goblok atau emang modus si adi. yoga gak mau tau.

"seneng ya waktu ldk, apalagi pas malemnya. waktu api unggun."

acara ldk emang ditutup dengan api unggung sambil saling mengenal satu sama lain. banyak games yang fungsinya menambah kedekatan anggota karang taruna. setelah game selesai, mereka diberi kesempatan buat ngobrol santai sebelum masuk ke vila buat tidur.

"iya, apalagi pas kita konser dadakan."

"iya, gue masih inget banget kita pakai ember buat jadi drum terus sendok sama garpu juga dijadiin alat musik. yang bener cuma gitar doang."

waktu yoga ketawa, adi gak bisa nahan senyum di bibirnya. anget banget gitu bawaannya kalo liat yoga ketawa. apalagi diliat dari dekat kayak gini.

"oh iya, di. inget juga gak pas kita camping di pantai kita juga ngadain konser dadakan."

"ah iya gue inget."

camping di pantai waktu si ahsan pengen snorkeling tapi ombaknya tinggi banget. mereka berangkat malem dan sampai pas tengah malam. harusnya sih capek karna perjalanan eh malah ngobrol sambil konser dadakan di tepi pantai bukannya istirahat.

"waktu itu lo sampe kejengkang karna terlalu semangat joget." 

yoga ketawa lagi inget kelakuan bobrok si adi. heran dia tu, kapan sih adi inget umur? ya masa waktu mereka lagi asik nyanyi tiba-tiba aja si pak ketua nyungsep karna kesandung kakinya sendiri. gatau lagi itu se'oon apa si adi sampe bisa kesandung kakinya sendiri.

"anjir lo ingetnya yang jelek-jelek mulu tentang gue."

ngomong gitu tapi si adi ikutan ketawa. bukan karena lucu, tapi karna seneng aja liat si yoga ketawa.

"ya abis lo kalo lagi goblok gitu keliatan lucu, sih."

tangan yoga yang tadinya ngusap kepala adi sekarang gerak buat mainin pipinya adi yang tepos. adi ini kadang suka lupa makan, jadinya pipi tembemnya dia sekarang ilang.

"iihh pipi lo gak asik buat diunyel-unyel lagi. makan yang banyak dong."

"iya nyai. makanya kalo gue ajak makan bareng tu bilang iya, jangan sok sibuk mulu elah." giliran adi yang mainin pipinya yoga. "ntr biar kalo gue banyak makan pipi gue seembem pipi lo."

"ih apaan sih! sakit tau!"

terus akhirnya mereka berdua saling unyel-unyel pipi masing-masing:")

gemes gak sih?

emang dua orang itu kalau cuma berdua suka gitu hehe

...

tbc

ps. saya senang ketika ada satu lagi yang kepincut sama adixyoga

Karang Taruna; The BoyzWhere stories live. Discover now