10. Tupperware membawa berkah/?

1.4K 236 66
                                    

Lucas melangkahkan kakinya memasuki kelas. Jungwoo sudah berdiri dari duduknya dari meja guru saat Lucas melangkah ke dalam. Saat Lucas sampai di hadapan Jungwoo, dia lebih dulu berbicara.

"Kok lu di sini?" Pertanyaan Lucas sambil menatap Jungwoo.

"Mau kembaliin tupperware." Jawab Jungwoo langsung membuka tasnya.

Saat tupperware akan dikeluarkan, Lucas menghentikannya dengan berkata, "kembaliin pas udah ada isinya aja lagi." Lalu Lucas mengambil ranselnya dan kembali berdiri di hadapan Jungwoo. "Biasa kalo Mami ngasih sesuatu ke tetangga, pasti tiap tetangga balikin piringnya, gak pernah kosong tuh."

"Aku bukan tetangga kamu." Jawab Jungwoo tenang kembali menutup resleting ranselnya, tidak jadi mengeluarkan tupperware.

Lucas terkekeh mendengar jawaban Jungwoo.

"Tapi itu pemberian."

"...kamu mau apa?"

"Terserah."

"Kok terserah?"

"Karena itu pemberian."

Jungwoo mengerutkan keningnya sebal dengan jawaban Lucas.

"Oke." Kata Jungwoo akhirnya mengalah.

Lucas masih menatap Jungwoo santai, tidak mengatakan apapun setelahnya. Begitu juga Jungwoo yang hanya diam menatap barisan meja dan kursi di kelas.

"Lu gak pulang?" Tanya Lucas akhirnya.

"Pulang." Jungwoo mengembalikan pandangannya menemui Lucas.

Lucas tersenyum. "Terus kenapa masih di sini?"

Jungwoo tergamam dengan pertanyaan Lucas. "Ini mau pulang." Jawab Jungwoo akhirnya. "Yaudah aku duluan." Lalu Jungwoo langsung melangkah meninggalkan Lucas di belakangnya.

"Woo." Panggil Lucas menghentikan langkah Jungwoo.

"Apa?" Jungwoo menoleh ke belakang.

"Mau pulang bareng?" Lucas melangkah mendekati Jungwoo.

Jungwoo mengerutkan keningnya, karena baru beberapa saat lalu Lucas seolah mengusirnya tapi sekarang menawarinya pulang bersama.

"Kenapa?" Ucap Jungwoo.

"Butuh alasan buat nganter lu?" Lagi-lagi Lucas sudah berdiri di hadapan Jungwoo. Menatap Jungwoo tepat ke arah matanya.

"Ya... enggak. Tapi kenapa?" Ulang Jungwoo.

"Gua kaga nemu alasannya."

Jungwoo semakin mengerutkan keningnya.

"Jangan gitu." Lucas menekan tepat pada kening Jungwoo yang berkerut dengan telunjuknya.

Jungwoo terdiam. Tiba-tiba dia teringat saat Lucas mengompresnya di uks.

Tidak mendapat tanggapan dari Jungwoo, Lucas langsung merangkul Jungwoo dan menggiringnya keluar kelas. Jungwoo hanya mendiamkan dirinya.

Sesampainya mereka di luar kelas, ternyata Johnny, Yuta, Haechan, dan Taeyong masih santai mengobrol di dudukan semen. Johnny dkk langsung mengalihkan perhatian mereka ke arah Lucas dan Jungwoo. Pandangan Jungwoo kembali bertemu dengan senyuman seribu makna milik Taeyong yang sengaja ditujukan untuknya.

Tubuh Jungwoo langsung kaku. Dia melepaskan rangkulan Lucas lalu berbalik menghadap Lucas dan langsung berbisik. "Aku gak bilang mau. Duluan ya, ada perlu lain lagi." Dengan itu Jungwoo langsung mundur dan melangkah meninggalkan Lucas yang hanya berdiam diri melihat tubuh Jungwoo yang menjauh darinya.

Pacarku Bukan TiktokersDonde viven las historias. Descúbrelo ahora