Aku tidak bisa melupakan kejadian itu

467 29 0
                                    

Mesin waktu bersama dengan Fred sudah kuhancurkan kemarin. Aku setengah beraharap remot buatan Luke masih tersimpan di saku jasku, nyatanya setelah dicek, remot itu sudah tidak ada. Tertelan oleh ruang dan waktu yang tidak pernah diciptakan.

Hari-hariku berjalan senormalnya menjadi jurnalis dan dijadikan orang suruhan oleh Fred. Tetapi kali ini sahabatku membuat benda-benda yang lebih masuk akal. Kami juga merahasiakan pembuatan mesin waktu itu dan beranggapan seolah tak terjadi apa-apa sebelumnya.

Mengapa Emily Turner dan segalanya tidak bisa kulupakan?

Ya. Karena mesin waktu itu benar pernah ada dan aku sudah mengarungi waktu. Mesin waktu pun dihancurkan di waktu yang telah ditentukan sehingga memorinya tidak hilang. Semuanya terasa nyata.

Andai aku menghancurkan mesin itu saat sebelum aku menjelajah waktu, mungkin tidak akan ada ingatan tentang Emily. Tetapi membayangkan aku ada dua di waktu yang bersamaan, kurasa sejarah baru akan kembali tercipta. Makanya aku dan Fred memutuskan untuk menghancurkan mesinnya di waktu sesuai kodratnya.

Hari ini terasa terik.

Aku memandang pada cakrawala. Membayangkan malam hari Las Vegas pada tahun 2015 membuatku ingin menyuruh Fred membuatkan mesin waktu lagi, sekaligus membawanya ke sana dan kami harus bersenang-senang di kelab malam sampai mati. Tapi cukup dengan perubahan masa depan yang mengerikan. Aku harus berada di sesuai tempatnya.

Aku melirik pada arlojiku dan mendapati saatnya aku pergi ke bengkel Fred.

Tiba-tiba aku terpikirkan. Betapa bodohnya aku bisa mencintai gadis muda yang bahkan terpisah 105 tahun lamanya.[]

Time Traveler 2 [COMPLETE]Where stories live. Discover now