Part 7

79 14 0
                                    

Aduhh!!








mati aku mana kak Suga minta alamat rumah lagi! Aku harus gimana lagi ini? Apalagi Bang Taehyung bisa nggak ngijinin buat ketemuan sama dia...


Brrr...


Kok tiba-tiba merinding uy bulu romaku~

ni perasaan ada orang deh di belakangku, Waa!! Bang Taehyung dan bang Chaenyol yang sedang memperhatikanku dari tadi setajam sillet...  harus buat alasan lain nih biar nggak ada kesalahpahaman diantara kita


"Kaak, sorry ya? Semalem gue udah janjian ama Kak Daniel buat nganterin ke sekolah, sorry banget kak" Astaga pake alesan Kak Daniel yang nganter lagi, trus kalo kak Danielnya nggak mau jemput gue kan berabe jadinya? "Serius? Ntar kalo Danielnya terlambat jemput lo gimana?" Bang Chaenyol memberi bahasa isyarat padaku "aah... ya! Nggak apa kok, bisa gue telfon ntar orangnya biar inget buat bangun pagi" Selamat, untung di kasih arahan sama tu babang Ganteng (tumben pinter dan pengertian yak) akhirnya masa-masa tegang sudah habis, tibanya masa-masa dimana matematika dan tugas-tugas bertambah sulit untuk di kerjakan.


"Nav, kemaren lo masuk jurusan apa?" Aku berjalan mendekati bang Ong di sofa ruang keluarga.


"Mmm apa ya kemaren? Kok gue lupa... Mmm ah Social 2 kalo nggak salah" Guanlin yang tadinya memakan Snacknya dengan rakus kini tersedak saat mendengar Social 2, mereka semua terdiam dari aktifitasnya masing-masing saking terkejutnya ketika aku masuk kelas Social.


"Lo nggak sakit kan?" Tanya bang Chan.



"Nggak?"

"Beneran nih?" Tanya bang Ong lagi.



"Nggak! Kenapa sih pada kaget semua? Salah kalo gue ambil Social 2? Lagian gue yang minta pindah kelas sama Maam Regina, gue juga udah minta ijin ke bang Key kok"


"Heh lo kira abang lo cuma satu! Kenapa nggak kabarin yang lain gitu? Lo nggak tau ya, gimana kelas Social itu? Di sana tempatnya orang-orang yang suka mencak-mencak!" Bang Chan menegaskan kembali.


"Iiyaa... Gue tau kok, masa kalian nggak tau sifatku? Dari dulu ampe sekarang kan gue suka mencak-mencak"


"Tapi nuna-ya, kau kan pintar? Kenyataannya kau selalu menolong PR ku dan Guanlin, mengapa kau melakukan ini semua?"


"Sudahlah, yang penting dia sudah minta ijin sama Maam Regina kan? Yang penting kita doakan biar dia sendiri yang bisa waras di kelasnya nanti"


Waahh, padahal yang pertama kali nyaranin masuk kelas Social kan Bang Key, kok malah nyalahin ke aku sih? Tapi nggak apa, daripa kayak dulu menderita gara-gara nggak punya temen sekelas di SMP kan nggak enak, mending sekarang cari kelas yang sesuai dengan sifatku aja deh 'sehati dan sejiwa' yap cocok banget kelas Social 2 wkwkwk...






Jam 09.00



"Ayo pada tidur semua, ntar susah di bangunin besoknya gue siram pake air es satu-satu kecuali bang Taehyung dan Mark!" Yang paling parah banget di bangunin ya si babang ganteng yang satu ini... Susah banget di bangunin! Mesti di gotong ke kamar mandi, nyalain shower yang airnya dingin baru bisa bangun "ehh... Udah, udah, gue bangun kok... Yah basah kan ni baju!" Akhirnya sekalian mandi deh.

Mereka satu persatu memasuki kamarnya masing-masing, tetapi sebelum itu bang Key bercerita pada kami "kalian ingat waktu mamah masih ada... Tiap malam pasti kita mencium keningnya sebelum tidur lalu membentuk lingkaran dan mencium kening adikku satu persatu biar tak ada dendam satu sama lain" iya benar sekali, mamah memang mendidik kami dengan baik dan tak pernah memarahi kami apabila kami sedang bertengkar, tetapi ia mengajarkan kami cara untuk memaafkan dan berbaikan kembali dengan cara sebelum tidur mencium kening adik-adik maupun abang-abangku.

"Nuna-ya... Maafin Mark kalo udah buat nuna susah" Mark mendekapku lalu mencium keningku. Baru kali ini aku merasakan hadirnya mamah di antara kami semua lalu tersenyum gembira melihat putra dan putrinya tumbuh dewasa tanpa ada pereklahian seperti masa lalu.

"Navy-ya, sini babang ganteng peluk... Cini tayang... Uh tayang-tayangku, kenapa sedih sih?" Bang Chan menghapus air mataku, memelukku lalu mengecup keningku "maaf kalo gue susah di bangunin, gue janji sekarang bangun pagi deh, oke? Jangan sedih lagi ya?"

"Hei ayo dong senyum, Bang Ong nggak suka adeknya nangis... Meski terkadang kalo Navy nangis bang Ong bahagia kok"

Bugghh

aku memukul belakang punggungnya saat ia hendak memelukku "Aww, eh Aa belom selesai ngomongnya... Kalo nangis aja cantik apalagi senyum? Aduh satu sekolah bisa terpesona nih" yaa bang Ong mah emang jago kalo nge gombalin cewek apalagi bergaul sama Kak Daniel, tapi sayang mereka berdua belom ada yang punya.

"Nav, thanks ya lo udah bantu ngerjain semua tugas gue termasuk yang prakarya dan... Gue nggak bisa ngomong apa-apa kecuali terima kasih" Guanlin hanya memelukku saja, mungkin dia malu untuk mengatakan selebihnya padaku? Sebelum dia pergi ke kamarnya, aku menarik lengannya lalu berjingkit sedikit mencium keningnya "terima kasih lin, kata itu sudah cukup untuk menyemangatiku" wajahnya tiba-tiba memblush seperti tomat lalu pergi masuk ke kamarnya tanpa kata-kata lagi.

Dan yang terakhir bang Taehyung. Awalnya emang terasa asing bagiku untuk melakukan yang tadi-tadi kepada bang Taehyung karena dulu dia sangat menghindari seperti ini sebelum tidur "bang maafin Navy kalo sering ngeyel, nggak mau dengerin kata-kata abang... Navy janji deh nggak bakal telponan lagi sama Kak Suga ntar Navy blok nomer hapenya" mengacungkan tanda piss damai sambil tersenyum kecut meninta maaf padanya

"terserah lo deh gue nggak peduli lagi ama tu bocah daripada lo sedih?" Hello? Aku nggak salah denger kali ya? Arah anginnya mungkin ke arah selatan, tumben-tumbenan nggak marah pas bahas Kak Suga nih... Braakk bbaarusan dia langsung naik ke kamarnya? Kan mau ngucapin terima kasih sekalian peluk karna udah nggak marah lagi, ehh bang Taehyung langsung banting pintu pura-pura cuek tapi masih marah kisahnya.

Hoaamm... Yaudah deh mending aku masuk ke kamar trus tidur, bye-bye aku mau tidur dulu jangan di ganggu ya guys?



Zzz... Zzz... Zzz...






Ehhmm jam berapa sih ini? Kok ni mata jadi seger gegara tu mimpi kali ya? Masa gue ngimpi di tipu ama Kak Suga sih... Kezel gue!!" Aku meraih hapeku yang berada di dekat meja di sampingku dan Whaattss baru jam 2? Eehh mataku nggak bisa ke tutup lagi nih... Apa aku coba chat semuanya aja kali ya? Kalo-kalo aja ada yang masih on kan bisa chattingan sampe ni mata bisa ke tutup.

"Kak Suga..."


"Iya, Nav? Lo belom tidur nih? Besok kesiangan lo hari pertama"



"Loh kakak nggak tidur? Besok kan sekolah?"



"Lah ni anak malah nanya balik,
gue insom dek... Kalo lo kan nggak insom ngapain
juga begadang jam segini? Tidur deh tidur..."



"Issh siapa juga yang begadang, gue udah tidur dari tadi kak, sayangngnya nggak bisa nutup mata nih... Nggak ada hasrat buat tidur"



"Lebay, gayanya nggak punya hasrat
untuk tidur apa kangen ama gue?


Kami chattingan sampai jam setengah 4 dan tanpa kusadari aku sudah tertidur kembali saat Kak Suga menyanyikan sebuah lagu melow di Video Call "Nav? Lo udah tidur ya? Eh beneran tidur ni anak, padahal tadi katanya nggak punya hasrat buat tidur"










Sorry agak gaje ya buat Part ini... "oh iya, thanks buat yang sudah ngevote dan commentnya dan selalu mengikuti ceritaku"











"Hope you like it with this story"

Brothers ScenarioTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang