SP 5

462 52 40
                                    

Menjelang siang rumah Yuuka masih sepi aja keliatannya, kehidupan cuma berasal dari pekerja rumah tangga yang udah hilir mudik ngeberesin rumah sama ngerjain yang lain.

Diruangan yang dipake buat kumpul, yang pertama bangun itu Kage. Badannya pegel karena tidur dilantai, lehernya sakit gara-gara salah posisi tidur.

"Aduuhhh..." Kage ngusap-ngusap bagian lehernya yang sakit. Ngeluh.

Matanya ngelirik Techi yang masih tidur di sofa, selimutnya udah ada dilantai.

"Sial..." misuhnya kemudian. Pengen berdiri tapi badannya pegel, jadinya dia cuma duduk-duduk aja sekalian ngumpulin nyawanya yang masih melayang-layang diudara.

Selama lebih dari 10 menit dia cuma bengong doang.

Kage lalu mikir, cuma dia sama Memi doang yang enggak minum malem tadi jadinya harus siap-siap dengerin keluhan manusia-manusia yang masih tepar dan dalam beberapa waktu yang akan datang bakalan bangun.

"Lah Memi mana?" Batinnya sambil lirik kanan kirinya. "Oh... lupa dia gue pindahin ke kemar sebelah tadi malem." Kage gak tega juga ngebiarin Memi tidur dilantai dan juga gak berani tidur barengan dikasur kalo cuma berdua aja makanya dia milih di lantai aja ditempat tadi maen pes sambil nemenin Techi juga.

Sementara itu dikamar Memi juga udah bangun, lagi duduk dulu buat ngumpulin nyawa. Sempet bingung kok tiba-tiba aja ada di kamar perasaam semalem tidur sebelahan sama Kage dilantai, dipindahin siapa? Kage? Emang dia kuat? Orang badannya aja gak lebih gede dari dia.

Tiba-tiba aja dia keinget obrolannya sama Kage semalem. Kalo bisa Memi rasanya pengen menghilang aja, gak usah ketemu Kage buat sekali ini.

Disisi kamar lain, Risa kaget sendiri karena bangun tidur tapi melukin Yuipon. Pengen kabur tapi sekarang lengannya masih melingkar di pinggangnya. Lupa dia semalem inisiatif tidur melukin Yuipon, tapi daripada nganggur ye kan?

Dengan sepelan mungkin Risa ngelepasin pelukannya, tapi apa daya Yuipon ikutan kebangun. Risa langsung nge-freeze, natap Yuipon dibawahnya yang pelan-pelan ikut buka mata juga. Keganggu mungkin sama gerakan kecil yang Risa lakuin barusan.

Kemudian tatapan mereka ketemu, Yuipon ikut nge-freeze sementara Risa otomatis senyum tipis tanpa sadar, padahal hatinya udah gak karu-karuan takut digampar karena kurang ajar meluk anak orang semaleman.

Setelah hampir semenit saling natap, Yuipon sadar dia lagi natap siapa. Jelas lah dia langsung kaget dan buru-buru bangun dan ngegeser agak ngejauh dari Risa.

"Lo ngapain disini?!" Seru Yuipon panik.

"Bangun tidur lah." Jawab Risa santai.

"Perasaan gue tidur sendirian semalem!!" Serunya lagi.

Risa tiba-tiba punya ide jahil, meskipun kepalanya mulai kerasa pening karena hangover. "Lah lo gak inget Pon kita semalem ngapain?" Tanya Risa iseng.

Di benak Yuipon, Risa ini kalo lagi bercanda kadang ekspresinya enggak keliatan, serius aja gitu kesannya. Harus bener-bener diperhatiin gerak-geriknya secara seksama.

Ekspresi Yuipon langsung panik banget, tangannya refleks ngambil selimut dan nutupin badannya padahal dia pake baju lengkap.

"Gue—" ucapannya gak selesai karena tiba-tiba aja ada sesuatu di kerongkongannya yang pengen dikeluarin. Dengan langkah cepat Yuipon langsung turun dari ranjang terus lari ke kamar mandi yang ada dikamar, terus muntah di toilet.

Risa cuma ngeliatin apa yang Yuipon lakuin barusan, tapi karena gak tega begitu denger muntah-muntah akhirnya disamperin.

Dia sering ada diposisi itu, bangun abis mabuk itu hal yang paling enggak enak.

[4] Yang terlewatkanWhere stories live. Discover now