2. Hujan

1.4K 119 3
                                    

Di sinilah Jimin berada, di rumah sahabat karibnya. Kim ganteng Taehyung. Niat hati dua sejoli itu mau adu pe es bareng, tapi yang ada hanyalah wajah menjijikan si banted yang terus senyum-senyum.

"Jijik, Jim! Gue takut."

"Bodo Tae, gue lagi seneng. Suara Suga adem banget, ngalahin es teh di tengah padang pasir."

Lebay, tipikal Jimin sekali. Si Kim ganteng Taehyung juga sudah terlewat tahu. Jadi dibiarkan saja sahabatnya berkhayal sesuka hati.

"Lo tahu, Tae?"

"Nggak,"

"Gue belum selesai ngomong, jangan potong."

"Lanjutin,"

Jimin hendak ngelanjutin kalimatnya, tapi yang ada doi malah senyum-senyum lagi bikin geli. Saat matanya temu pandang dengan mata pemuda Kim yang sudah menyala hendak menyerang, barulah Jimin buka suara. "Dia tuh bener-bener manis, kek bidadari. Gila gue lama-lama. Cuma sekali doang gue liat dia senyum, langsung sejatuh cinta ini." Tangan ditangkupkan ke kedua pipi, Taehyung tahu sahabatnya sedang jatuh cinta.

"Dia emang dingin, dari matanya gue bisa liat itu. Tapi itu yang bikin dia jadi tambah spesial buat gue, Tae." Jimin melanjutkan.

Es jeruk dengan banyak batu es dibiarkn mencair, diisi dengan celotehan Jimin yang benar-benar bikin Taehyung merinding ketakutan liat sohib sehidup sematinya kayak orang gila gini.

"Gue mau nembak dia," Tiba-tiba Jimin nyeletuk.

Itu kalimat pernyataan dan harapan serta keinginan. Punya Jimin tentunya.

"Serius?" Taehyung pura-pura kaget.

"Sesuai saran dari lo. Lebih vulgar," Jimin jawab santai.

"Gue dukung kalo gitu,"

Keduanya saling tatap dengan senyum dikedua bibir masing-masing. Taehyung dengan senyum 'semoga sukses' nya, dan Jimin dengan senyum 'terimakasih' nya.

.

- 👬 👬 👬 -

Jimin suka Suga.

Tapi Suga tau Jimin ada aja enggak.

Makanya, dengan tekad sekuat baja Jimin pengen banget buat Suga bisa kenal sama Jimin. Kayak sekarang, si banted tampan itu lagi ngintilin pujaan hatinya yang hobi banget ke perpus.

Hampir setahun Jimin jadi mahasiswa, tempat paling sakral yang jarang banget Jimin kunjungi adalah perpustakaan. Tapi itu dulu, sebelum si Jimin kenal dan naksir sama malaikat tanpa sayapnya itu.

Udah jadi kebiasaan, Suga bakal mampir ke perpus pas jam 12 siang dan bakal keluar jam 1. Sekarang masih jam setengah satu, artinya Jimin masih ada kesempatan buat pedekate ke Suga. Setelah bergelut dengan dosen nya yang pengen banget ngobrol sama Jimin, akhirnya doi bebas dan bisa nyusul si bebep ke sini.

Manisnya Jimin lagi baca buku di pojok, tempat favorit. Indah sekali kalo ditatap dari belakang kayak gini.

Tapi Jimin nggak mau cuma natep dari belakang, maka kaki mininya melangkah mendekat. Ditariknya nafas kuat-kuat untuk menetralkan detak jantung yang seketika menggelora ketika dekat dengan si manis.

Duduk tepat di sampingnya, Jimin mulai buka suara. "Suga?"

Si punya nama nengok, dengan wajah datar sedatar wajahnya pas di cafe tempo hari. Alis terangkat, yang jika diartikan bisa menjadi, 'Apa?' atau 'Ada perlu apa?' atau bisa jadi 'Siapa? Kenal?'

Jimin senyum pas liat muka datar campur bingung Suga, "Aku Jimin, yang pernah nyapa di perpus." Katanya sambil deg-deg ser.

Suga mengernyit bingung, yang nyapa dia di perpus banyak. Bapak/ibu penjaga perpus juga sering. Mana inget dianya.

MY SUGAR  [ END - PDF for free ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang