29

1.1K 117 1
                                    

"Aku sudah menyebarkan berita itu, Jung Chaeyeon. Maafkan aku."

DEG.

Dia menatap Yuju dengan tatapan tidak percaya. Padahal, baru saja Chaeyeon bercerita kepada Yuju tentang masa lalunya. Tapi nyatanya dia sudah bercerita kepada orang yang sudah menjatuhkannya juga selama di sekolah.

"Ka—Kau... kau bohong kan?" tanya Yuju yang sudah gemetaran.

"Aniya... aku berkata jujur. Maafkan aku, Jung Chaeyeon." jawab Yuju sambil menundukkan kepalanya.

Chaeyeon langsung memalingkan wajahnya. Perasaannya campur aduk sekarang. Dia marah, sedih, dan bingung. Dia tidak tahu harus merespon apa kepada Yuju, yang dia bisa lakukan hanya menggigit bibir bawahnya karena merasa tertekan.

"Dan... dan aku merasa menyesal. Maafkan aku, Chaeyeon. Aku sudah egois kepadamu." isak Yuju.

Mendadak, Chaeyeon teringat sesuatu. Dia kembali menatap ke arah Yuju yang tengah menangis.

"Apa kau... kau marah padaku?" tanya Chaeyeon. Yuju langsung menganggukkan kepalanya dan mengangkat kepalanya. Wajahnya sudah sangat basah dan matanya sudah sembap.

"Benar! Aku sangat marah padamu, Jung Chaeyeon! Kau... kau terlalu sempurna... karena itu aku tidak menyukaimu." jerit Yuju.

"Yu—Yuju..."

"Sekarang... aku benar-benar malu padamu. Melihatmu yang begitu santai dengan menyebarnya berita itu membuatku tertekan. Seharusnya... seharusnya kau menderita. Seharusnya kau tidak tersenyum padaku!" bentak Yuju.

Chaeyeon kaget melihat Yuju yang malah histeris seperti itu. Nampaknya, Yuju ingin sekali mengeluarkan semua isi hatinya kepada Chaeyeon. Karena itu dia benar-benar marah hingga berteriak di tempat sepi itu.

"Yu—Yuju... maafkan aku." sahut Chaeyeon.

"Jangan minta maaf padaku! Kau hanya membuatku malu! Seharusnya kau tidak ada di dunia ini agar aku tidak bersikap jahat seperti ini!" bentaknya lagi.

"Kau menyukai Mingyu kan?" sela Chaeyeon.

DEG.

Seketika Yuju terdiam dan tubuhnya membeku. Lidahnya kelu untuk kembali membentak Chaeyeon. Dia kaget saat Chaeyeon tahu tentang perasaan Yuju kepada Mingyu.

"Aku mengerti sudah membuatmu marah. Tapi, aku tidak tahu kalau kau menyukai Mingyu. Ini memang kesalahanku membuatmu seperti ini. Kau benar, seharusnya aku tidak seharusnya ada di dunia ini. Aku sudah membuat orang lain melakukan hal yang buruk." ujar Chaeyeon.

"Ba—Bagaimana kau—"

"Mingyu mengatakannya padaku. Orang yang sudah menyebarkan berita itu adalah orang yang menyukai Mingyu. Dan sekarang aku tahu, kalau orang itu adalah dirimu." tutur Chaeyeon sambil menatap ke arah Yuju. Sementara gadis itu masih mematung di tempatnya dengan ekspresi wajah yang masih terkejut.

"Aku tidak menyukai Mingyu. Aku bahkan sudah melukai perasaannya di saat dia masih mengejarku. Aku juga tidak segan-segan memukul wajahnya. Sekarang, kau tidak perlu khawatir lagi. Mingyu sudah menyadarinya juga. Dia sudah sadar kalau aku tidak akan pernah membalas perasaannya." jelas Chaeyeon.

Yuju mengepalkan kedua tangannya. Dia menatap Chaeyeon dengan tatapan sendu. Yuju sudah membuat kesalahan besar. Nyatanya, Chaeyeon bukanlah gadis jahat yang ia pikirkan. Chaeyeon adalah gadis yang berpikiran dewasa. Yuju bahkan baru menyadarinya sekarang, bahwa Chaeyeon adalah gadis yang baik.

"Maafkan aku." sahut Yuju.

"Aku sudah terlalu egois dengan perasaanku. Aku... aku benar-benar menyesal." lanjutnya.

CRUSHES!✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang