5

2.2K 278 27
                                    

Kak Seungcheol berhentiin mobilnya di depan rumah gue. Gue mau buka pintu mobil, tapi tangan kanan gue di tahan sama dia.

"Bentar" Kata kak Seungcheol, terus dia keluar mobil dan bukain pintu mobil buat gue. Jelas gue bingung lah.

"Makasih kak, aku bisa sendiri kali" Gue keluar mobil.

"Oh iya kak mau mampir dulu?" Tawar gue ke dia.

"Gausah Ra, udah sore banget nih. Yaudah kakak mau langsung pulang ya" Kak Seungcheol ngaracak-ngacak poni gue, terus dia masuk mobilnya.

"Apaansih" Gue benerin poni gue, Kak Seungcheol malah senyum-senyum gajelas.

"Hati-hati kak" Gue ngelambaiin tangan ke dia, terus dia balik ngelambaiin tangan ke gue, dan langsung jalanin mobilnya. Gue juga langsung masuk ke rumah.

Pas buka pintu, tiba-tiba di depan pintu udah ada bang Wonwoo. Gue rada ngejengkang, karena kaget.

"Ish, abang nih ngagetin orang aja" Kata gue, sambil nyopot sepatu.

"Siapa yang anterin kamu tadi?" Tanya bang Wonwoo dingin. Biasanya kalo bang Wonwoo gini, dia lagi marah. Dia sering kaya gini kalo gue pulang sore dan ga bilang sama dia. Padahal biasanya yang anter jemput gue kan mama bukan dia. Cuma karena tadi mama ga ada jadi yaudah gue nyuruh anterin dia.

"Kak Seungcheol bang, kenapa?" Gue jalan ke dapur buat minum, dan sekarang gue duduk di meja makan diikutin sama bang Wonwoo.

"Abang gapernah liat kamu pulang di anterin cowo. Hati-hati abang gamau kamu cinta-cintaan sama cowo yang ga bener" Abang natap gue datar.

"Abang apaansi. Tadi itu adek pulangnya sore, kata abang abang gabisa jemput aku karena lagi nganterin kak Roa. Terus kak Seungcheol nawarin aku buat pulang bareng. Yaudah aku ga nolak lah. Lagian takut kalo pulang sendiri" Iya bang Wonwoo gabisa nganterin gue karena nganterin cewenya, kak Roa namanya. Cantik, baik, ramah banget, gue juga deket sama dia, kata mama dia calon mantu mama. Bang Wonwoo juga beberapa bulan lagi udah wisuda, abang juga udah kerja di kantor, ya walaupun jabatan dia belum gede banget tapi seenggaknya dia udah ada kerjaan sampingan. Jadi dia kuliah sambil kerja gitu~

"Emang kebiasaan kamu kalo deket sama cowo udah ilang?" Selidik bang Wonwoo.

"Belum sih, tadi juga aku keringetan di samping kak Seungcheol" Gue cuma nyengir doang.

"Dek, dengerin abang. Kalo kamu lagi deket sama cowo bilang sama abang, kenalin ke abang. Abang ga mau kalo sampe ada cowo yang nyakitin kamu" Abang bicaranya serius banget.

"Abang apaansi, kok jadi bahas cowo. Lagian kan aku ga ada apa-apa sama kak Sengcheol. Tadi dia cuma sebatas nawarin doang." Gue langsung jalan ke kamar gue, dan langsung mandi. Iya, gue ga suka kalo abang ngomongin masalah cowo kaya gitu. Karena apa? dari dulu aja gue gabisa di deketin cowo. Sekalinya gue suka, cuma bisa diem doang. Tapi-- udah lumayan ada peningkatan sekarang, ehh--

"Bang, mama udah dateng?" Gue keluar kamar, terus buka kulkas, dan isinya? KOSONG.

"Belum, kamu belum makan kan? abang tadi udah pesen go food. Orangnya udah otw" Abang sibuk sama laptopnya di ruang tengah. Terus gue samperin dan duduk di sampingnya.

"Bang, adek mau nanya deh" Gue senderan di sofa dan meluk bantal.

"Apa?" Bang Wonwoo masih tetep fokus ke laptopnya.

"Abang percaya ga sih sama cinta pandang pertama?" Gue noleh ke abang, dan seketika itu juga bang Wonwoo langsung naruh laptopnya di meja.

"Kenapa emang? kamu lagi jatuh cinta? sama cowo tadi?" Bang Wonwoo langsung noleh ke gue.

Dia | Vernon Seventeen [✅]Where stories live. Discover now