Bab Tujuh

23.7K 4.1K 1.1K
                                    


Begitu mendengar bel rumahnya berbunyi Jennie langsung mengeryit. Dia memasang tampang judes sebelum menyelipkan kertas pembatas 'winnie the pooh' warna kuningnya di sela halaman buku lalu ngak lama berdiri buat bukain pintu.

Dia emang lagi belajar buat ujian akhir semester dan moodnya emang lagi jelek gara-gara strees mikirin ujian yang menurut dia gak jelas, jadi gak aneh kalau wajah Jennie dua kali lipat lebih judes dari biasanya.

"Jennie, mau kemana?" yang barusan ngomong itu Dowoon,pacarnya Jennie. Tampangnya polos kayak anak anjing berkebalikan 180° sama wajah Jennie yang emang lagi badmood jadi kesannya kayak njomplang gitu.

Hanya Tuhan yang tahu kenapa mereka bisa jadian.

Dowoon awalnya kesini buat belajar bareng sama Jennie tapi karena doi gak ngerti-ngerti sama materi yang dipelajari walhasil formatnya jadi bukan 'belajar bareng' tapi Jennie yang ngajarin Doowon dan Doowon itu susah banget dibikin paham, jadi bisa bayangin sendiri kenapa Jennie bisa sekesel itu.

"Ini gak liat gue lagi jalan?" jawab Jennie rada dongkol, dia sama sekali gak nengok ke Doowon.

Doowon ngintilin dari belakang, "Aku Ikut ya." katanya sambil ketawa garing, usut punya usut sebenernya dia takut ditinggal sendiri.

Untuk informasi, kedua orang tua dan abang Jennie posisinya emang lagi nggak ada di rumah.

Mama sama papa Jennie yang sejak semingguan ini punya kepentingan kerja di Aussie belum pulang-pulang juga sementara Jae abangnya Jennie lagi ngaterin Felix ke psikolog.

Praktis, rumah Jennie yang dasarnya emang rumah lama dari jaman dulu dan sepi banget ditambah Doowon yang dulu pernah satu kali dilihatin penampakan di rumah Jennie, wajar Doowon jadi parno banget kalau ditinggal sendiri.

Iya, believe or not dulu dia pernah dilihatin hantu cewek waktu numpang mandi di lantai atas, waktu itu dia ngelihat cewek lagi duduk nangis di dalem bathtube yang airnya diisi penuh sampe tumpah ruah, wajahnya pucet kayak orang sakit, rambutnya yang panjang item riyap-riyap ngambang di air, awalnya Doowon ngak begitu 'ngeh' kalau itu hantu.

Biasalah, Doowon itu orangnya kadang suka telat mikir.

Dia ngiranya itu kakak perempuannya Jennie yang iseng duduk di bath tube sampai Doowon inget Jennie gak punya kakak cewek dan sedetik kemudian begitu dia balik lihatin lagi, si cewek udah nggak ada, hilang gitu aja.

Gila banget kan?

Doowon gak bisa ngomong apa-apa. Dia inget petuah omanya kalau ditakutin hantu ya hadepin aja dengan diem dan lihatin balik,seolah pura-pura ngak takut, jadi dia diem aja kayak batu.

Iya diem. semaput.

Habis kejadian itu, lama si Doowon gak mau main ke rumah Jennie lagi.

Setelah ngecek layar intercom dan lihat wajah-wajah tegang dua bocah SMA di luar, Jennie langsung membuka pintu buat mereka. Agak heran juga dia, ada orang masih pake seragam sekolah dateng jam segini ke rumahnya.

"Siapa ya?" Jennie mengeryit.

Chan yang tadinya kaget gara-gara pintunya dibuka mendadak, langsung buru-buru nyapa, "Eh.., Halo kak."

Sebagai ganti sapaan, Hyunjin cuma mengangguk singkat, wajahnya masih tegang, dia spot jantung gara-gara penampakan si 'mbak' yang ketawa ngejek di bangunan kecil belakang rumah Felix tadi.

Sebenernya Hyunjin berusaha jaim tapi dia gak bisa, dilihatin yang begituan aja badannya udah lemes, cuma jantungnya yang terus deg-degan.

"Kalian siapa dan mau ngapain dateng ke sini malem-malem?" tanya Jennie heran.

Stray KIDS - Kelas XI IPSWhere stories live. Discover now