Epilogue.

6.6K 558 9
                                    

Empat tahun berlalu.

Eunha sudah menyandang gelar pascasarjana. Sementara Jungkook yang mengulang S1 nya karena dulu pindah ke Kanada juga sudah bisa menghembuskan napas nya lega.

Mereka sangat bahagia karena mimpi mereka sudah terwujud. Eunha sudah meluncurkan buku baru nya. Judulnya adalah Penutup cerita: sekuel buku Kisah Tanpa Epilog.

Eunha menulis nya karena kini kisah cinta nya sudah memiliki akhir cerita yang bahagia. Respon positif ada dimana-mana. Mereka turut senang sekaligus terkejut karena mengetahui penulis muda itu sudah menikah setelah lulus.

Jungkook sendiri kini menggantikan posisi Taekwon. Ia sudah menjadi direktur utama. Dan ia mengutus Wonwoo untuk menggantikan nya di Kanada.

Somi dan Yerim kini lulus. Mereka sebenarnya sangat stres ketika lulus tapi belum saja debut. Fyi, semenjak masuk kuliah, Yerim ditawari masuk ikut ke salah satu perusahaan entertainment terkenal. Tapi kini, mereka sekarang diperkenalkan menjadi salah satu anggota Rooteen. Kumpulan trainee berbakat dari berbagai entertainment terkenal yang bekerja sama. Meskipun belum sepenuhnya resmi debut, setidaknya mereka sudah dikenal masyarakat.

Mingyu kini sudah menemukan cinta nya. Katakan ini lucu karena ia kini berpacaran dengan adik kelas nya dulu, Kyulkyung. Gadis china itu ternyata sudah lama menyukai nya. Waktu itu, Mingyu masih ragu karena di hati nya masih ada Eunha yang jelas-jelas sudah memiliki Jungkook sebagai suami nya. Tapi gadis mungil itu datang dan mendukungnya. Eunha yang dulu teman sekelas Kyulkyung saat kuliah memberi tahu Mingyu bahwa sudah saatnya Mingyu move on. Mingyu akhirnya sadar, selama ini perasaan nya itu membebani Eunha.

Vernon kini benar-benar merelakan Yewon dengan guru piano gadis itu, Yoongi. Yah, walaupun ia sempat datang pada Eunha dan menangis karena merasakan sakit yang luar biasa. Kini ia mulai belajar menikmati sakit itu. Hingga sekarang, ia masih belum mencari pasangan nya walaupun kini ia sudah mapan dengan pekerjaannya.

Shinbi dan Hoseok. Setahun yang lalu baru saja melangsungkan pernikahan mereka. Katanya, Shinbi tidak ingin dirumorkan menikah dengan om-om. Hoseok dan Shinbi membeli rumah yang luas karena bagian depannya mereka mendirikan sebuah toko tteokbokki. Mewarisi bisnis keluarga Hwang.

Yuna, Seokmin, dan Jimin. Hubungan yang membingungkan itu akhirnya jelas. Seokmin akhirnya sadar jika sebenarnya gadis berponi yang sudah bertahun-tahun menjadi kekasih nya itu ternyata mencintai Jimin, tunangan nya. Butuh waktu cukup lama untuk mengerti hal itu. Sama seperti Seokmin, pacar nya Jimin--Seulgi juga dengan tulus merelakan laki-laki nya menikah dengan Yuna.

Seokjin kini sangat bahagia karena Sojung telah sembuh dari trauma nya. Yey! Berkat ketulusan hati Eunha yang memang ingin berteman dengan Sojung dan semangat dari Yerin, yang sudah mengenal nya lama membuat Sojung kembali menerima dunia luar. Sudah tiga tahun ini Seokjin sering mengajak Sojung pergi keluar negeri, jalan-jalan berdua. Mereka sekarang sudah benar-benar bisa menerima kenyataan bahwa mereka tidak memiliki keturunan.

Yerin dan Taehyung kini memiliki anak perempuan satu. Namanya Kim Hyejung. Perpaduan wajah Taehyung yang sebenarnya tampan bak anime dan wajah imut Yerin menjadikan anak itu menjadi korban kenarsisan paman nya, Hoseok. Sering anak nya diajak foto dengan Hoseok dan Shinbi. Kemudian, Hoseok mengupload nya dan menggunakan caption 'anak adik ku ternyata anak ku'. Kadar alay nya bertambah setelah menikah dengan Shinbi.

Wonwoo. Siapa yang tahu jika hampir enam tahun ini ternyata ia masih berstatus single. Semua yang ia katakan dengan Sohye itu memang benar, tapi sayang gadis itu selama dua tahun ini hanya menganggap nya sebagai kakak. Dan selama ini pula, tidak ada yang tahu kalau ia diam-diam menaruh hati pada kakak nya Eunha. Yap, Yerin. Maka dari itu, Wonwoo dengan senang hati menerima tugas Jungkook untuk pergi ke Kanada. Karena ia tahu bahwa Yerin dan Taehyung saling mencintai. Ia perlu membetulkan hati nya yang tidak jelas ini.

milky way. ✔Where stories live. Discover now