SP 2

421 58 6
                                    

3 biji bocah yang pagi-pagi sidak ke rumah Yuuka sampe dimarahin Akanen itu akhirnya ada gunanya juga. Seenggaknya gitu menurut Akanen yang sekarang lagi nunjuk-nunjuk, nyuruh ini itu dan di sanggupi ketiganya tanpa banyak ngebantah.

Para asisten rumah tangga Yuuka jadi gak ada kerjanya karena semenjak makanan disiapin justru yang ngeberesin malah tamu.

"Ini dimana kak nyimpennya?"

"Dimeja aja satuin sama yang lain." Ucap Akanen, matanya gak natap Memi yang bawa piring isinya buah-buahan yang udah dipotongin. Sesekali Memi juga nyuap buah pake tangan pas jalan.

"Buset dah orang kaya... gue minum es teh manis kebanyakan aja pusing, ini siang-siang minumnya beginian..." gumam Kage begitu abis disuruh Akanen ngikut salah satu asisten rumah tangga ke rumah paling belakang buat ngambil wine.

Bangunan khusus sih keliatannya, temperaturnya aja sengaja di jaga biar enggak berubah. Kage jadi kagum sendiri merhatiinnya. Banyak botol rapi disimpen disana.

Techi sih lagi duduk-duduk santai di depan meja yang isinya makanan yang udah disiapin, kerjaan dia udah selesai.

"Jangan dimakan mulu mi..." celetuknya begitu ngeliat Memi ngambil potongan melon.

"Mau lo?"

"Ditawarin sih mau."

"Nih."

Memi ngasihin piring ke Techi yang langsung diterima, ngambil salah satu buah dan nyimpen diantara makanan lainnya.

Yuuka nyamperin mereka berdua, rambutnya masih keliatan basah, abis mandi kayanya. "Akanen mana?"

"Keluar, barusan nerima telpon."

Panjang umur, baru juga ditanyain eh si empunya nongol. Mukanya rada gak santai gitu begitu masuk.

"Kenapa yang?" Tanya Yuuka penasaran.

"Duh.. soal Rika sama Manaka."

"Kenapa lagi?"

"Yang kemarin itu..."

"Belum selesai juga?"

Akanen ngehela nafas, "Dibilang masalah pun rasanya bukan jadi gak tau bakalan selesai atau enggak, hhhhhh gak tau lah... bingung."

"Mereka mau kesini kan?"

"Barusan Risa bilang sih mau, tapi tadi Rika udah dijemput Manaka, pergi dari pagi."

Techi sama Memi menyimak baik-baik, enggak ngerti, bingung, penasaran jadi satu. Tapi diantara mereka gada yang berani nanya.

"Yang ini kak?" Kage yang baru aja dateng langsung nanya, soalnya takut salah. Secara dia tadi masuk ke ruangan semacam gudang yang isinya botol minuman semua.

Yuuka ngeliat tanggal yang tertera di botol. "Iya yang ini. Makasih ya."

"Sip."

Kage nyamperin Techi sama Memi, ngelirik sebentar karena diantara keduanya ada jarak meskipun berdekatan. Akhirnya setelah itu dia duduk diantara Techi sama Memi.

"Geser dong..." pinta Kage setelah dirasa duduknya enggak nyaman karena kesempitan, anehnya mereka berdua gada yang berusaha geser makanya dia minta geser.

"Bisa ya lo bertiga akur gitu..." celetuk Akanen setelah merhatiin ketiganya seksama. Selama ini dia suka dapet curhatan soal Memi dari Techi, masalah penolakan pun Akanen udah tau. Semua detail ceritanya udah Techi jabarkan, kecuali soal Neru sih.

Kalo diceritain bisa-bisa dikarungin terus dibuang di Pangandaran.

"Siapa? | Apanya? | Hah?" Sahut ketiganya bersamaan dengan respon berbeda.

[4] Yang terlewatkanWhere stories live. Discover now